Berwisata di Kota Magetan? Nyesel Gak Cobain Makanan Khas Magetan

              2628 Views

Makanan khas magetan kota yang berada dikaki Gunung lawu dan kota yang menjadi salah satu destinasi wisata di Jawa Timur karena lokasi kota ini sangat berpotensi dengan alamnya. Bagi sobat triper yang berkunjung di Kota Magetan rasanya tidak lengkap kalo belum mencoba mencicipi makanan khas Magetan.

Di beberapa sudut Kota Magetan banyak menawarkan makanan khasnya jika sobat triper ingin merasakan makanan khas magetan bisa menyusuri sudut kota magetan semisal di sisi timur Alun-alun Magetan sendiri di situ tersedia berbagai makanan yang bisa kalian coba sambil menikmati riungnya suasanan Kota Magetan.

Sebelum mencoba makanan khas magetan alangkah baiknya kita berikan beberapa informasi perihal makanan yang patut di coba atau sebagai rekomendasi waktu sobat triper datang ke Magetan, Berikut Makanan Khas Kota Magetan:

  • Yang Pertama Dari Makanan Khas Magetan Adalah Roti Bolu

Via: Bagaskara.com

Roti bulo adalah salah satu makanan khas magetan karena setiap mantenan pasti disajikan, bentuk roti bolu sendiri menyerupai telur yaitu berbentuk oval untuk rasa lembut dan manis serta memeiliki tekstur yang empuk. Jika dari sobat triper yang ingin merasakan roti bolu ini bisa memberli di pasar area magetan pasti ada di jamin kalo mau borong bilang ke Admin nanti bisa cincai 😀 .

  • Lempeng Magetan Rasanya Makyos, Khass Banget Loh

Lempeng magetan sudah mendunia 😀 di kalangan area karasidenan Madiun atau are Plat AE karena lempeng magetan memilki rasa yang gurih serta enak bisa dicoba kalo datang ke magetan. Lempeng kalo di daerah lain disebut gendar tapi kalo gendar kebanyakan yang admin rasakan dominan asin tapi untuk lempeng magetan lain :D. Cara membuat lempeng sendiri sangat mudah bisa sobat triper coba tidak jauh beda dengan pembuatan gendar. Untuk harga lempeng sendiri sangat murah 1/biji hanya cukup membayar sekitar 300 tapi jarang kalo beli satu biji mungkin di buat satu ikat dengan harga 2k.

  • Madumongso

Via : Makanankhasindonesia.blogspot.com

Madumongso merupakan makanan khas magetan dimana makanan ini memiliki rasa manis kenyel seperti jadah rasanya di tabah asam gimana gitu mau coba makanan ini? datang ke magetan ia 😀 . Madumongso sendiri adalah makanan yang ada di acara tertentu semisal ada kegiatan balai desa atau saat megengan atau lebaran.

  • Sate Kelinci Magetan

Via:upnyk.ac.id

Sate kelinci sendiri sudah ada dari zaman ora enak karena admin sendiri pada tahun 2004 sudah merasakan sate kelinci ini jika dari sobat triper yang kepingin merasakan makanan khas magetan jenis sate kelinci bisa dateng di area wisata seperti Danau Sarangan atau air terjun Tirtsari atau warung-warung di area jalan tembus dengan menebus mahas -+15k sudah termasuk Lontongnya.

  • Tepo Tahu Makanan Khas Magetan Saat Berangkat Sekolah

via:www.ucontest.info

Nostagia saat berangkat sekolah waktu dulu makanan ini adalah makanan favorit buat admin karena sebelum mengenyam pendidikan waktu berangkat sempatkan membeli makanan tepo tahu ini karena tersedia di warung-warung sepanjang jalanan Kota Magetan. Untuk harga makanan ini berkisar 6k-12k tergantung lokasinya.

  • Cemue atau Wedang Ronde Ini Makanan Khas Waktu Puasa

Via: www.Jawardi.wordpress.com

Cemue kalo di Magetan disebutnya akan tetapi ini secara nasional di kenal dengan nama wedang ronde kalo di daerah lain biasanya adanya waktu malam menjelang nanti abang-abangnya datang melintas sepanjang jalan tinggal panggil abangnya , bang ronde 1. Lain hal di Kota Magetan bukan wedang ronde namanya akan tetapi Cemue dimana makanan ini biasanya muncul saat bulan puasa tiba. Untuk harga 1 mangkok cemue -+ 5k.

  • Bubur Jenang Ala Magetan

Via: www.infomakan.com

Bubur jenang adalah salah satu makanan favorit jika belanja di pasar tradisional jika lelah berbelanja menyusuri pasar memang tepat mampir dan rasakan bubur jenang khas magetan ini untuk harga sangat terjangkau hanya 5k untuk satu posri bubur jenang ini.

  • Nasi Pecel Khas Magetan

Nasi pecel merupakan makan keseharian warga magetan karena tersedia hampri seluruh pelosok Kota Magetan sangat mudah untuk mendapatkan makanan khas magetan satu ini, jika sobat triper ingin merasakan pecel magetan bisa mampir warung-warung di jalanan Kota Magetan untuk harga pecel amgetan -+ 5k- 12k tergantung lawuk yang di minta.

Pecel magetan sendiri banyak dikonsumsi warga magetan dikala pagi saat mau beraktifitas seperti nyangkul, berangkat sekolah, berangkat kerja dll ini makanan kalo gak makan di kala pagi rasanya kurang pass mengawali aktiftas warga magetan.

 

Untuk makanan khas kaki gunung lawu yaitu Kota Magetan sekiranya itu dulu masih banyak yang lain yang belum disebutkan, untuk mencoba semua makanan khas magetan sobat triper bisa datang ke Magetan.

 

Tags: