Lokasi, Akses dan Harga Tiket Masuk Sumber Air Panas Cikundul Sukabumi

              175 Views

Sumber Air Panas Cikundul , foto by Apip

Untuk anda yang ingin menikmati asyiknya berendam di air panas,anda bisa datang ke Sumber Air Panas Cikundul. Wisata ini berada di bibir Sungai saat kamu beredam suara air mengalir sangat terasa sehingga keasrian dan nuansa alam sangat terasa disini.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Lokasi dan jam operasional

Sumber Air Panas Cikundul berlokasi di Cikundul, Lembursitu, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Buka dari pukul 08.00 – 23.55 dari hari Senin hingga hari Minggu. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang sangat populer. salah satu popularitasnya disebabkan karena waktu pembangunan dari tempat wisata ini. tempat wisata ini bisa disebut sebagai sebuah tempat wisata yang cukup tua karena dibangun pada tahun 1990. Selain karena sudah dibangun sejak lama, tempat wisata ain juga merupakan tempat yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit di tubuh anda.

Aktivitas yang bisa dilakukan

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Sumber Air Panas Cikundul ini mulai dari berenang di kolam baik kolam panas maupun kolam dingin hingga menginap dan menikmati suasana dari daerah Cikundul ini. hanya dengan menggunakan uang sebesar Rp 6.000 hingga Rp 8.000 untuk tarif masuknya anda sudah bisa bermain bercengkrama dengan keluarga anda. jika anda ingin berendam, maka anda harus membayar lebih banyak lagi yaitu sekitar Rp 30.000 untuk menyewa kamar rendam.

Baca Juga: Wisata Alam Level Internasional Geopark Ciletuh Sukabumi

Transportasi

Untuk anda yang ingin berendam atau sekedar bermain air panas di Sumber Air Panas Cikundul ini anda bisa datang dengan menggunakan 3 jenis alat transportasi yaitu :

  • Menggunakan alat transportasi pribadi

jika anda ingin menggunakan alat transportasi pribadi, ada bisa menggunakan GPS untuk bisa sampai ke Sumber Air Panas Cikundul ini.

  • Menggunakan bus

Jika anda ingin menggunakan bus, anda bisa mencari bus yang bertujuan ke terminal Lembursitu. Jaraknya cukup dekat dan waktu tempuhnya kurang dari 15 menit. Setelah itu anda bisa menggunakan angkutan seperti ojek lokal. Jika tidak ada, menggunakan ojek online juga bukan masalah

  • Menggunakan kereta

Untuk anda yang ingin menggunakan kereta anda bisa juga turun ke stasiun Sukabumi. jaraknya adalah sekitar 10 km dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Fasilitas wisata

Untuk fasilitasnya, Sumber Air Panas Cikundul ini memiliki fasilitas layaknya fasilitas wisata pada umumnya. Hal ini disebabkan karena tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang sudah lama berdiri. akan tetapi karena sudah dimakan waktu, tempat wisata Sumber Air Panas Cikundul ini memiliki penampilan yang kurang terawat. Untuk itu renovasi banyak dilakukan melihat potensi wisata Sumber Air Panas Cikundul yang sesungguhnya cukup besar.

Selain itu, sebagai sebuah tempat wisata yang masih bersifat lokal, tempat wisata ini memang memiliki fasilitas yang cukup terbatas. Beberapa fasilitas wisata yang dimilikinya adalah seperti kamar ganti, mushola, tempat parkir, kamar mandi dan juga fasilitas umum lainnya.

Untuk anda yang ingin datang dan berwisata di Sumber Air Panas Cikundul ini sebaiknya anda datang pada hari-hari biasa. hal ini disebabkan karena pada hari-hari biasa tempat wisata ini memiliki jumlah pengunjung yang tidak begitu membludak. Jika anda datang pada waktu libur biasanya tempat wisata Sumber Air Panas Cikundul akan sangat ramai. bukan hanya ramai tapi juga lebih kotor karena air digunakan oleh banyak orang. Selain itu jika kesini jangan lupa siapkan pakaian ganti dan juga alat mandi. Karena sifatnya merupakan tempat wisata perairan tentu saja anda akan basah ketika bermain-main di sini bukan?

Tags:
author

Author: