Air Terjun Songgo Langit, Rute Lokasi dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @annazee_04

Jepara adalah salah satu kota yang mempunyai tempat wisata yang hits dan indah. Jadi tidak heran para pelancong memutuskan untuk datang ke kota ini walaupun hanya untuk mengunjungi tempat wisatanya. Nah, salah satu destinasi wisata yang terkenal di kota ini adalah tempat wisata Air Terjun Songgo Langit. Nah, apa saja keunikan dari tempat ini yang menarik para wisatawan untuk datang. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga: Eloknya 81 Tempat Wisata di Jepara Jawa Tengah

Muat Lebih

Informasi Tempat Wisata Air Terjun Songgo Langit

Tempat wisata Air Terjun Songgo Langit ini berada di desa  Dukuh Ngelencer, di Kelurahan Bucu, yang masuk dalam Kecamatan Kembang, di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah atau lebih tepatnya berada di sebelah utara dari pusat kota Jepara.

Air terjun ini sering disebut dengan tempat wisata alam yang paling seru dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Nah, bagi anda yang mempunyai rencana ke Jepara atau sedang berada di kota tersebut. Anda bisa mengunjungi tempat wisata Air Terjun Songgo Langit. Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan weekend bersama teman, sahabat, keluarga maupun orang terkasih. Dijamin anda tidak akan pernah menyesal datang ke tempat wisata ini. karena tempat ini juga sangat populer di kalangan pelancong. Jadi tidak heran air terjun ini menjadi salah satu tujuan berlibur yang paling banyak diminati.

Baca Juga: Deretan Tempat Kuliner di Jepara Yang Menyajikan Makanan Enak

Nama tempat wisata songgo langit ini berarti penyangga langit. Kenapa tempat ini dijuluki hal tersebut, hal ini disebabkan kerena pemandangan di tempat ini yang sangat indah dan menarik. Air terjun ini juga bertingkat-tingkat, bahkan sampai 4 tingkatan lho kebanyakan bagaimana keindahannya. Apalagi air terjun ini juga dikelilingi oleh pepohonan yang sangat rindang dan hijau. Jadi sudah dipastikan tempat ini mempunyai udara yang sangat sejuk identik dengan suasana pegunungan. Di tempat ini anda bisa merasakan kedamaian dan ketenangan yang bisa melepaskan beban dari rutinitas yang anda jalani selama ini.

Tiket Masuk Ke Wisata Air Terjun Songgo Langit

Bagi anda yang ingin datang ke tempat wisata ini tentunya anda bertanya-tanya berapa sih tiket masuk ke tempat wisata air terjun songgo langit ini? nah, tiket masuk ke destinasi tempat ini tergolong murah. Para pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp 2000 bagi orang dewasa, sedangkan untuk anak-anak Rp 1000 saja, bagaimana tiket yang sangat murah bukan. Dengan tariff tersebut anda sudah bisa merasakan bagaimana indahnya tempat ini apalagi didukung fasilitas yang memadai akan menambah nilai keunggulan destinasi wisata Air Terjun Songgo Langit.

Untuk tiket parkirnya pun juga relatif murah, bagi anda yang membawa kendaraan roda empat anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 untuk roda dua Rp 1000 sedangkan bagi anda yang membawa transportasi bus anda akan dikenakan tarif Rp 5000.

Transportasi Ke Air Terjun Songgo Langit

Untuk menuju tempat wisata ini sangat disarankan anda membawa kendaraan sendiri ya. Karena tidak ada transportasi umum untuk menuju tempat wisata ini. Nah, bagi anda yang berasal dari luar kota anda bisa menyewa mobil di tempat rental ya. Kondisi jalannya pun bisa dibilang sangat mudah karena sudah beraspal, sayangnya untuk menuju ke lokasinya jalannya sangat sempit, jadi tidak disarankan untuk menggunakan bus ya.

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami sampaikan mengenai tempat wisata Air Terjun Songgo Langit. Semoga informasi di atas bisa menambah wawasan anda untuk pergi berlibur.

Pos terkait

Loading...