Pulau Harapan, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Pulau Harapan
Foto:@rathu_travel21

Pulau Harapan adalah salah satu pulau yang terletak di deretan Kepulauan Seribu. Pulau yang satu ini merupakan surga tersembunyi yang sangat banyak dikunjungi wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Pulau harapan menjadi salah satu pulau yang padat penduduk akan tetapi kelestarian alamnya masih sangat terjaga.

Baca Juga: Jadwal Kapal dan Harga Tiket Kapal Dishub Dari Muara Angke, Marina Ancol, Muara Kamal dan Tanjung Pasir

Bacaan Lainnya

Tempat yang indah satu ini selalu menjadi tujuan bagi warga Jakarta maupun di luar Jakarta yang ingin berlibur dan menghilangkan penat setelah kerja keras atau untuk menenangkan diri setelah banyak permasalahan yang terjadi dalam kehidupan.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pulau Harapan

Ada beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Pulau Harapan ini. Berbagai fasilitas telah disediakan oleh pengelola sehingga Anda  tinggal menikmatinya saja. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan bersama dengan teman-teman atau bersama dengan keluarga Anda tercinta di sini. Penasaran dengan apa saja yang bisa dilakukan di sini. Simak informasinya di bawah ini:

  • Melihat Penangkaran Penyu dan Penangkaran Burung Elang

Yang pertama bisa Anda lakukan adalah melihat penangkaran penyu  yang mana di sini sudah terdapat 3 kolam  penyu dan juga kolam laut yang memiliki keanekaragaman biota di dalamnya. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati indahnya burung elang dari dekat yang mana burung elang adalah salah satu maskot dari DKI Jakarta.

  • Snorkeling dan Diving

Setelah sampai di Pulau Harapan rasanya tidak akan lengkap jika Anda tidak melakukan penyelaman baik penyelaman dangkal maupun penyelaman dalam. Disini ada banyak sekali titip snorkeling atau diving yang bisa Anda kunjungi untuk melihat indahnya biota laut di dalamnya.

Baca Juga: 15 Tempat Ngopi di Tebet Yang Populer dan Hits

Untuk melakukan dua kegiatan ini disarankan untuk membawa kamera anti air yang akan menemani Anda mengabadikan berbagai jenis biota laut atau untuk mengabadikan kegiatan Anda pribadi di dalam laut yang sangat indah ini. Terumbu karang yang masih terjaga mengundang banyak ikan-ikan kecil untuk mendekat dan berenang bersama alunan air yang lembut.

  • Camping

Tidak hanya bisa menginap di penginapan yang telah disediakan. Jika Anda dan teman-teman ingin menginap dan menikmati alam secara langsung bisa sekali memasang tenda di sekitar pantai. Namun untuk berkemah di sini sebaiknya melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan para pengelola sehingga aktivitas menginap Anda bersama teman-teman lebih aman.

  • Bermain Pasir Pantai dan Menikmati Sunset

Pulau ini menyuguhkan pasir pantai putih nan lembut sehingga Anda bisa bermain pasir sepuasnya di sana. Pasir pantainya juga terawat sehingga bersih dan sangat aman terkena kulit. Saat sore hari, Anda bisa duduk bersama teman-teman sambil menunggu matahari tenggelam yang meninggalkan cahaya jingga yang akan membuat suasana berubah romantis.

Fasilitas yang Didapatkan di Pulau Harapan

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola ini banyak sekali. Semua kebutuhan wisata ada di sini sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi. Dari mulai penginapan, di sini sudah banyak berdiri penginapan khususnya Resort. Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang ingin melakukan penyelaman dangkal maupun dalam sudah disediakan penyewaan alat.

Baca Juga: Rekomendasi Kolam Renang Di Jakarta Terbaik

Untuk masalah perut, di sini sudah ada banyak sekali pedagang makanan yang menyediakan berbagai jenis masakan yang lezat. Untuk Anda yang suka bermain air dan berkeliling ke seluruh bagian pulau juga telah disediakan perahu.

Tiket Masuk Pulau Harapan

Untuk tiket masuk ke Pulau Pramuka ini tidak membayar alias gratis. Namun, Anda harus membayar tiket kapal ke sana yaitu mulai dari 30 ribuan per orangnya. Lalu biaya penginapan yang kurang lebih 400 ribu, jika Anda ingin berkeliling pulau bisa menyewa kapal mulai dai 450 ribu per hari, dan lain sebagainya.

Rute dan Transportasi Menuju Pulau Harapan

Untuk menuju ke Pulau Harapan ini ada 3 pilihan utama. Anda bisa menggunakan dermaga Ancol, Pelabuhan Kali adem, dan bisa juga melalui Dermaga Muara Angke. Anda bisa menggunakan kapal Ferry atau bisa juga menggunakan speed boat yang telah banyak disediakan di sini. Untuk waktu keberangkatannya biasanya dimulai pukul 7 hingga 8 pagi.

Pos terkait