Deretan Kolam Renang di Purwokerto Beserta Tiket Masuknya

  • Whatsapp

Bingung mencari tempat berenang yang asik di Purwekerto? Ada 5 rekomendari kolam renang di Banyumas yang bisa dijadikan refrensi untuk anda menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga, diantaranya adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Makanan Khas dan Tempat Kuliner di Purwokerto Yang Wajib Kamu Coba

Muat Lebih

  1. Waterboom Purwokerto City Walk

Berlokasi di Jalan H.R Bunyamin, terdapat tempat berenang yang cukup seru, yakni Waterboom Purwokerto City Walk. Salah satu kolam renang yang ada di Purwokerto tersebut memiliki kandungan air dari kaporit sehingga aman untuk orang yang memiliki riwayat penyakit jantung.

Baca Juga: Eloknya 81 Tempat Wisata di Jepara Jawa Tengah

Adapun kedalaman kolam mulai dari 40 cm sampai 3 meter, yang berarti ada kolam yang dikhususkan untuk balita hingga dewasa. Berbagai fasilitas disediakan oleh Purwokerto City Walk, sehingga anak-anak tidak akan bosan bermain air. Harga tiket masuk ke dalam Purwokerto City walk tidaklah mahal.

  1. Kolam Renang Buken Purwokerto

Kolam Renang Buken bertempat di Banjarsari Kulon, Sumbang, Banyumas tersebut termasuk salah satu yang ramai dikunjungi. Kolam renang Buken Purwokerto sangat ramah untuk anak-anak dan balita.

Memang agak jalan menuju kolam renang tersebut agak sedikit sulit, namun begitu tiba di lokasi anda akan disambut pemandangan yang indah dar Bukit Baturaden. Suasana di Kolam Renang Bunken sangat sejuk membuat banyak orang betah berlama-lama berada di sana.

  1. Kolam Renang Langen Tirto Purwokerto

Kolam renang yang satu ini bisa dibilang masuk wilayah yang sulit untuk dijangkau jika tidak tau jalanan yang ada di wilayah Banyumas. Anda bisa menuju Jalan Muh Besar, Kutasari Baturaden untuk dapat sampai ke Kolam Renang Langen Tirto Purwokerto.

Meski tergolong kolam renang yang cukup sederhana, namun pemandangan alam di sekitar kolam renang luar biasa indah. Udara sejuk di sekitar perbukitan membuat air menjadi segar. Namun harus hati-hati karena di kolam renang tersebut tedapat kolam yang cukup dalam sehingga sangat dilarang bagi seseorang yang tidak pandai berenang.

  1. Kolam Renang Tirta Kencana

Bertempat di Jalan Gerilya Timur, Purwokerto, Banyumas terdapat sebuah kolam renang umum yang banyak dikunjungi warga. Kolam Renang Tirta Kencana. Meski tidak terlalu ramai anak-anak yang datang berenang di sana, namun bagi orang dewasa kolam renang tersebut sangatlah nyaman.

Hal tersebut ditunjang karena fasilitas yang disediakan, serta kebersihan sekitar kolam yang cukup terjaga. Harga tiket masuk Kolam Renang Tirta Kencana sangatlah terjangkau.

  1. Kolam Renang Tirta Kembar

Dulunya, Kolam Renang Tirta Kembar adalah bagian yang membanggakan dari kabupaten Banyumas karena menjadi tempat ajang latihan para atlet renang berbakat di Indonesia. Namun sayangnya, kolam renang tersebut sempat ditutup pada tahun 2007 sebelum akhirnya dibuka kembali di tahun 2017 kemarin.

Meski pernah mengalami penutupan selama 10 tahun, masyarakat masih banyak yang datang untuk berenang, fasilitas yang disediakan juga cukup banyak, kebersihan terjaga dan banyak perbaikan bangunan yang semakin apik.

Setiap kota di Indonesia pasti memiliki kolam renang yang sangat ramai dan menjadi kebanggaan bagi para pengunjungnya. Seperti kolam renang di Banyumas yang memiliki keunikan tersendiri dengan pemandangan panorama alam yang indah.

Pos terkait

Loading...