Curug Cilember, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Curug Cilember
Foto:@aipfman

Curug Cilember adalah wisata populer yang memiliki 7 air terjun, terletak di kawasan strategis, tepatnya di Puncak, Bogor. Nah, untuk anda yang ingin melepaskan penat maupun kesibukan kota, maka sangatlah tepat untuk mendatangi curug ini.

Baca Juga: 31 Air Terjun di Bogor Yang Siap Kamu Explore!

Bacaan Lainnya

Keindahan Curug Cilember

Tahukah anda bahwa tempat wisata ini setiap harinya dikunjungi oleh ratusan wisatawan, lho! Hal ini tak lain karena keindahan yang ditawarkannya membuat siapa saja betah berlama-lama di tempat ini. Selain menyajikan keindahan yang menawan, kawasan Curug Cilember pun juga menyajikan kesejukan alami. Dengan hijaunya hutan hujan tropis ini telah membingkai tujuh buah air terjun yang ada di sekitarnya. Yang jelas hampir setiap curug mempunyai are kolam yang terdapat di bawah alirannya. Seringkali kolam ini digunakan oleh pengunjung untuk bermain air maupun berenang.

Baca Juga: 41 Rekomendasi Tempat Kuliner di Bogor

Saat memasuki area wisata, maka anda bisa langsung melihat pemandangan jajaran pepohonan pinusnya. Tempat wisata ini tersusun oleh 2 hektar hutan dari tanaman Agathis, Pinus, dan Rasamala. Pepohonan yang berusia puluhan sampai ratusan tahun tersebut telah memberikan suasana yang harmonis dengan kesan yang teduh dan hening.

Tiket Masuk

tiket masuk curug cilember
Foto:@saqirai31

Untuk tiket masuknya, maka harganya sudah termasuk dengan akses ke 7 curug yang ada di sekitarnya. Tentunya tiket masuk ini dipergunakan juga untuk perawatan tanaman, kebersihan, pengelolaan observasi kupu-kupu, dan keamanan. Untuk lebih jelasnya, berikut harga tiket masuk ke Curug Cilember yang perlu anda ketahui.

  • Tiket reguler untuk wisatawan lokal adalah Rp25.000
  • Tiket reguler untuk wisatawan mancanegara adalah Rp75.000
  • Tiket camping adalah Rp35.000
  • Foto pre wedding adalah Rp500.000
  • Penginapan pondok adalah Rp950.000 hingga 1.600.000
  • Charge outbound untuk pelajar adalah Rp1.000.000
  • Charge outbound untuk umum adalah Rp1.500.000
  • Shooting film adalah Rp3.000.000
  • Tenda kecil untuk kapasitas 3 orang (sleeping bag dan matras) adalah Rp180.000
  • Tenda besar untuk kapasitas 6 orang (sleeping bag dan matras) adalah Rp350.000

Bagaimana dengan tiket parkir kendaraannya? Untuk tiket parkir motor adalah Rp5.000 dan tiket parkir mobil adalah Rp10.000.

Akses Transportasi Ke Lokasi

lokasi curug cilember
Foto:@curug_cilember

Curug Cilember adalah salah satu obyek wisata curug yang terletak di Kabupaten Bogor. Untuk mendatangi objek wisata ini, maka anda bisa menempuhnya kurang lebih sekitar 30 menit saja dari arah Bogor. Nah, anda tidak perlu khawatir karena umumnya kondisi jalan baik dan sudah beraspal, bahkan bisa dilalui kendaraan roda empat. Selain kendaraan roda empat, anda juga bisa menggunakan transportasi umum agar dapat menuju ke lokasi curug. Kemudian dilanjutkan untuk menyewa motor dari arah jalan jurusan Bogor ke Puncak. Dari bogor anda dapat mengambil angkutan umum 2A dengan jurusan Cisarua. Kemudian dilanjutkan dengan menyewa kendaraan seperti ojek.

Berbagai Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Curug Cilember

Curug Cilember bisa dikunjungi setiap hari, tidak hanya pada hari biasa saja, namun juga bisa di akhir pekan. Mulai buka dari pagi hingga sore hari. Tentunya ada banyak sekali aktivitas yang bisa anda lakukan di tempat ini. Anda sebagai wisatawan bisa langsung merasakan berbagai wisata dari mulai wisata 7 air terjun, konservasi kupu-kupu, hingga edukasi konservasi alam. Ada juga lahan untuk perkemahan, outbound, hingga penyewaan villa. Tempat wisata ini tentunya mengusung konsep ekowisata yang berbagai aktivitasnya akan memberikan efek relaksasi yang dapat menstabilkan pernafasan.

Wahana Dan Outbond

Tentunya di kawasan wisata ini sudah disiapkan berbagai wahana serta kegiatan outbond. Dari mulai panahan, sepeda gantung, dan flying fox. Taman kelinci dan kolam terapi ikan juga tersedia di sekitar curug. Anda ingin berkemah? Di sekitar curug terdapat camping ground yang terbagi ke dalam 3 area. Ada camp curug 7, camp curug 5, dan lembah pakis. Selain itu, di area ini disediakan juga tempat penyewaan tenda untuk anda yang ingin sekali beristirahat atau menginap. Nah, dengan anda berkemah, maka anda bisa memiliki lebih banyak waktu agar dapat menikmati keindahan alam yang ada di Curug Cilember. Yuk ajak juga teman dan keluarga tercinta anda.

Pos terkait