Water Park Citra Garden, Akses dan Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @doni7386

Water Park Citra Garden merupakan taman wisata wahana air yang sayang dilewatkan traveller yang berkunjung ke Lampung. Bahkan water park ini disebut-sebut sebagai water park tematik yang pertama berkonsep bajak laut. Di sini ada berbagai wahana yang bisa Kalian nikmati dan pastinya menyuguhkan aktivitas seru selama liburan.

Baca Juga: Pulau Pahawang, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Lokasi Water Park Citra Garden

Lokasi water park ini terletak di Perumahan Citra Garden, sehingga menjadi destinasi wahana air terfavorit yang ada di Bandar Lampung. Adapun letaknya di Jl. Dokter Setiabudi Nomor 170 Teluk Betung Barat, Bandar Lampung. Jaraknya sangat dekat dengan lokasi Little Europe.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Rute Perjalanan ke Citra Garden Waterpark

Lokasinya mudah sekali diakses dari berbagai tempat di Bandar Lampung. Para pengunjung hanya perlu mengarahkan kendaraannya menuju Perumahan Citra Garden yang ada di Jl. Setia Budi Teluk Betung barat. Guna mempermudah ke tempat lokasi, gunakan fasilitas GPS di smartphone Kalian, seperti Google Maps.

Kalian bisa memasuki kawasan perumahan hingga ke ujung, kemudian ada waterpark tepat di komplek perumahan Citra Garden. Di sini juga tersedia transportasi umum karena aksesnya memang sangat mudah. Para pengunjung juga dapat memakai taksi online untuk tiba ke lokasi Citra Garden Waterpark.

Aktivitas Wisata di Wahana Air Water Park Citra Garden

Citra Garden Water Park mengambil konsep unik bajak laut. Dari pintu masuk, Kalian akan melihat patung bajak laut. Selain itu, para pengunjung juga disambut kapal bajak laut besar. Tema tersebut tetap mengadaptasi suasana liburan yang begitu ramah.

Tidak hanya bajak laut, Kalian juga bisa melihat tema lain, seperti makhluk laut. Di berbagai titik, para pengunjung akan menjumpai beberapa karakter seperti gurita, kura-kura, dan lumba-lumba. Dimana konsep wahana permainan menarik ini kian mengasah imajinasi, serta membuat si kecil betah bermain lama-lama di tempat ini.

Selain konsep menarik, ada beberapa aktivitas wisata  yang bisa Kalian nikmati di tempat ini :

  1. Keseruan Saat “Disembur” Air Tumpah

Wahana paling digemari di Waterpark ini ialah ember tumpah. Kalian harus selalu siap disembur ember tumpah saat isinya sudah penuh. Jadi, selang beberapa menit biasanya ember tumpah ini siap menyembur dan mengguyur pengunjung yang ada di bawahnya.

Dengan wahana seperti ini, para wisatawan bisa merasakan keseruan saat disembur air seperti hujan lebat. Pengunjung biasanya akan sangat antusias menunggu sampai volume air penuh. Sebab situasi mendebarkan tersebut semakin menambah keseruan saat menikmati wahana ember tumpah.

Sambil menunggu air di ember tumpah penuh, Kalian bisa mencoba wahana air lainnya. Seperti perosotan yang terdiri dari berbagai macam ukuran dengan air mancur. Kalian tidak perlu khawatir, mengingat jalur perosotan di area kolam anak tidak panjang jadi tetap aman dimainkan.

  1. Wahana Seluncuran yang Semakin Menantang

Jika tidak cukup menikmati ember tumpah, Kalian bisa mencoba menikmati wahana menantang lainnya.  Di sini terdapat wahana seluncuran dengan ketinggian yang sesuai orang dewasa. Ada pula satu jalur berukuran cukup lebar digunakan untuk seluncuran bersama. Bagi Kalian yang ingin menaiki wahana seluncuran ini, tentu saja harus memakai ban pelampung.

Di samping itu, ada juga wahana Racing Slides. Wahana ini terdiri atas 3 buah seluncuran lurus yang berwarna merah, kuning dan biru.

  1. Bersantai Sejenak di Kolam Arus

Kolam arus termasuk salah satu wahana yang kalah menarik bagi para pengunjung, sebab mereka biasanya bisa bersantai sembari menikmati wahana air. Dengan ban pelampung, para pengunjung pun akan dibawa untuk menyusuri air. Selain itu, para pengunjung juga tidak perlu harus mendayung ban.

Fasilitas Lengkap di Water Park Citra Garden

Bagi para pengunjung yang tak membawa makanan untuk bekal selama di tempat wisata, tak perlu khawatir. Sebab di sini sudah tersedia fasilitas kafe dengan menjajakan aneka macam minuman dan makanan. Sehingga Kalian bisa mencicipinya setelah lelah berenang.

Selain fasilitas kafe, water park di sini juga menawarkan fasilitas lengkap lainnya. Di sini ada penyewaan loker, ban pelampung, dan kamar bilas yang terbuka Selain itu, jika Kalian ingin beristirahat bisa duduk di payung-payung tenda yang tersebar di beberapa titik. Para pengunjung pun bisa bersantai sambil mengawasi si kecil berenang.

Harga Tiket Masuk

tiket masuk Water Park Citra Garden
Foto:@reni.widyaningsih

Untuk biaya tiket masuk menuju Waterpark Citra Garden Lampung, pada hari biasa ditarif Rp. 30.000 per orangnya, sedangkan di hari sabtu, minggu dan pada hari libur ditarif Rp. 40 ribu per orang. Untuk sewa loker di Water Park Citra Garden ditarif RP. 10.000.

Pos terkait