Akses, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Curug Cirajeg Purabaya Sukabumi

  • Whatsapp
Foto: @imammuhajirin

Sukabumi merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki banyak keindahan alam. Mulai dari kebun – kebun hijau, bahkan sampai curug – curug yang jumlahnya tidak terhitung. Selain itu, sukabumi juga sering menawarkan berbagai wisata alam mulai dari rafting, arung jeram dan lain sebagainya yang tentunya akan sangat menarik minat masyarakat, terutama pada masyarakat perkotaan.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Muat Lebih

Nah, salah satu tempat wisata yang menjadi ciri khas kota Sukabumi adalah curug ( air terjun ). Ada banyak sekali curug di Sukabumi dan dilengkapi dengan pemandangan – pemandangan alam yang sangat indah. Nah, salah satunya adalah Curug Cirajeg yang sangat menarik. Penasaran dengan berbagai informasi mengenai curug cirajeg ini? yuk, untuk lebih jelasnya simak informasi berikut ini.

Lokasi Curug Cirajeg

Bagi Anda yang berminat untuk menghabiskan waktu akhir pekan atau bahkan menghabiskan waktu liburan Anda ke Curug Cirajeg, ada baiknya Anda mengetahui bahwa Curug Cirajeg ini terdapat di sebuah dusun bernama dusun Cirajeg yang terdapat di Desa Neglasari, di kecamatan Purabaya, Sukabumi, di Jawa Barat. Nah, bagi Anda yang berasal dari kota Sukabuminya, perlu waktu sekitar 1 sampai 2 jam untuk dapat menempuh perjalan menuju ke tempat Curug Cirajeg ini. nah, untuk dapat kesana, Anda bisa mengambil arah baros dan mengikuti arus jalan Sagaranten. Kondisi jalan dari daerah Baros ini biasanya tidak terlalu baik dan terdapat kerusakan di beberapa bagian, terutama di wilayah Kecamatan Nyalindung. Maka dari itu, Anda harus berhati – hati jika Anda menggunakan jalur ini.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Kuliner di Sukabumi Yang Wajib Kamu Coba

Akses Menuju Lokasi Curug Cirajeg

Ada beberapa jalur yang dapat Anda lalui saat Anda memutuskan untuk berkunjung ke Curug Cirajeg. Nah, untuk dapat sampai di tujuan, Anda dapat masuk dari Kota Sukabumi ke arah Sagaranten tepatnya di Pasar Purabaya. Kemudian dari Pasar Purabaya tersebut Anda dapat langsung menuju pemukiman warga Sukabumi dan nantinya akan tertuju pada wilayah perkebunan yang cukup luas. Jika Anda kebingungan, tanyalah pada orang atau penduduk sekitar, tentunya mereka akan senang hati dalam membantu Anda menuju Curug Cirajeg ini.

Kondisi jalan serta pemukiman yang berada di Pasar Purabaya memang tidak terlalu tertata terutama pada bagian Desa Neglasari, nantinya saat Anda masuk desa Neglasari, jalanan tidak berbentuk aspal lagi namun mayoritas berupa bebatuan. Nah, setelah itu Anda hanya perlu menyusuri jalan utama sampai nantinya tiba di dusun cirajeg.

Berikut Foto – Foto Curug CIrajeg:

Foto: @irfan_nofiansyah
Foto: @imammuhajirin

Keindahan Curug Cirajeg

Curug cirajeg adalah curug yang cukup menarik sebab curug ini memiliki area yang adanya di tengah – tengah sawah yang cukup luas. Airnya berwarna putih dan cukup kontras jika dibandingkan dengan warna – warna lingkungan di sekitarnya. Terdapat pula bebatuan di bagian dinding air terjun yang hitam dan masuk ke dalam kategori bebatuan yang tahan terhadap erosi. Sehingga Anda tidak perlu khawatir terjadi tanah longsor atau lain sebagainya. Air terjun ini termasuk ke dalam air terjun dengan jenis semi permanen, dan intensitas airnya pun memiliki korelasi dengan intensitas air hujan yang turun.

Untuk dapat berkunjung ke tempat wisata ini, harganya sangat murah. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 5 ribu rupiah dan dapat langsung menikmati keindahan dari Curug Cirajeg ini. semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi untuk Anda dalam melakukan perjalanan ke Curug Cirajeg.

Pos terkait

Loading...