Deretan Tempat Kuliner di Sawahlunto Yang Bikin Nagih

              1045 Views

Tripjalanjalan.com, Sawahlunto – Terdapat beberapa rekomendasi tempat kuliner di Sawahlunto yang tidak hanya menyediakan makanan enak namun juga murah, jadi sangat disayangkan jika Anda tidak mencoba kuliner di daerah ini. Sawahlunto merupakan salah satu daerah di Sumatera Barat, terdapat beberapa tempat makan yang cocok dijadikan sebagai lokasi untuk Anda berkumpul bersama teman maupun keluarga sambil melakukan wisata kuliner. Tentunya hal ini bisa Anda lakukan jika bosan berkunjung ke tempat wisata alam, sebab melakukan wisata kuliner tidak kalah menarik dari pada mengunjungi beberapa obyek wisata alam. Hal ini dikarenakan banyak sekali kuliner yang dimiliki setiap daerah, dimana menu ini akan jarang Anda temukan di daerah asal.

 

1. Ayam kaget lado ijo

Selain mencari tempat makan yang menyediakan menu yang beragam dan enak, biasanya orang mencari restoran yang menyediakan tempat yang nyaman. Hal ini tentunya  membuat banyak orang betah untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman di tempat tersebut, salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi di Sawahlunto adalah tempat makan yang satu ini. Sebab selain menyediakan makanan enak, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat jika ingin bertemu dengan teman sambil makan. Soal rasa tentunya Anda tidak perlu ragu, sebab menunya yang sangat enak dan menggugah selera, tidak heran jika restoran ini selalu ramai akan pengunjung.

 

2. Rumah makan dendeng batokok

Jika Anda ingin mencari menu khas Padang, maka wajib untuk mengunjungi rumah makan yang satu ini. Memiliki menu andalan berupa dendeng batokok, dijamin Anda akan makan dalam porsi yang banyak. Kelezatan menu khas Padang tentunya tidak perlu Anda ragukan lagi, hal inilah yang membuat banyak rumah makan Padang di kota besar. Namun tidak semua rumah makan Padang bisa menyediakan dendeng batokok seperti di rumah makan ini, tidak heran jika menu yang satu ini begitu populer di kalangan konsumen. Tentunya sangat pas mengunjungi tempat ini pada siang  hari untuk menganjal perut.

 

3. Rumah makan ira

Bagi Anda pecinta makanan Padang, maka jangan lupa untuk mencicipi makanan di tempat ini. Terdapat beberapa makanan khas Padang yang dijual di rumah makan ini, salah satu menu yang populer di restoran ini adalah dendeng batokok. Tentunya makanan Padang memiliki cita rasa yang unik, walaupun sudah tersebar luas namun berbeda rasanya jika mengkonsumsi makanan yang dibuat oleh orang Padang asli. Oleh sebab itu sangat disayangkan jika Adna berkunjung ke kawasan ini tidak mencoba makanan khas Padang, terutama yang tidak ditemukan pada daerah lain. Karena itu mencari tahu mengenai rekomendasi tempat kuliner di Sawahlunto wajib Anda lakukan untuk mempermudah saat mencari restoran.

Tags:
author

Author: