Liburan di Kendari, Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Hits dan Populer

  • Whatsapp
Pantai Nirwana 
Image: @andree_neru

Keindahan Kendari memang tidak bisa diragukan. Pasalnya, banyak sekali spot luar biasa yang keren dan sayang untuk dilewatkan. Tak ayal, Kendari harus masuk ke dalam list wisata wajib yang harus kamu kunjungi. Ada banyak tempat wisata menarik di Kendari yang sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga: Liburan di Pulau Komodo? Berikut Destinasi Yang Wajib kamu Kunjungi!

Bacaan Lainnya

Pulau Labengki

Kesohoran Pulau Labengki memang tak bisa diragukan. Tak ayal, kalau tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal atau mancanegara. Disini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang memukau dan bikin jatuh cinta. Warna airnya yang jernih merefleksikan warna hijau tosca dan biru tosca. Belum lagi, karang dan tebing yang ada melengkapi pemandangannya. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Pulau Labengki, seperti berenang atau snorkeling.

Baca Juga: Liburan di Vietnam, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Sungai Tamborasi

Image: @happy_misshappy

Sebagai sungai terpendek di Indonesia, Sungai Tamborasi hanya memiliki panjang 20 meter saja. Walaupun begitu, sungai ini memiliki pemandangan yang tak kalah indahnya. Airnya yang jernih berpadu cantik dengan gunung – gunung marmer yang berkilauan. Sungai Tamborasi menjadi tempat terbaik buat kamu yang butuh relaksasi. Udaranya yang sejuk, pohon – pohon yang indah dan pasir putih sungainya benar – benar menawan membuat kamu tak ingin beranjak.

Danau Biru Kolaka

Danau Biru kolaka
Image: @nuyfallahr_

Danau seluas 164 m ini memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya, danau ini memiliki air payau, yakni campuran air tawar dan air asin. Belum lagi, keindahan danau ini memang sayang untuk dilewatkan dengan air danau yang berwarna biru. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Danau Biru, seperti berenang dan snorkeling. Tapi ingat, berenang hanya boleh dilakukan oleh orang yang bisa berenang saja.

Pantai Nirwana 

sunset di pantai nirwana
Image: @__apriliyalita

Keindahan nan mempesona akan kamu temui di Pantai Nirwana. Di sini, kamu akan menjumpai hamparan pasir putih yang tiada duanya. Selain itu, air lautnya merupakan kombinasi dari tiga warna, yakni biru muda, biru kehijauan dan putih. Deburan ombak di Pantai Nirwana juga menenangkan.

Tanpa adanya batu karang, Pantai Nirwana bisa menjadi tempat berenang keluarga. Selain itu, kamu juga diving. Tidak jarang, para pengunjung lebih senang piknik bersama keluarga sembari menikmati semilir angin laut dan nyiur melambai pohon kelapa yang ada di bibir pantai.

Pulau Bokori

Pulau Bokori
Image: @akang_gs

Dikenali sebagai si kecil cabe rawit karena wisata bahari yang memiliki keindahan yang bikin jatuh hati dan tidak akan mengecewakan. Pulau ini juga sangat terkenal di masyarakat Kendari, jadi tak sulit untuk mencarinya. Bukan hanya dipenuhi dengan hamparan pasir putih yang cantik, Pulau Bokori juga memiliki pemandangan bawah laut yang memukau.

Air Terjun Moramo

Air Terjun Moramo
Image: @tommyindaryanto

Air Terjun Moramo merupakan air terjun yang berada di kawasan dilindungi. Di sini, kamu akan merasakan ketenangan dan kenyamanan. Pasalnya, Air Terjun Moramo masih memiliki suasana yang masih asri dan alami. Pasti kamu akan betah berlama – lama di sini. Salah satu yang menarik dari air terjun ini adalah debit airnya yang terlalu besar dan ketinggiannya yang lumayan.

Pulau Hari

Pulau Hari
Image: @genpisultra⠀

Pulau ini memiliki permukaan air laut yang sangat jernih. Ditambah lagi, gugusan karang di bawah laut yang memukau. Lembutnya pasir putih yang bersih menjadi daya tarik dari Pulau Hari. Pulau Hari merupakan pulau kecil tak berpenghuni. Pulau ini terkenal akan pemandangan alam nan indah dengan hutan – hutan yang mengelilinginya. Disini, kamu bisa berenang, snorkeling atau hanya menyaksikan keindahan Pulau Hari.

Pulau Tomia

Pulau Tomia
Image: @pank_rifan

Keindahan Pulau Tomia yang berada di gugusan kepulauan Tukang Besi, Wakatobi memang tidak diragukan lagi. Tidak hanya Pulau Tomia saja, kamu juga akan menemukan berbagai pulau kecil lainnya. Di sini, kamu akan menyaksikan keindahan bawah laut Wakatobi yang memang sudah tersohor hingga ke mancanegara. Keragaman spesies dan keindahan terumbu karang akan kamu temukan di sini. Tidak ketinggalan ada Karang Atol terpanjang di dunia.

Pulau Senja

Pulau Senja
Image: @sultrawisata

Saat di Pulau Senja, kamu akan disuguhi dengan pemandangan pantai yang tak ada duanya. Ditambah lagi, dengan pepohonan hijau tinggi menjulang dan tebing – tebing yang semakin melengkapi keindahannya. Tidak hanya menyaksikan keindahan pantainya saja, kamu bisa menyusuri jalan setapak bebatuan ke Bukit Pulau Senja. Saksikan keindahan alam dari atas bukit yang bikin kamu berdecak kagum.

Pos terkait

Loading...