1001 Goa di Kota Pacitan

              1529 Views

Pacitan kota yang terletak dibarat daya Jawa Timur yang berbatasan dengan Samudra Hidia di sisi Selatan menyimpan begitu banyak pesona wisata yang membentang sepanajang daratan dan laut pacitan. pacitan yang terkenal dengan sebutan kota 1001 Goa dan salah satu Goa menjadi tercantik se-Asia tenggara.

Tripjalanjalan.com akan memberikan informasi beberapa Goa yang ada di Pacitan, berikut Goa pertama:

  • Obyek Wisata di Pacitan Goa Gong
foto:pacitantourist.net

foto:pacitantourist.net

Goa Gong adalah goa yang paling populer di Pacitan khususnya bahkan di Indonesia karena mempunya Staglati dan Staglatit yang masih hidup. Goa Gong juga sudah di tata rapi didalamnya juga tersedia lampu yang berwarna-warni yang memberi kesan dramatis saat kita masuk dalam mulut Goa. Goa Gong berlokasi di Punung, desa Bomo, pacitan. Kedalaman Goa Gong -+ 700-800M dengan 7 ruang besar didalamnya setiap ruang mempunyai nilai artitistik yang berbeda jadi kalo kesini harus kalian jajal semua ke 7 ruang tersebut biar tahu bagaimana perbedaan setiap ruangnya.

Tiket Masuk Goa Gong Pacitan:

Rp.10000 untuk weekday

Rp.12000 untuk weekend

  • Obyek Wisata di Pacitan Goa Tabuhan
foto:pacitantourist.net

foto:pacitantourist.net

Berlokasi di di punung masih satu lokasi dengan Goa Gong, keunikan Goa Tabuhan adalah jika kalian memuluk Goa ini di titik-titik tertentu akan mengeluarkan suara. Di Goa Tabuhan warga sekitar juga memberikan hiburan bagi para pengnujung dengan musik dari Goa tabuhan itu sendiri yang mempunyai suara yang berbeda di beberapa titik. Panjang Goa ini -+ 100m dengan dihiasi staglatit dan stalagmit yang menawan akan tetapi masih menawan Goa Gong:D.

  • Obyek Wisata di Pacitan Goa Song Terus
foto:infojalanjalan.com

foto:infojalanjalan.com

Berlokasi di Mndolo Lor masih satu kawasan dengan Goa Gong dan goa Tabuhan karena berada di daerah Punung, yang unik disini adalah ditemukan masunia purba dari zaman dulu diperikan masunia purba ini berumur ratusan tahun, karena kerangka manusia purba ini diperkirakan berumumur 10.000 tahun yang lampau.

  • Obyek Wisata di Pacitan Goa Song Keplek

goa song keplek

Goa ini tidak jauh dengan Goa Song yang pertama, disini akan ditemukan artefak, serta alat-alat zaman purba dahulu yang ditemukan di dalam Go Song Keplek.

  • Obyek Wisata di Pacitan Goa Luweng jaran
goa luweng jaran pacitan

foto:pecintanisti.com

Berlokasi di Desa Jlumbang 20km dari pusat kota Pacitan, ingin tahu perut bumi? test keberanian kalian menysuri Goa Luweng Jaran ini karena Panjang Goa Luweng jaran sangat panjang diperikaran mencapai 40km karena saling terhunung Goa satu dengan Goa lainnya

 

Demikian ulasan mengenai Goa yang ada di Pacitan, pacitan yang terkenal dengan sebutan 1001 emang benar adanya pacitan banyak Goa ternyata, tertarik untuk datang ke pacitan dan melibas semua goa yang ada di pacitan?

loading...
Rate this article!
1001 Goa di Kota Pacitan,0 / 5 ( 0votes )
Tags: