Australia Lolos ke Semifinal Piala Federasi

              3674 Views

123997_620

                     Hobart – Australia lolos ke babak semifinal kejuaraan tenis beregu putri Piala Federasi setelah menang telak  4-0 atas tim Rusia  di Hobart, Australia, yang berakhir Ahad, 9 Februari 2014.  Bertanding di udara panas mencapai 30 derajat Celcius, tuan rumah Australia mendominasi Rusia yang tampil tanpa para pemain terbaiknya, semisal Maria Sharapova yang sedang mengikuti Olimpiade Musim Dingin di Sochi, Rusia, bukan sebagai atlet, tetapi komentator televisi.

Pada pertandingan hari pertama, Sabtu lalu, Australia memimpin 2-0,  Samantha Stosur dan Casey Dellacqua. Stosur peringkat 16 dunia menang telak 6-4, 6-0 atas tunggal kedua Rusia peringkat 660, Veronika Kudermetova. Adapun tunggal kedua Australia peringkat 80 dunia, Casey Dellacqua, juga menang mudah 6-0, 6-2 atas tunggal pertama Rusia peringkat 158 debutan di Piala Davis,  Victoria Kan.

Pada hari kedua kemarin, Stosur, 29 tahun menang atas Kan yang baru berusia 18 tahun, 6-2, 6-3. Sedangkan pada partai ganda, pasangan Australia, Ashleigh Barty/Casey Dellacqua, tanpa kesulitan berarti  mengalahkan ganda Rusia, Irina Khromacheva/Valeria Solovyeva, 6-1, 6-3.

Dengan kemenangan ini, Australia di babak semifinal menghadapi  pemenang pertandingan Jerman  melawan Slovakia. Jerman sementara memimpin 2-0 atas Slovakia. Pertandingan semifinal akan dilangsungkan pada 19-20 April mendatang.

“Bagi saya pribadi, akan lebih menyenangkan kalau pertandingan berlangsung di Eropa,” kata Stosur. “Pemain lainnya saya kira juga lebih suka bertanding di Eropa. Namun, kami akan lihat bagaimana hasil undian pertandingan nanti.”

loading...
Tags: