Taman Hijau Kota Purwodadi, Ruang Terbuka Hijau Paling Kece di Grobogan

  • Whatsapp

Lagi nyari ruang terbuka hijau di Purwodadi, Grobogan? ada yang baru ni tempat nongkrong yang asik di kawasan tengah kota yaitu taman hijau kota purwodadi yang berlokasi di area sawah, Kalongan, Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Taman ini memiliki luas kurang lebih 3 hektar. Kamu bisa leluasa untuk bermain bersama keluarga, teman atau kerabat kamu sobat Triper.

Baca Juga: 65 Tempat Wisata di Grobogan, Purwodadi Jawa Tengah

Muat Lebih

Fasilitas yang ada di Taman Hijau Kota Purwodadi cukup banyak namun karena masih terbilang baru untuk pohon dan design taman belum keseluruhan hijau masih tahap pertumbuhan akan tetapi jika kamu kesini memanfaatkan keberadaan taman ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat umum dan kabar baiknya tentang tiket masuk ke taman ini adalah free alias gratis.

Baca Juga: Deretan Kolam Renang di Grobogan Beserta Tiket Masuknya

Berikut beberapa foto Taman Hijau Kota Purwodadi:

 

Bagaimana dengan foto diatas tertarik untuk mampir ke taman kota Purwodadi? selain luas taman ini juga sangat rekomended untuk olahraga. Para pengunjung taman biasanya ramai pada sore hari atau malam karena lokasi berada di jalur utama Jl.Dr.Soetomo dan bersampingan dengan rumah sakit islam ditambah dari simpang lima cuma beberapa menit menjadikan taman ini sangat ramai kalo sore apalagi pas weekend.

Pembangun taman hijau kota purwodadi sebenarnya adalah untuk pemenuhan ruang terbuka hijau yang ada di Kabupaten Grobogan dimana sebuah kota minimal memiliki 30% ruang terbuka hijau, Maka dari itu dibangunya taman ini.

Terus ruang terbuka hijau atau taman tersebut apa sih fungsinya? sedikit gambaran perihal fungsi taman yang ada sebuah kota antara lain:

  • Tentunya keberadaan taman atau RTH menjadi bagian dari sistem sirkulasi udara kalo manusia ia paru paru yang mengaturnya makin banyak taman makin adem and sejuk, bener pora? ora bener dianggep bener aee ora manut tak jewer ๐Ÿ˜€
  • Untuk selanjutnya berfungsi sebagai tempat meneduh donk, kalo kamu enak-enak jalan sama pasangan terus hujan dan kebetulan ada taman ia mampir lumayan kan atau lagi kepanasan juga bisa mampir.
  • Fungsi selanjutnya untuk oksigen, itu pasti karena taman identik dengan banyak pohon dan bunga jadi oksigen melimpah.
  • Dan hal tidak kalah penting yaitu untuk penyerap air hujan, ini berfungsi untuk menampung sumber
  • Taman juga bisa mendatangkan satwa baik itu satwa kecil sekecil semut atau burung2 cantik yang nemplok di pohon awas jangan main bedel ora oleh yooo
  • Taman juga berfungsi sebagai penahan angin. menyerap bakteri yang tidak baik dll
  • Taman juga merupakan identitas suatu wilayah yang pernah kita sebut diatas tadi
  • RTH atau taman juga sebagai tempat berkomunikasi antar warga, ora enek taman kowe yooo kadang2 ora iso kenalan karo wong wedok tonggomu ๐Ÿ˜€
  • Taman juga berfungsi sebagai tempat wisata, asikk
  • Dan masih banyak lagi fungsi dan manfaat adanya sebuah RTH atau taman kota.

Begitu banyak manfaat sebuah taman maka dari itu kita harus selalu menjaga kebersihan sebuah taman dengan cara tidak membuah sampah sembarangan.

4.6
08

Pos terkait

Loading...