Wisata Alam Level Internasional Geopark Ciletuh Sukabumi

  • Whatsapp

Untuk anda yang ingin liburan di Indonesia tapi memiliki level internasional, salah satunya bisa dilakukan di Geopark Ciletuh. Apa itu Geopark Ciletuh? Berikut ini adalah ulasannya.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Muat Lebih

Tentang Geopark Ciletuh

Geopark Ciletuh adalah salah satu tempat wisata alam menawarkan keindahan alam yang tidak mudah didapatkan di tempat lainnya. tempat ini merupakan tempat wisata yang sangat luas karena berlokasi di 8 kecamatan di Pelabuhan ratu, Sukabumi. Luas daerah wisata yang dimiliki oleh Geopark Ciletuh ini menyebabkan tempat wisata ini menjadi tempat wisata yang sangat unik.

Selain membuatnya unik dan beda dari yang lain, tempat wisata Geopark Ciletuh ini juga memiliki prestasi yang cukup baik. taman yang disebut juga dengan Taman Bumi Nasional Pelabuhan Ratu ini merupakan sebuah taman yang mendapatkan pengakuan dari UNESCO di tahun 2015 sebagai taman nasional dan mendapatkan pengakuan sebagai taman internasional pada tahun 2017.

Aktivitas yang bisa dilakukan

Lalu apa saja aktivitas yang bisa anda lakukan di taman internasional ini? beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di tempat ini antara lain adalah :

  • Menikmati keindahan alam mulai dari curug, sawah hingga pantai
  • Menikmati kuliner
  • Keindahan sejarah geology
  • Menikmati keindahan budaya
  • Keanekaragaman hayati dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Kuliner di Sukabumi Yang Wajib Kamu Coba

Di Geopark Ciletuh ini ada banyak sekali tempat wisata yang mungkin anda kunjungi. Beberapa spot paling populer di Geopark Ciletuh ini antara lain adalah

  • Curug Cikanteh
Curug Cikanteh kawasan Geopark Ciletuh by @robi_junians
  • Curug Puncak Manik
Curug Puncak Manik by @anggapermadi
  • Curug Awang
Curug Awang salah satu spot foto keren di kawasan Geopark Ciletuh by : @canro.simarmata
  • Panenjoan
Panenjoan Geopark CIlaetuh by @yudirisdianto
  • Terasering Cimarinjung
Curug CImarinjung dari kejauhan di lapisin gradasi tera sering persawahan yang keren , foto by @benedictushoho
  • Curug Cimarinjung
Curug Cimarinjung by @hens4m
  • Curug Sodong
Curug Song by @popeye.70
  • Puncak Dharma
Puncak Dharma salah satu spot favorit by @poto_koto

Sebenarnya masih banyak spot atau tempat wisata di kawasan Geopark Ciletuh akan tetapi yang sering di kunjungi adalah yang kita rekomendasikan diatas.

Biaya wisata ke Geopark Ciletuh

Untuk anda yang ingin menghabiskan waktu liburan di yang berlokasi di ini, salah satu hal yang perlu anda perhatikan adalah mengenai biaya wisatanya. Untuk berwisata di tempat wisata yang ukurannya sangat luas ini ada 2 gaya wisata yang bisa anda lakukan yaitu wisata dengan perencanaan mandiri dan juga wisata dengan menggunakan paket wisata.

Keduanya tentu memiliki kelebihan masing-masing. Akan tetapi jika anda masih baru di wilayah ini atau merupakan wisatawan luar kota, maka menggunakan paket wisata mungkin akan lebih membantu. Hal ini disebabkan karena tempat wisata Geopark Ciletuh ini merupakan tempat wisata yang masih belum banyak diperhatikan oleh karena itu jalur dan juga akomodasinya masih sulit untuk ditemukan. Untuk itu, menggunakan paket akan lebih memudahkan bagi anda bukan?

Untuk anda yang ingin menggunakan jasa paket, harga dari paket wisata di Geopark Ciletuh ini bisa disebut sangat bervariasi. Harganya mulai dari Rp 500.000 hingga Rp.1.225.000 untuk setiap orangnya tergantung kualitas akomodasi yang diinginkan.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Santa Sea Waterpark Sukabumi

Cara ke Geopark Ciletuh

Untuk anda yang ingin ke Geopark Ciletuh dari luar kota terutama dari Jakarta ada 2 cara ke Geopark Ciletuh yang bisa anda lakukan yaitu dengan menggunakan transportasi pribadi atau dengan transportasi umum. jika menggunakan transportasi umum anda bisa terlebih dahulu menuju ke Bogor menggunakan kereta atau dengan menggunakan bus.

Setelah sampai ke Bogor lalu langsung menuju ke terminal pelabuhan ratu menggunakan bus. Jika ingin menggunakan kereta bisa juga dengan menggunakan kereta Pangrango ke Sukabumi. Setelah itu anda bisa naik angkutan umum ELF dengan tujuan Ciletuh biasanya ada 3 atau 4 mobil yang akan mengangkut anda pada jam-jam berbeda. Setelah masuk ke Ciletuh anda turun di Ciwaru lalu gunakan ojek dengan tujuan ke Geopark.

Pos terkait

Loading...