Akses, Lokasi dan Harga Tiket Masuk Srambang Park Ngawi Terbaru

              725 Views

Srambang Park Ngawi merupakan wisata alam yang dulu sempat terbengkalai karena kurang terurus sehingga jumlah wisata ke air terjun srambang kurang begitu menggiurkan, Setelah perombakan oleh pengelola swasta dan pada tahun 2018 air terjun srambang menyabet sertifikat sebagai air terjun dalam kawasan hutan terbaik ke 3 dari 7 yang masuk daftar secara nasional.

Baca Juga: Deretan Tempat Kuliner di Ngawi Yang Wajib Kamu Coba

Pihak perhutani juga memberikan penghargaan kepada pengelola Srambang Park berupa sertifikat Canopy dimana srambang park disulap menjadi taman yang menyuguhkan keindahan dan pesona yang keren di balut dengan dekorasi ciamik dan tentunya ramah lingkungan. Salah satu pemberikan sertifikat ini adalah kebersihan lingkungan atau kawasan wisata srambang park yang dinilai sangat bagus oleh juri.

Kabupaten Ngawi dulunya hanya terkenal dengan wisata Jamusnya dan air terjun pengantin kini Ngawi punya icon wisata yang instagramable yaitu Srambang Park ini.  Untuk kamu yang tidak sabar ingin tahu seperti apa sih Srambang Park itu? berikut foto -foto srambang park ngawi:

Sumber Foto: @srambangparkofficial

Srambang park ngawi yang memiliki suasana adem, ayem lan tentrem berada di kaki gunung lawu sisi timur dan wisata ini menjadi salah satu tujuan kebanyakan wisatawan asal Kota Ngawi sendiri, Magetan, Karanganyar, Solo, Madiun dan Ponorogo dan kota lainnya. Bagi sobat Triper yang berwisata kesini kamu bisa berjalan di deretan hutan pinus sambil melihat beragam dekorasi yang sudah di tata sedemikian rupa menghiasi kawasan wisata srambang park, ada banyak spot foto yang bisa kamu pilih seperti foto diatas. Jadi berwisata kesini sangat cocok untuk teman atau pacar bahkan komunitas dan keluarga besar.

Harga Tiket Masuk Srambang Park Ngawi:

No Keterangan Price
1 Tiket Masuk 15k
2 Parkir Motor 3k
3 Parkir Mobil 5k

 

Fasilitas Srambang Park:

  • Mushola
  • Toilet
  • Kamar Mandi
  • Gazebo
  • Flying Fox
  • Warung
  • Spot Selfie
  • Dll

Jam Operasional:

07.30 – 17.00

Lokasi Srambang Park Ngawi:

Desa Girimulyo, Jogorogo, Ngawi

Transportasi menuju wisata Srambang Park :

Untuk kamu yang tinggal di Ngawi bisa mengarahkan kendaraan kamu menuju hutan Jogorogo dengan rute Alun -Alun – Jl.Turnojoyo – Jl.Solo Ngawi -Jl,Siliwangi – Jl.Paron – Jl.Jogorogo – Lokasi , kurang lebih 33 Km dengan waktu tempuh 56 Menit. Jika kamu dari Magetan, Madiun, Ponorogo bisa arahkan kendaraan kamu menuju Panekan terus sampai pasar Jogorogo pertigaan ambil kiri ke Jl, Mulyo Jaten ikuti jalan saja sampai ke Jl. Srambang nanti, jika dari Magetan srambang ini malah dekat walau dari alun alun magetan cuma berjarak 24 Km saja karena lokasi srambang berada di sisi timur lawu dan sisi selatan ngawi. Bagi kamu yang dari Karanganyar atau solo bisa menuju arah kebun teh kemuning kemudian ambil jl,Trengguli – Jl.Imam Bonjol -Sine Wonosari – Sine Ngambe – Jogorogo – Lokasi , dari kebun teh kemuning jaraknya kurang lebih 34 Km dengan waktu tempuh 70 menitan.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Candi Cetho Terbaru

Tips Liburan di Srambang Park Ngawi yang bisa kamu terapkan:

  • Jika kamu berencana liburan ke srambang park usahakan datang lebih awal yaitu pagi hari agar mendapatkan suasana yang bagus di kawasan hutan pinus srambang park, datang lebih pagi juga lebih leluasan saat kita mau explore lokasi ini dan tentunya spot foto juga tidak begitu banyak pengunjung jadi lebih enak.
  • Tips selanjutnya adalah mempersiapkan segala sesuatunya dari kendaraan untuk pergi hingga membawa jas hujan karena lokasi wisata di kaki gunung lawu sewaktu-waktu bisa datang hujan maka lebih baik kita mempersiapkan jas hujan dari pada nanti kehujanan.
  • Tips selanjutnya adalah agar foto kece kamu harus bawa kamera ia biar bisa berselfie ria serta bisa membuat momorie yang asik saat liburan di srambang park lewat foto dan vidio.
  • Tips yang terakhir adalah selalu bawa baju ganti biar penampilan terus kece dan jangan membuah sampah sembarangan karena wisata ini sudah mendaatkan penghargaan jangan sampai kamu mengotorinya.

Tertarik untuk berwisata ke Srambang Park dalam waktu dekat ini? mungkin informasi tentang harga tiket masuk serta fasilitas yang kita berikan diatas bisa membantu buat sobat Triper yang mau liburan ke Srambang Park.

Tags:
author

Author: