Tips Sewa Mobil Ketika Traveling

              1131 Views

sewa mobil di bali

Melakukan kegiatan yaitu traveling itu tidak semena-mena hanya dapat tiket pesawat, tiket kereta, atau penginapan saja. Di sisi lain kita harus mempersiapkan segalan jadwal yang sudah terencana jauh hari sebelum melakukan traveling, dimana jadwal di destinasi satu ke destinasi mau ambil konsep seperti apa dlll.

Setelah kita sampai suatu destinasi kamu juga harus tahu bahwa untuk menghampiri satu destinasi ke destinasi di butuhkan transpotasi agar rencana untuk explore bisa berjalan dengan baik dan lancar, maka dari itu kita juga harus persiapan sebuah kendaraan dimana kita harus sewa ke sebuah agent travel di kota tersebut.

Namun sebelum kalian menyewa kendaraan, alangkah baiknya kalian bisa baca tips yang kami berikan berikut ini:

  • Kondisi Kendaraan Yang Akan Kita Sewa

Menyewa kendaraan kita juga harus perlu hati-hati serta teliti, jika kita melakukan penyewaan kendaraan kepada jasa rantal kita harus mengecek kendaraan yang akan kita pakai agar nanti saat di gunakan tidak ada masalah yang datang, biasanya jika sebuah jasa rental yang baik pasti akan menjaga kwalitas layanan serta melakukan perawatan rutin, akan tetapi pengecekan yang kita lakukan tidak ada salahnya karena pengecek an lebih awal lebih baik daripada tidak di cek sama sekali.

  • Menggunakan Supir Lokal atau Teman Seperjalanan

Kalian bisa menentukan apakah sewa supir atau menggunakan supir teman kita seperjalanan, jika kalian solo traveling di sarankan menyewa jasa supir dari rental tersebut karena kita bisa mendapatkan info lebih banyak di banding kita harus mengemudi sendiri, menggunakan supir lokal lebih efisien bisa menjadi tour guide kalian juga karena sudah hafal medan.

  • Pengecekan Bahan Bakar Mobil/Motor Sewaan

Suatu daerah pasti itu akan berbeda dengan daerah satu dengan daerah lain, biasanya daerah selain kota-kota besar jarang SPBU yang buka 24jam nonstop, maka dari itu kalian harus cek bahan bakar kalian sebelum melakukan perjalanan. Jika bahan bakar dirasa tidak cukup alangkah baiknya kita melakukan pengisian bahan bakar terlebih dahulu sebelum berangkat explore suatu destinasi yang kita tuju.

  • Melakukan Pengecekan Kendaraan Sehabis Memakai

Setelah puas mengelilingi obyek wisata tujuan saat kalian mengembalikan kendaraan sewaan, lakukan pemeriksaan terhadapap kendaraan kalian dengan teliti jangan sampai barang-barang kalin tertinggal di kendaraan, periksa kondisi kendaraan yang kita sewa , karena kita sewa kita harus mengembalikan dengan keadaan seperti semula.

  • Periksa Dokumen Kalian

Pemrikasaan dokumen pribadi kita, melakukan sewa kendaraan otomatis di minta sebuah dokumen baik itu ktp/pasport atau alat pengenal lainnya sehingga ini menjadi arsip bagi para penyewa mobil di rental tersebut. Sebelum kita meninggalkan jasa rental kita harus cek doumen yang sudah kita berikan kepada jasa rental pastikan dokumen sudah di tangan kita.

Demikian tisp menyewa mobil saat traveling, semoga memberikan manfaat buat kamu-kamu traveler sejati.

loading...
Rate this article!
Tags: