Pulau Pahawang, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto:@trippaker

Lampung merupakan salah satu daerah yang terletak di Pulau Sumatera dan masih asri. Salah satu destinasi wisata yang bisa anda tuju adalah pulau Pahawang. Pulau ini pasti bisa menghipnotis siapa saja yang mengunjunginya.

Baca Juga: Pantai Karang Gigi Hiu, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Lokasi Pulau Pahawang

Foto:@pahawangislandlmpg

Pulau ini terletak di ujung selatan Provinsi Lampung dengan akses yang dikenal cukup mudah dijangkau baik untuk warga sekitar lampung maupun warga luar daerah seperti Jakarta. Pulau Pahawang menawarkan keindahan alamnya yang masih eksotis yang mampu menarik wisatawan untuk datang.

Pulau ini jika ditinjau secara administratif sebenarnya terletak di Kabupaten Pesawaran di Provinsi Lampung. Pulau ini terdiri atas dua gugusan pulau yakni pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil. Jika ditotal luas keseluruhan kedua pulau ini mencari 1000 hektar. Wah luas sekali ya!

Berapa Tiket Masuk Pulau Pahawang?

tiket masuk pulau pahawang
Foto:@nathalieholscher

Meskipun memiliki pemandangan yang cukup indah, tempat ini ternyata tidak membanderol harga tiket yang mahal. Karena anda hanya perlu mengeluarkan kurang lebih 30.000 saja sebagai biaya naik perahu untuk memasuki Pulau Canti ini. Selain itu, jika anda ingin melakukan aktivitas snorkeling anda bisa merogoh kocek sebesar 50.000 saja. Jika anda ingin menikmati Pulau tersohor di Lampung secara intens, anda bisa mencari penginapan di sekitar Pulau Pahawang dengan harga kurang lebih 500.000 rupiah yang bisa anda gunakan hingga 9 orang. Wah sebenarnya cukup murah juga biaya yang harus anda keluarkan.

Lain halnya jika anda hanya berniat untuk backpacker karena tentu saja biaya yang anda butuhkan jauh lebih kecil dibandingkan menginap di Pulau ini. Jika anda ingin pergi ke Pulau Pahawang dengan sistem backpacker anda bisa menyiapkan uang kurang lebih 200.000 rupiah saja, namun biaya ini belum termasuk biaya kebutuhan hidup seperti makan dan minum. Jika anda tidak ingin repot dan ingin menggunakan jasa wisata maka anda bisa memilih paket wisata ke Pulau ini dengan biaya kurang lebih 450.000.

Bagaimana Cara Menuju Pulau Pahawang?

akses ke pulau pahawang
Foto:@lampung_destinasi

Jika anda berasal dari Jakarta, anda bisa naik bus terlebih dahulu dari terminal rambutan atau juga bisa dari terminal Kebon Jeruk dengan tujuan Merak. Setelah sampai di Merak, anda bisa membeli tiket kapal dari Merak Ke Bakauheni. Jika anda sudah sampai di Pelabuhan Bakauheni, anda bisa naik bis lagi untuk menuju Terminal Rajabasa Bandar Lampung kurang lebih memakan waktu 3 jam saja. Jika anda sudah sampai terminal Rajabasa, anda bisa berganti untuk menaiki angkutan umum menuju Tanjung Karang kurang lebih 30 menit saja. Nah, tapi anda harus ingat bahwa anda harus berhati – hati jika anda di Terminal Rajabasa karena disini banyak sekali copet.

Selanjutnya anda bisa memilih angkutan umum dengan jurusan Tanjung Karang ke Teluk Betung. Setelah itu anda bisa berganti memilih angkutan pickup untuk menuju Dermaga Ketapang. Nah, dari dermaga ketapang ini selanjutnya anda bisa menyewa kapal untuk kemudian menuju Pulau Pahawang.

Apa Saja Yang Bisa Anda Temui di Pulau Pahawang?

penginapan di pulau pahawang
Foto:@pahawang_island_lampung

Banyak sekali wisata khususnya wisata bawah laut yang bisa anda temui disini. Bahkan pemerintah daerah setempat sudah memberikan berbagai fasilitas agar pengunjung bisa menikmati wisata bawah laut di tempat ini. Banyak tempat yang sering digunakan wisatawan untuk singgah saat ingin snorkeling, tempat tersebut misalnya Gosong Pancing, Gosong Bekri, Cukuh Bedil serta Tanjung Putus.

Tempat ini bahkan menyediakan taman nemo yang menjadi ciri khas Pulau Pahawang. Anda bisa bermain dengan banyak sekali ikan badut atau ikan nemo dan bisa mengenal ikan yang sudah ada di film Finding Nemo tersebut. Jangan lupa jika berwisata ke Pantai, anda juga harus menikmati sunset yang indah. Suasana senja yang menarik pun terasa romantis jika anda berkunjung dengan pasangan.

Anda tidak akan merasa rugi mengeluarkan uang untuk mengunjungi tempat ini karena semua rasa letih yang anda rasa akan terbayarkan dengan pemandangan indah yang bisa anda dapatkan. Hamparan laut berwarna biru di depan anda dan banyaknya kapal kecil yang siap untuk mengangkut penumpang akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Pos terkait