Deretan Tempat Kuliner di Tasikmalaya Yang Murah dan Nikmat

              2943 Views

Bagi para wisatawan yang datang ke kota ke Tasikmalaya mencari Tempat Kuliner di Tasikmalaya pasti adalah suatu keharusan dan bagi para petualang kuliner maka artikel ini pas untuk dicatat sebagai pegangan Anda dalam berburu kuliner yang tepat di kota Tasikmalaya.

 

Baca Juga: Wisata Kuliner di Kampung Daun Lembang Bandung

Daftar Tempat Wisata Kuliner Tasikmalaya Yang Pas Untuk Anda

1. Tutug Oncom Benhil Tasikmalaya

Mungkin ada beberaoa diantara Anda yang sudah mengenal makanan khas Tasikmalaya berupa Oncom yang dicampur dengan nasi yang sering disebut dengan Tutug Oncom atau bisa dikenal dengan TO seperti banyak orang Sunda menyebutkan dengan singkat nama makanan itu.

 

Dulu di jaman penjajahan Belanda memang TO adalah merupakan makanan orang miskin dikarenakan komposisinya yang hanya terdiri dari nasi dan oncom (olahan dari kedelai yang diberi ragi lalu di goreng), namun saat ini jenis makanan ini sudah sangat digemari oleh kebanyakan penduduk Tasikmalaya.

 

Nasi Tutug Oncom ini biasanya disajikan dalam 2 jenis sambal yakni sambal hijau (bagi yang suka pedas) dan sambal merah (bagi mereka yang tidak terlalu suka pedas). Namun jika Anda request untuk disajikan dalam wadah piring makan biasanya nasi TO Anda akan bisa ditambahkan juga dengan sayuran terong, timun atau sayuran leunca. Harga dari nasi Tutug Oncom ini relatif murah karena dengan mengeluarkan kocek sebesar 5 ribu sampai 8 ribu rupiah Anda sudah bisa menikmati nasi TO ini dengan nikmat.

 

Nasi Tutug Oncom ini bisa Anda nikmati di Jalan Dadaha yang lokasinya di dekat Kampus UPI Tasikmalaya. Bukanya dari jam 9 pagi dan biasanya jam 2 siang sudah habis ludes.

 

2. Bubur Ayam Zaenal

Bagi Anda yang terbiasa untuk sarapan pagi dengan sesuatu yang mengenyangkan maka Tempat Kuliner di Tasikmalaya yang satu ini layak Anda coba. Bubur Ayam Zaenal yang berlokasi di Jalan Kolektoran atau di Jalan H. Ikik Wiradikarta di Tasikmalaya.

Ditempat ini terkenal ada bubur ayam yang lezat dan gurih dengan racikan bubur yang kental daripada bubur-bubur ayam lainnya. Dengan hiasan taburan ayam yang banyak ditambah lagi taburan cakue, tongcai, seledri dan taburan sayur membuat bertambahnya kenikmatan Bubur Ayam Zaenal ini.

 

3. Soto Ayam Pataruman 23

Bagi Anda penggemar Aoto Ayam maka ada satu tempat yang kita rekomendasikan untuk Anda menikmati sajian Soto Ayam khas Tasikmalaya dimana lokasi Soto Ayam tersebut yang sudah dikenal oleh warga Tasikmalaya adalah di Jalan Pataruman No. 23.

Soto Ayam Pataruman 23 ini merupakan Tempat Kuliner di Tasikmalaya yang tergolong sudah cukup jadul dan lansia jika dilihat dari usianya yang sudah melewati usia 60 tahun sejak berdiri sampai sekarang. Rasa dan kualitas yang tetap dijaga oleh pemilik Soto Ayam Pataruman 23 ini membuat pengunjungnya tidak habis berkunjung kesana.

Jenis ayam yang digunakam ada;ah ayam kampong yang dikombinasikan dengan daging paha, kulit, telur, brutu dan hati ampla atau jika bingung dengan pilihannya silahkan saja memilih menu campur.

 

4. Kupat Tahu Tasikmalaya Kabita

Di Jalan Tarumanegara No.36 Kecamatan Tawang Tasikmalaya ini dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam Kupat Tahu Kabita melayani para pengunjungnya yang  setia merasakan Kupat Tahu buatan mereka yang dinilai lezat dan nikmat.

 

Tempat Kuliner di Tasikmalaya ini yang sudah beroperasi sejak tahun 80an ini memang tidak pernah sepi dari pengunjungnya. Kupat Tahu yang disajikan dengan bumbu yang lembut dan tahu yang di goring kering membuat para pengunjung yang datang pasti ingin berkunjung lagi kesekian kalinya kesana.

 

Ciri khas tahu yang digoreng kering bisa dipesan juga untuk digoreng setengah matang, atau matang atau kering banget sampai menjadi kriuk-kriuk Anda bisa memesannya sesuai dengan selera Anda. Tahu yang lezat ini ternyata di impor langsung dari daerah Nagrong Indhiang yang sudah terkenal akan kelezatan tahunya.

Bumbu kacang serta kupat yang pulen buatan bapak Maman dan ibu Wiwi ini memang belum tertandingi khususnya di daerah Tasikmalaya. Dengan berkembangnya usahanya sekarang usaha Kupat Tahu ini sudah dilanjutkan oleh anak mereka yang bernama Dewi dan sekarang malah sudah mulai ekspansi dengan berjualan menggunakan mobil ke jalan-jalan.

 

5. Mie Bakso Firman

Satu lagi Tempat Kuliner di Tasikmalaya adalah Mie Bakso Firman yang berlokasi di Jalan Dokter Sukarjo Simpang Lima Tasikmalaya. Walaupun masih tergolong pendatang baru namun Mie Bakso Firman bisa tetap meraih pengunjung yang setia walaupun pedagang bakso termasuk jenis usaha yang paling banyak di kota Tasikmalaya.

Mie Bakso Firman memiliki cirinya yang khas yakni mie yang digunakan adalah menggunakan mie gepeng seperti kuwetiaw dan juga menawarkan bakso yang lembut dan padat dengan rasa dan aroma dagingnya yang maknyuss banget membuat Mie Bakso Firman tetap menjadi pilihan dari semua pedagang bakso yang ada di Tasikmalaya.

 

Demikian informasi tempat kuliner di Tasikmalaya yang bisa kamu coba, yang suka berwisata kuliner tasik sepertinya cocok karena menyediakan beragama tempat makan yang bisa memanjakan lindah kamu sobat Triper.

Tags:
author

Author: