Jalur Pendakian Gunung Lawu Via Singo Langu Sarangan Magetan

  • Whatsapp

Kini telah dibuka jalur pendakian gunung lawu dari sisi timur yaitu jalur pendakian singo langu, Sarangan, Magetan. Jalur ini memang sudah lama sekali vakum semenjak terjadi pendaki hilang di tahun 1987 lampau dan kini dibuka kembali oleh Sanggar Margo Lawu.

Baca Juga: Telaga Sarangan, Surga Tersembunyi di Lereng Gunung Lawu

Muat Lebih

Pembukaan jalur singo langu sudah dari tahun kemarin yaitu pada bulan oktober 2018, para pemuda singo langu bahu membahu membuat fasilitas dan membuka jalur yang sudah tertutup semak dan ditumbuhin pohon-pohon besar. Mulai tanggal 24 bagi yang ingin merasakan pendakian lawu via singo langu bisa mencoba.

Jalur ini memang terbilang masih asing buat para pendaki baru namun ada beberap pendaki lama yang sudah tahu jalur ini , untuk itu bagi sobat Triper yang akan kesini kita akan memberikan informasi trasnportasi menuju bascame pendakian singo langu , bila kamu dari timur seperti Surabaya, Malang, Kediri dan Madiun bisa naik bus menuju Magetan untuk tarif bus Surabaya – Magetan berkisar 60k-80k sedangkan untuk tiket kerata api dari Surabya – Magetan sebesar 88k (Sri Tanjung) dari St. barat ke terminal magetan ojek atau naik angkot dengan tarif 15k dari terminal magetan menuju Sarangan sebesar 15k waktu tempuh dari pusat kota ke Singo Langu kurang lebih 30 menit dengan jarak 17 km kalo naik angkot patokannya adalah Taman Sarangan sebelaum masuk wisata telaga sarangan turun disini saja nanti kamu bisa lanjut menuju desa singo langu hanya berjakan kurang lebih 1km dari sini.

Berikut estimasi waktu pendakian gunung lawu vis Singo Langu:

Pendakian Gunung Lawu Via Singo Langu
1Bascame – Pos 1 (Kerun-Kerun)60 menit
2Pos 1 – Pos 2 (Banyu Urip)60 menit
3Pos 2- Pos 3 (Hutan Cemara)90menit
4Pos 3 – Pos 4 (Taman Edelwis)105 menit
5Pos 4 – Pos 5  (Paninggalan)120menit
6Pos 5 -Puncak Hargo Dumilah45  menit
7Hargo Dalem – Hargo Dalem30 menit

Kontak person jika ingin mendaki gunung lawu vis singo langu bisa hub. mas Bayu (0821 4181 7515) atau Mas Dedi (0822 3248 5979). Untuk simaksi dikenakan biaya sebesar 15k/pendaki.

Rekomendasi Wisata Sekitar Gunung Lawu:

Demikian informasi sedikit perihal jalur klasik gunung lawu yaitu singo langu, yuk agendakan pendakian gunung lawu dalam waktu dekat sobat Triper.

4.8
46

Pos terkait

Loading...