Telaga Sarangan, Surga Tersembunyi di Lereng Gunung Lawu

              981 Views

Semakin berkembangnya suatu daerah tentunya dibarengi dengan infrastruktur yang memadai begitu juga dengan tempat wisata di Magetan harus juga memiliki pembaharuan yang mana telaga sarangan adalah aset kabupaten magetan yang harus di jaga serta dirawat dengan baik.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Telaga Sarangan Terbaru

Telaga sarangan sendiri merupakan tempat wisata andalan Magetan bahkan menjadi icon magetan karena jika menyebut telaga sarangan pasti lekat dengan Magetan, bener pora cak? telaga pasir atau sarangan sendiri berada di kaki gunung lawu kurang lebih berada di ketinggian 1200 Mdpl dapat ditempuh dari pusat kota kurang lebih 20 menit jika jalan dalam keadaan normal.

Banyak pembaharuan yang dilakukan pemda agar sarangan terlihat eksotis tidak banyak kesemrawutan di kawasan sarangan misalnya dengan memberikan beberapa fasiitas seperti parki, toilet dll. Pedagan yang ada di sarangan sendiri sekarang harus memberikan label harga setiap dagangan yang dijual serta tidak boleh berjualan di tempat rest area telaga tentunya ini juga memberikan dampak yang bagus untuk para pengunjung sarangan.

Baca Juga: Tempat Wisata di Magetan, Nomor 46 Paling Hits di Tahun 2019

Bagi kamu yang ingin liburan ke sarangan sekarang untuk tiket masuk sarangan sebesar 20k untuk dewasan dan untuk anak-anak sebesar 10k, yang pengen menginap di kawasan wisata harga kamar berkisar 100k-700k sesaui dengan fasiitas dan pelayanan yang diberikan pihak penginapan atau hotel sobat triper pilih.

Selain kamu bisa berwisata di sarangan kamu juga bisa bermain outbond di kawasan hutan pinus sarangan yang berada di sebelah barat, jika dirasa bermain outbond sudah puas kamu juga bisa mengexplore air terjun tirto sari yang berada tidak jauh dari sarangan. Untuk menuju air terjun kamu harus berjalan kaki cukup jauh namun tenang banyak kendaraan (ojek) yang siap mengantar kamu sampai ke pintu masuk air terjun atau kamu bisa naik kuda dari sarangan menuju parkiran air terjun tirto sari.

Baca Juga: Misteri Terbentuknya Telaga Sarangan

Setelah puas liburan di kawasan telaga sarangan, jika sobat triper masih kurang puas bisa main ke Mojosesmi Forest park hanya berjarak kurang lebih 2-3 km dari Sarangan yang berada di Jl,Sarangan-Cemoro Sewu Km.5. Di mojosemi kamu bisa menginap namun perlu reservasi dulu karena tenpat penginapan di mojosemi sangat terbatas. JIka penginapan atau tempat camping di Mojosemi penuh kamu bisa mengalihkan ke Mbah Djoe Resort yang tidak jauh juga dari Mojosemi hanya berjarak 2 km saja disini kamu bisa menikmati beragam kuliner.

Tags:
author

Author: