Pulau Tidung, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Pulau Tidung
Foto:@pulauseribu.jakarta

Salah satu hal yang membuat Kepulauan Seribu selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan karena tempat ini menyajikan banyak destinasi wisata menarik. Dari satu pulau ke pulau lainnya jaraknya sangat berdekatan, selain itu setiap pulau juga menghadirkan ciri khas dan keindahan masing – masing. Jadi pengunjung bisa mengakses beberapa pulau sekaligus saat berwisata ke Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Jadwal Kapal dan Harga Tiket Kapal Dishub Dari Muara Angke, Marina Ancol, Muara Kamal dan Tanjung Pasir

Bacaan Lainnya

Salah satu pulau yang menjadi destinasi favorit para wisatawan adalah Pulau Tidung. Pulau yang satu ini menghadirkan keindahan alam, pantai serta keanekaragaman biota laut yang sangat memukau. Jika anda ingin berwisata ke Kepulauan Seribu, maka Pulau ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi.

Baca Juga: 17 Pulau-Pulau Indah di Kawasan Pulau Seribu

Deskripsi Tentang Pulau Tidung

jembatan pulau tidung
Foto:@pulautidung_jakarta

Pulau ini sendiri masih berada dalam kawasan Kepulauan Seribu, tepatnya di kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Pulau ini memiliki luas sekitar 1,07 KM persegi. Dilansir dari Wikipedia per tahun 2017 Pulau Tidung memiliki penduduk berjumlah 4.977 jiwa. Penduduk tersebut tergolong ke dalam 1.271 KK. Berdasarkan Data Geografisnya Pulau Tidung ini terbagi menjadi dua, yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Kedua Pulau tersebut dihubungkan oleh jembatan, sehingga para wisatawan bisa mengakses kedua pulau tersebut. Pulau ini menawarkan berbagai kegiatan wisata menyenangkan yang akan membuat liburan anda jadi lebih mengesankan. Penduduk setempat yang ramah serta keindahan alam yang sangat lestari dijamin membuat liburan anda tak terlupakan di Pulau Tidung ini.

Kegiatan Wisata Menarik di Pulau Tidung

Yang membuat Pulau ini berbeda dengan pulau lain di Kepulauan Seribu karena terdapat banyak objek wisata yang sangat menarik. Berikut ini beberapa kegiatan wisata unggulan di Pulau Tidung.

  • Snorkeling

Salah satu kegiatan yang paling menyenangkan di Tidung ini adalah kegiatan Snorkeling. Pulau ini memiliki biota laut yang kaya dan menakjubkan. Dengan air laut yang jernih dijamin akan membuat kegiatan snorkeling jadi lebih memuaskan. Jenis ikan yang bisa ditemui saat snorkeling di pulau ini sangat beragam, seperti nemo, noen, dan beragam ikan kecil lainnya. Di tempat ini anda bisa menyewa alat snorkeling dengan biaya murah serta adanya pemandu yang akan menjamin keselamatan kamu saat snorkeling.

  • Jembatan Cinta

Selain melakukan snorkeling di Pulau ini kamu juga bisa mengabadikan momen indah liburan di jembatan cinta. Jembatan cinta ini merupakan jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Jembatan ini sering dijadikan sebagai objek fotografi karena menghadirkan spot dan lanskap yang sangat indah. Buat kamu yang suka berfoto selfie, maka jembatan cinta ini sangat cocok dijadikan sebagai backgroundnya.

  • Banana Boat

Selain berfoto dengan latar belakang memukau, masih ada kegiatan menarik lain yang bisa dilakukan di Pulau ini, salah satunya seperti Banana boat. Kamu bisa menaiki banana boat dan merasakan keseruan bermain air di Pulau Tidung. Banana boat yang disajikan akan ditarik oleh perahu dan dibawa berkeliling di sepanjang pantai Tidung.

  • Pasir Pantai Lembut dan Halus

Untuk kamu yang berkunjung bersama keluarga, maka Pulau  ini juga menawarkan tempat bermain asik, tepatnya di pantai pasir Pulau Tidung. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat lembut dan halus. Jadi kamu bisa bermain bersama anak kecil di tepi pantai tersebut dengan pemandangan yang sangat indah dan memukau.

Fasilitas

Dari segi fasilitas Tidung menyajikan fasilitas lengkap, sehingga para wisatawan nantinya semakin nyaman. Di pulau ini sudah banyak tersedia homestay yang dilengkapi dengan AC. Jadi buat kamu yang ingin menginap, sudah pasti nyaman di homestay tersebut. Selain itu di sekitar pantai juga terdapat warung makan yang menyajikan kuliner khas daerah setempat. Harga yang ditawarkan juga relatif murah. Fasilitas tersebut dijamin menunjang kenyamanan anda berlibur di pulau ini.

Transportasi Serta Tarif  Tiket Masuk

Akses ke Pulau  sendiri bisa dilakukan melalui Muara Angke menggunakan kapal. Waktu tempuh dari Muara Angke ke Tidung sekitar 3 jam perjalanan. Kapal tersebut biasanya tersedia pada pukul 07.00 WIB. Selain dari Muara Angke anda juga bisa mengakses Pulau Tersebut dari Marina Ancol dengan tarif 160.000 PP dan di tidung 15.00, ingat kamu harus stanby jam 07.30 . Nantinya akan ada kapal jet khusus menuju pulau tersebut, dan waktu tempuhnya hanya satu jam saja. Hanya saja tarif kapalnya juga jauh lebih mahal. Biaya tiket ke sendiri sekitar 20 ribu rupiah per orangnya saja.

Pos terkait