Liburan di Pulau Komodo? Berikut Destinasi Yang Wajib kamu Kunjungi!

  • Whatsapp

Indonesia memiliki banyak tempat yang bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata liburan. Apabila Anda masih bingung akan menghabiskan waktu liburan Anda kemana, maka anda bisa mempertimbangkan untuk datang ke Indonesia bagian timur.

Baca Juga: Liburan Di Bali, Berikut Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi

Muat Lebih

Pasalnya di tempat ini ternyata menyimpan keindahan tersendiri yang tidak akan pernah anda temukan di tempat lainnya. Salah satu kawasan yang bisa anda jadikan sebagai destinasi liburan anda adalah pulau komodo.

Daftar tempat wisata di pulau komodo:

Pulau komodo ini sendiri berada di wilayah kepulauan Nusa tenggara. Sebutan tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya pulau ini dijadikan sebagai habitat hewan komodo yang terancam akan punah. Keindahan alam yang ada di kawasan ini juga tidak boleh anda remehkan.

Baca Juga:Liburan di Lombok, Berikut Destinasi Yang Wajib kamu Kunjungi

Alam khas Indonesia timur dijamin akan langsung membuat kedua pasang mata sobat Triper takjub saat melihatnya. Buat kamu yang sudah merencanakan liburan ke pulau komodo, berikut destinasi wisata di pulau komodo yang wajib kamu kunjungi.

  • Gili laba
Foto:@fallonfrendly

Wisata pertama yang cukup populer di kawasan pulau komodo adalah gili laba. ini merupakan sebuah pulau kecil yang berada di kawasan taman Nasional komodo, Manggarai barat, Nusa tenggara timur. apabila anda sedang berkunjung ke pulau komodo maka jangan sampai lewatkan untuk mampir ke Gili laba.

Pesona alam yang ditawarkan oleh kawasan ini dijamin akan membuat mata Anda takjub. Untuk bisa mencapai ke kawasan ini maka anda bisa menggunakan jalur darat seperti mobil. dimana akan memakan waktu sekitar 1 jam apabila anda berasal dari pulau komodo.  Anda juga bisa menemukan dengan mudah penginapan di dekat tempat wisata ini.

  • Pulau Rinca
Foto: @ivandwi12

adapun destinasi wisata berikut mama bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda adalah pulau rinca. Pulau lingga ini sendiri juga menjadi salah satu pulau yang wajib untuk dikunjungi para wisatawan. tempat ini biasanya dijadikan destinasi liburan terutama bagi para wisatawan yang ingin melihat komodo.

adapun kegiatan menarik yang ditawarkan oleh tempat wisata ini yaitu pelestarian lingkungan. Apabila anda ingin mengikuti acara ini maka harus membayar sekitar 150000 per orang.

Untuk bisa sampai ke tempat ini, para pengunjung berita memanfaatkan kapal gimana membutuhkan waktu 2 jam untuk sampai ke pulau ini dari labuan bajo. Untuk bisa memasuki tempat wisata ini, para pengunjung bisa membayar tiket masuk sebesar Rp25.000. beragam fasilitas juga ditawarkan termasuk penginapan hingga warung makan.

  • Pulau Kanawa
Foto: @tempatwisata_id

masih ada destinasi wisata lainnya yang wajib untuk Anda kunjungi di sekitar pulau komodo yakni pulau kanawa. Pulau ini sendiri berada di Nusa tenggara timur dimana memiliki luas kurang lebih 35 hektar.  Keindahan alam yang ada di tempat ini juga dijamin mempesona anda.

Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai pesona alam bawah laut bunaken. Laut di pulau ini memiliki air yang sangat jernih sehingga Anda bisa melihat pemandangan di dalamnya.

Untuk bisa mencapai pulau ini, para pengunjung bisa menggunakan speedboat dengan biaya Rp60.000. selain itu Anda juga bisa menyewa cottage di mana dibanderol dengan harga sekitar Rp300.000 per malam.

  • Pulau padar
Foto: @furstset

pulau padar ini biasanya juga dijadikan sebagai destinasi liburan selain pulau komodo. hal ini bukan tanpa alasan karena tempat ini ternyata menawarkan pemandangan alam yang begitu cantik berupa deretan perbukitan.

Di tempat ini, Anda tidak akan menemukan pohon yang tumbuh tetapi tempat ini hanya akan dipenuhi dengan rerumputan. Kendati demikian pesona alam yang ditawarkan juga tidak membuat anda bosan. Untuk penginapannya, Anda juga diberikan kemudahan untuk menemukan penginapan di sekitar kawasan wisata ini.

Para pengunjung juga tidak akan dibebankan tiket masuk saat mengunjungi pulau ini. Bagi Anda yang menyukai kegiatan fotografi, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda.

Baca Juga: Lokasi Honeymoon di Indonesia Yang Paling Romantis Yang Patut Kamu Kunjungi

Tentunya masih ada tempat wisata menarik lainnya yang bisa anda temukan di kawasan pulau komodo ini.  Seperti wisata gua batu cermin, pulau seraya, pulau bukit cinta, pulau bidadari, manta point dan masih banyak lagi. Segera rencanakan liburan anda ke pulau Komodo sekarang juga.

Pos terkait

Loading...