Liburan di Lombok, Berikut Destinasi Yang Wajib kamu Kunjungi

  • Whatsapp
Foto: @@adhy_nata

Sudah merencanakan liburan di akhir tahun? Tidak usah jauh-jauh mengeluarkan biaya ke luar negeri sementara lokasi tujuan perjalanan terbatasi waktu dan biaya. Negeri kita memiliki banyak tempat wisata dengan pesona alam istimewa, difavoritkan para wisatawan domestik dan mancanegara. Salah satu destinasi terbaik yang kerap direkomendasikan adalah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Wujudkan pengalaman liburan di Lombok dengan sejumlah destinasi favorit, untuk transportasi selama di Lombok sobat Triper bisa  Cari Tiket Golden Bird Di Link Ini sesuaikan dengan tujuan wisata kamu ia biar makin kece liburan di Lomboknya.

Masih bingung destinasi wisata apa saja selama di Lombok? berikut rekomendasi tempat wisata di Lombok yan bisa sobat Triper kunjungi:

Muat Lebih

  • Gunung Rinjani

Keindahan khas alam pegunungan berbaur bersama udara sangat sejuk. Dari puncak ketinggian Rinjani, pemandangan terlihat lebih memukau dengan luasnya hamparan langit biru dan tepat di bawah pandangan mata kita nampak danau indah berwarna biru. Anda juga dapat menikmati suasana rileks di pemandian air panas yang juga berlokasi di dekat kawasan ini, lebih tepatnya di kawasan wisata segara anak jika kamu mendaki dari jalur sembalun berarti kamu akan menemukan pemandian air panas setelah summit jika kamu mendaki dari jalur senaru kamu akan menemukan sebelum summit puncak Rinjani.

Akses perjalanan ke Gunung Rinjani tidak sulit karena objek wisata ini sangat populer. Silakan naik transportasi umum atau menyewa kendaraan ke jalur Sembalun Lawang, Sembalun, Kabupaten Lombok Timur atau via Senaru sudah banyak moda transportasi dari bandara maupun dari pelabuhan lembar.

  • Gili Trawangan

Selalu disebut-sebut sebagai rekomendasi jika berlibur ke Nusa Tenggara Barat. Gili Trawangan merupakan objek wisata eksotik dengan hamparan pasir putih dan deburan ombak yang saling bersahutan. Suasana yang akan selalu mengisyaratkan kerinduan alam, dan kebebasan para wisatawan yang berpelesir serta melakukan beragam aktivitas di sana.

Untuk mencapai lokasi Gili Trawangan, Anda dapat naik transportasi khusus dari bandara atau transportasi umum menuju ke arah Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Harga tiket masuknya dikenai 10 ribu rupiah per orang. Ada banyak tempat penginapan di sekitar objek wisata ini mulai dari 150 ribu rupiah per malam tinggal sesuaikan isi kantong sobat Triper.

  • Gili Air

Pantai Gili Air tidak mengecewakan siapapun yang sudah menjejakkan kakinya di sana. Air laut yang sangat jernih sampai-sampai pandangan mata kita menembus ke dasar kedalaman perairan. Di dasar kedalaman laut itu terdapat ribuan terumbu karang dan biota laut yang hidup dalam ekosistemnya.

Perjalanan menuju Pantai Gili Air dapat diakses via jalur darat dengan transportasi umum tepatnya menuju Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Tiket masuk per orang harganya 8000 rupiah. Tersedia juga sejumlah penginapan dengan kisaran harga 200 ribu rupiah per malam.

 

  • Gili Meno

Lombok adalah surganya pantai yang indah termasuk di Gili Meno. Air lautnya yang sangat bersih dan jernih biru bersinar sementara hamparan pasir putihnya cantik mempesona. Di lokasi ini juga terdapat penangkaran penyu di mana Anda bisa berinteraksi dengan satwa-satwa tersebut. Satwa-satwa ini dilestarikan dengan tempat penangkaran yang aman dan nyaman.

Silahkan berkunjung ke lokasi pantai ini dengan menaiki transportasi darat menuju arah Gili Meno, Gili Indah, Pemenang, di Kabupaten Lombok Utara.  Tersedia sejumlah penginapan di sekitar lokasi ini dengan kisaran harga sekitar 250 ribu rupiah per malam.

  • Pantai Senggigi

Pantai Senggigi akan semakin nampak indah jika Anda berkunjung pas menjelang terbenamnya sang mentari. Dari jauh terlihat puncak Gunung Rinjani yang berpendar berkilauan menyambut matahari yang menyelinap ke balik punggungnya. Khas suasana romantis langsung terasa begitu melewati waktu tengah hari.

Akses ke Pantai Senggigi sangat mudah dengan jalur darat menuju Desa Senggigi, Kecamatan Batu Layar, Lombok Timur. Biaya tiket masuk ke objek wisata ini sebesar 15 ribu rupiah per orang. Bila hendak mencari tempat penginapan tersedia sejumlah pilihan dengan kisaran harga mulai 150 ribu rupiah per malam.

  • Bukit Nanggi Lombok
Foto: @@adhy_nata

Yang menyukai suasana khas dataran tinggi silakan berkunjung ke lokasi ini. Bukit Nanggi merupakan kawasan yang sangat sejuk, dan sering dijadikan lokasi camping para wisatawan. Dari atas dataran tinggi kita akan menyaksikan keindahan alam Pulau Lombok yang nampa semakin istimewa.

Lokasi objek wisata ini berada di Gunung Nangi Mekarsari Suela, Sembalun, Kabupaten Lombok dengan jalur lintas darat yang tidak begitu jauh dari pusat kota, lokasi ini sebenarnya sudah kamu lewati jika ingin mendaki Gunung Rinjani dari sembalum akan tetapi bila ingin explore lebih minimal camp semalem. Harga tiketnya sangat murah yakni 10 ribu rupiah per orang. Bagi yang tidak punya rencana camping atau bermalam di lokasi ini dapat mempertimbangkan beberapa tempat penginapan di sekitarnya dengan kisaran harga mulai 250 ribu rupiah per malam.

Mungkin beberapa rekomendasi tempat wisata diatas bisa kamu jadikan referensi liburan nanti akhir tahun atau saat punya waktu lebih dan hendak ke lombok rekomendasi yang kita berikan diatas semoga bermanfaat.

 

Pos terkait

Loading...