Pantai Karang Gigi Hiu, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @rahmat_ronaldo

Pantai Karang Gigi Hiu atau disebut juga dengan Pantai Pegadungan berlokasi di kawasan pelosok Lampung, meski letaknya tersembunyi, pantai ini tetap menawarkan keindahan tidak ada duanya. Bahkan ada banyak objek wisata yang bisa ditemukan di Pantai Gigi Hiu.

Baca Juga: Menara Siger Lampung, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Lokasi Pantai Karang Gigi Hiu

Apabila tertarik berkunjung ke Pantai Karang Gigi Hiu, maka kamu bisa langsung menuju ke lokasinya yaitu Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. Sobat Triper pantai ini adalah salah satu tempat wisata di lampung yang paling hits terutama bagi kamu yang doyan landscape.

Daya Tarik Pantai Karang Gigi Hiu

Foto: @blacktoner_5150

Pantai Karang Gigi Hiu tidak hanya memiliki gugusan batu karang yang eksotis, namun juga memiliki daya tarik lainnya yang bisa Anda nikmati, seperti:

  • Objek Fotografi

Pantai Pegadungan memang menawarkan panorama yang berbeda dengan pantai umumnya. Hal ini dikarenakan pantai ini memiliki gugusan batu karang berbentuk lancip yang berada di dekat pantainya. Gugusan batu karang ini tentunya menjadi objek terbaik untuk Anda dokumentasikan. Foto panorama yang Anda ambil di pantai ini terbilang sangat indah. Sehingga tidak mengherankan bila dikatakan rasa lelah menuju ke pantai ini akan langsung terbayarkan dengan keindahan pantai Karang Gigi Hiu.

  • Menikmati Sunset

Bagi Anda yang ingin melihat dan mengabadikan panorama sunset yang luar biasa indahnya maka wajib berkunjung ke Pantai Karang Gigi Hiu pada sore harinya. Sebab pada sore hari kawasan objek wisata ini akan terlihat semakin indah. Sehingga Anda bisa bebas mengabadikan banyak foto menarik, salah satunya mengabadikan sunset. Ketika matahari mulai terbenam, akan membuat semua hal yang ada di pantai ini terlihat semakin ciamik.

  • Surga Tersembunyi

Pantai Karang gigi Hiu/Pantai Pegadungan juga diberi julukan sebagai surga tersembunyi. Hal ini dikarenakan pantai yang menyimpan keindahan alam ini berlokasi di kawasan terpencil sehingga belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Selain itu, medan jalan yang cukup sulit juga menjadi faktor pantai ini tidak ramai dikunjungi oleh wisatawan.

  • Pantainya Yang Indah dan Sepi

Di sekitar pantai ini Anda tidak bisa menemukan penginapan, angkot, toko, warung, toilet atau bahkan beberapa fasilitas lainnya. Hal ini dikarenakan pantai  Gigi Hiu terbilang masih cukup sepi dan belum difungsikan sebagaimana mestinya. Meskipun begitu, kesunyian inilah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai ini.

  • Formasi Karang Pantai Yang Eksotis

Pantai Karang Gigi Hiu memiliki gugusan batuan karang yang menjulang tinggi dan besar. ketinggian bebatuan karang di pantai ini berkisar antara 1 meter hingga 10 meter. Formasi batuan karang yang eksotis inilah yang membuat pantai ini dikenal dengan nama pantai Karang Gigi Hiu.

Harga Tiket Masuk Pantai Karang Gigi Hiu

Untuk bisa masuk ke Pantai Gigi Hiu Anda akan dikenakan tarif tiket masuk sekitar Rp10.000 per orangnya. Harga tiket masuk ini sebenarnya belum resmi karena masih dikelola oleh masyarakat setempat.

Rute Ke Pantai Karang Gigi Hiu

Akses ke lokasi Pantai Karang Gigi Hiu, memiliki dua jalur alternatif dari kota Bandar Lampung, yaitu melalui jalur Teluk Kiluan atau Padang Cermin. Apabila memilih rute Teluk Kiluan untuk tiba ke Pantai Karang Gigi Hiu maka Anda bisa menuju ke arah Teluk Kiluan sekitar 80km dari Bandar Lampung. Setelah tiba di teluk kiluan, Anda bisa keluar dari gerbang utama Kiluan lalu ikuti jalur menanjak pada bagian kirinya. Dari sini hanya tinggal 5 km lagi untuk sampai ke Pantai Karang Gigi Hiu. Meskipun begitu, untuk menempuh jarak 5 km tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama, sebab kondisi jalannya yang rusak. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda memarkir kendaraan di Kiluan lalu naik ojek. Pasalnya rute ini cukup sulit ditempuh karena jalanan tanah yang bercampur bebatuan dan bergelombang yang harus dilalui saat melintasi bukit. Kondisi rute ini akan semakin sulit dilalui saat musim hujan.

Untuk rute ke dua menuju pantai Gigi Hiu, Anda harus mengarahkan kendaraan ke Padang Cermin dari kota Bandar Lampung. Lalu susuri terus jalannya hingga tiba di kampung Kelumbayan yang memang dekat dengan pantai Gigi Hiu. Untuk medannya tetap sama berat dengan Teluk Kiluan, hanya jasa rute kedua ini dapat memangkas rutenya. Sehingga Anda tetap disarankan untuk menggunakan jasa ojek dari kampung Kelumbayan untuk bisa mencapai Pantai Karang Gigi Hiu.

Pos terkait