23 Rekomendasi Tempat Kuliner di Pekalongan

              1422 Views

Rekomendasi Tempat Kuliner di Pekalongan – Pekalongan merupakan tempat wisata kuliner yang menarik dan banyak diminati oleh pemburu wisata kuliner.  Makanan khas Pekalongan sangat terkenal enaknya serta memiliki cita rasa yang khas.

Kuliner Pekalongan sangat diandalkan oleh wisatawan lokal maupun luar yang sedang berkunjung ke Pekalongan. Berikut  dibahas rekomendasi tempat kuliner di Pekalongan yang wajib Anda kunjungi dan rasakan sensasi masakan khasnya.

Rekomendasi Tempat Kuliner di Pekalongan

  • Teras Bali

Foto:Jaka Jack

Restoran Teras Bali merupakan tempat kuliner di Pekalongan yang sangat populer, terutama pada malam hari yang tidak pernah sepi pengunjung. Teras Bali menyediakan aneka olahan makanan dan minuman mulai dari sayuran, sup hingga lauk goreng-goreng. Restoran ini terletak di Jalan H. Agus Salim No. 72 Pekalongan Timur.

  • Lesehan Nasi Megono

Foto:halosemanrang.com

Tempat wisata kuliner ini menyediakan makanan khas Pekalongan bernama Megono yang tentu saja mempunyai cita rasa kelezatan yang khas. Terdapat juga pepes ikan, sate telur puyuh, mendoan tempe hingga capitan dengan rasa uniknya yang menjadi daya tarik tersendiri.

  • Sego Kucing Jogja

foto:radaarpekalongan.com

Di tempat kuliner ini menjual nasi khas angkringan di mana pengunjung bisa langsung prasmanan memilih makanannya. Sego Kucing Jogja sangat ramai pengunjung terutama pada malam hari. Didukung dengan tempat yang nyaman sehingga cocok untuk bersantap malam bersama teman-teman.

  • Nasi Goreng Ibu Kustiani

Via @kulinerpekalongan

Di tempat kuliner ini menyediakan nasi goreng dengan cita rasa enak dan sedap. Selain nasi gorengnya yang enak, ada juga capcay kuah yang tak kalah lezatnya. Semuanya dipadukan dengan bumbu sedap khas Ibu Kustiani yang membuat aroma dan rasa masakannya sangat menggugah.

  • Warung Lesehan Usman

foto:cintapekalongan.com

Warung lesehan ini juga menyediakan Nasi Megono khas Pekalongan. Di sini, Anda bisa makan Nasi Megono yang dibungkus serta memesan mendoan tempe dan sambalnya yang pedas. Selain Nasi Megono, ada juga Kopi Tahlil yaitu kopi dengan rempah-rempah khas Pekalongan dengan cita rasa uniknya.

  • Rumah Makan Ikan Bakar Wiroto

foto:gotravelly.con

Dari namanya, rumah makan ini mempunyai menu andalan berupa ikan bakar lezat khas kota Pekalongan. Dengan aroma ikan bakarnya yang kuat dan cita rasa yang gurih tentu bisa membuat orang yang mencobanya menjadi ketagihan. Harga yang dipatok lumayan terjangkau mulai dari Rp 30.000 saja.

  • Sop Buntut Bu Leman

Foto:garnesia.com

Jika Anda penggemar sop buntut, maka jangan lewatkan mampir di Sop Buntut Bu Leman. Di sini tersedia sop buntut yang enak dan dijamin dapat menggoyang lidah dan perut Anda. Rumah makan ini sangat mudah ditemukan karena berada di tengah kota Pekalongan. Sop buntut ini dijual dengan harga Rp 25.000 per porsi sudah termasuk nasi  putih.

  • Soto Ayam Bang Dul

foto:wisatakuliner.com

Bagi penggemar makanan berkuah dan segar, bisa ke Soto Ayam Bang Dul. Soto ayam di sini sudah terpercaya akan kelezatan rasanya. Untuk masalah harga Anda tidak perlu khawatir karena soto ayam ini dijual dengan harga terjangkau Rp 8.000 per porsi.

  • Garang Asem H. Masduki

foto:travellingcow.com

Garang Asem merupakan makanan olahan dari kluwak dengan cita rasanya yang khas dan lezat. Menu segar ini bisa Anda temukan di alun-alun kota Pekalongan. Selain enak, harga yang dipatok juga murah hanya Rp 15.000 per porsi.

  • Restoran Selaras

foto:duaangka.blogspot.com

Restoran Selaras menyediakan gazebo-gazebo yang dipakai untuk ruang makan. Tempatnya yang luas dan romantis sangat cocok untuk kuliner malam di kota Pekalongan. Meskipun bergaya restoran, harga makanan di tempat kuliner ini bergaya warung yang terjangkau. Anda bisa menikmati aneka dessert seperti roti dan spaghetti di sini.

13 Rekomendasi Tempat Kuliner di Pekalongan Lainnya

  1. Warung SS Spesial Sambal
  2. Angkringan Sang Dalang
  3. Ayam Gepuk Pekalongan
  4. Soto Tauto H. Rochmani
  5. Rumah Makan Puas
  6. Coffee and Beyond
  7. Nasi Uwet Zarkasi
  8. Restoran Sego Dalem
  9. Rumah Makan Bung Kombor
  10. Ayam Bakar Darjat
  11. Warung Mbah Ibah
  12. Rumah Makan Bakmi 47
  13. Indra Sari Pekalongan

Dengan banyaknya rekomendasi tempat kuliner di Pekalongan tentunya akan membuat pengalaman wisata kuliner Anda berkesan. Makanan khas kota Pekalongan yakni Nasi Megono yang khas dan unik itu patut Anda coba. Sudah banyak tersedia di restoran-restoran hingga warung lesehan kaki lima.

Tags: