6 Pantai di Blitar Yang Bakal Buat Kamu Terpesona

              2295 Views

Blitar yang kawentar kata-kata seperti ini yang sering di ucapkan oleh orang-orang jika mendengar Kota Blitar, memang betul blitar adalah kota tenar (kawentar) karena kota ini merupakan tempat lahirnya putra bangsa dan pertama presiden republik Indonesia yaitu Ir.Soekarno. Blita juga mempunyai sebutan kota Proklamator karena tempat lahirnya sang proklamator Ir.Soekarno.

Blitar yang mempunyai sebuatan kota Proklamator juga mempunyai destinasi wisata pantai yang indah karena blitar terletak di sebelah selatan pulau Jawa secara otomatis menyuguhkan panorama alam khususnya pantai yang mempesona, berikut pantai yang ada di Blitas yang kami rangkum untuk refensi kalian saat berlibur di Blitar:

  • Pantai yang terkenal di Blitar yaitu Pantai Tambakrejo
foto:infojalanjalan.com

foto:infojalanjalan.com

Transpotasi Menuju Pantai Tambakrejo Blitar:

Arahkan kendaraan kalian menuju selatan kota blitar sekiatar 30km dari pusat kota, jik kalian menggunkan angkot dimulai dari terminal kota bisa naik angkot dengan trayek terminal blitar-gawang sesampai di gawang kalian bisa ojek atau jalan kaki biar sehat untuk sampai di bibir pantai tambakrejo, untuk angkot menuju gawang hanya beroperasi sampai sore hari, jika kalian sampai di kota blitar pada sore hari di sarankan untuk menginapa terlebih dahulu di alun-alun kota:D.

Tiket Masuk Pantai tambakrejo Bitar:

Rp.20000

Pantai tabakrejo blitar mempunyai karakter berpasir putih mulus, jadi pengen bobo’an lihat pantai yang bersih nan asri seperti itu 😀 , di pantai tambakrejo setiap tahun ada prosesi larung yang diadakan pada tahun baru islam. Jika berkunjung kesini pilih waktu yang tepat seperti acara larungan agar mendapatkan moment yang spesial dan tahu bagaimana prosesi larung sejaji yang ada di pantai tambakrejo.

  • Obyek Wisata Pantai Jolosutro Blitar
foto.kabblitar.go.id

foto.kabblitar.go.id

Trasnpotari menuju Pantai Jolosutro Blitar:

Jika dari pusat kota berjarak -+40km ke arah selatan tepatnya di desa ringinrejo, Wates, kalian bisa aarahkan kendaraan kalian ke daerah wates tepatnya di desa ringinrejo perkiraaan menhabiskan waktu temmpug 30menit perjalanan dari kota blitar.

Tiket Masuk Pantai Jolosutro Blitar:

Free bayar parkir penduduk sekitar.

Pantai jolosutro terdiri dari pasir putih dan bebatuan, pantai yang sunyi sangat tepat buat kalian yang ingin melepas gundah gulana, kalian bisa membuka tenda dipinggiran pantai karena pantai ini masih sepi dan asri jadi cocok untuk aktifitas camcer.

  • Obyek Wisata Pantai Pangi
foto:zulfimaida.blogspot.com

foto:zulfimaida.blogspot.com

Transpotasi Menuju Pantai Pangi Blitar:

Dari pusat kota berjarak -+43km arahkan kendaraan kalian menuju daerah krajan selatan kota blitar, jika memaju kendaraan dengan kecepatan 60km/jam dibutuhkan waktu -+ 35menit untuk bisa sampai di pantai pangi.

Tiket Masuk Pantai Pangi Blitar:

Free

Pantai pangi berada diantara teluk otomatis pantai ini tidak begitu besar ombaknya kalian bisa bermain air dengan aman akan tetapi perlu kehatian serta tetap jaga jarak aman jangan terlalu ke arah dalam kalo main air di pantai pangi. Waktu yang cocok untuk berlibur ke pantai pangi adalah saat musim kemarau di antara bulan juni-oktober.

  • Obyek Wisata Pantai Serang Blitar
foto:travelerblitar.com

foto:travelerblitar.com

Transpotasi Menuju Pantai Serang Blitar:

Berjarak -+ 50km dari pusat kota arahkan kendaraan kalian ke panggungrejo, desa serang, waktu tempuh untuk bisa sampai pantai serang -+ 35menit jika kendaraan kalian berkecepatan 60km/jam.

Tiket Masuk Pantai Serang Blitar:

Free

Pantai serang ini memiliki bibir pantai yang luar serta menhgadap samudra hindia langsung tidak ada karang atau apapun yang ada di pinggiran pantai ini jadi ombak di pantai ini besar akan tetapi dengan bibir pantai yang luar serta lebar ombak terpotong oleh air dikawasan ini menjadi ombak di sini sampai ke bibir pantai tidak terlalu besar jadi aman untuk kalian bermain air.

  • Obyek Wisata Pantai Gondo Mayit

pantai gondo mayit blitar

Berlokasi di Tambakrejo,Wonotirto, pantai ini mempunyai pemandangan yang sangat bagus jika kalian menimatinya dari bukti sekitar kawasan pantai. Pantai Gondo mayit? nama ini terasa seram terdengar saat kita mendengar saja, apakah pantai seseram namanya? pada zaman dahulu kala ternyata pantai ini memang serem karena terdapat banyak mayat ditemukan di pantai ini. Pantai Gondo Mayit diamana terdiri dari dua suka kata Gondo yang artinya bau dan Mayit berarti mayat jika di gabung menjadi bau mayat, nah begitu cerita dari pantai gondo mayit serta asal muasal penamaan pantai Gondo Mayit Blitar.

  • Obyek Wisata Pantai Peh Pulo Blitar

Transpotasi Menuju Pantai Peh Pulo:

foto:islahagus.blogspot.com

foto:islahagus.blogspot.com

Arahkan kendaraan kalian ke daerah Panggungrejo sisi selatan kota Blitar dengan jarak tempuh -+ 45km dari pusat kota.

Tiket Masuk Pantai Peh Pulo:

Free

Pantai Peh Pulo memiliki view yang amaziang di lihat dari tebing sekitar kawasan pantai, kalian akan melihat pulau yang berada tidak jauh dari bibir pantai peh pulo. pantai ini cocok buat kalian yang doyan backpacker, sambil buka tenda minum kopi ditambah dengan pemangan pantai peh pulo yang menawan.

loading...
Tags: