Makanan Khas dan Tempat Kuliner di Purwokerto Yang Wajib Kamu Coba

  • Whatsapp

Tempat Kuliner Di Purwokerto rasanya memang wajib untuk dikunjungi. Karena mengenal suatu daerah atau kota memang bisa dengan beberapa cara, salah satunya dengan mencicipi aneka kulinernya.

Baca Juga: Daftar Negara Bebas Visa Untuk Negara Indonesia, Ada 56 Negara Loh

Muat Lebih

Mengunjungi Purwokerto selain mengeksplor wisatanya, tentu anda juga wajib untuk menikmati makanan khasnya. Purwokerto menjadi salah satu kota yang juga memiliki kuliner lezat yang wajib untuk dicicipi. Beberapa Tempat Kuliner Di Purwokerto tersebut tersebar diberbagai tempat yang mana sebagian besar pasti sudah sangat familiar bagi kalangan pcinta kuliner maupun wisatawan yang memang pernah datang berkunjung ke Kudus ini. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

  • Soto Sokaraja

Berkunjung ke Purwokerto wajib menikmati Soto Sokaraja ini. soto Sokaraja merupakan soto khas Purwokerto dimana salah satu yang terkenal adalah Sotot Kecik Sokaraja yang berlokasi di Jl. Raya Banyumas – Purwokerto, Purwokerto. Soto Sokaraja ini biasanya berisi ketupat yang dipotong – potong kemudian dicampur dengan irisan daging, tauge, daun bawang dan bawang goreng serta kerupuk warna – warni. Setelah itu disiram dengan kuah gurih. Dan bagi anda pecinta makanan pedas, anda bisa menambahkan sambal kacang ke dalamnya.

  • Batagor

Batagor alias bakso tahu goreng ini merupakan jajanan yang sudah populer. Dan di Purwokerto ini ternyata juga anda batagor yang sudah sangat populer. Tempat Kuliner Di Purwokerto dengan menu khas batagor tersebut adalah Batagor Erik yang berada di Jl. Sokajati, Sukanegara, Purwokerto. Batagor disini memang selalu ramai oleh pengunjung. Mungkin batagor sudah sangat umum, namun yang menarik di Batagor Erik ini adalah bumbunya. Bumbu kacangnya yang khas, gurih dan pedas semakin membuatnya terasa nikmat. Apalagi harganya juga terbilang cukup murah yaitu Rp. 12.000 saja. Batagor Erik buka dari jam 11 siang sampai dengan jam 8 malam.

  • Soto Ayam

Kuliner khas Purwokerto selanjutnya adalah soto ayam. Soto Ayam Jalan Bang Haji Loso adalah Tempat Kuliner Di Purwokerto yang sudah sangat terkenal. Soto ayam ini berada di Jl. R.A Wiriatmaja No. 15, Purwokerto. Soto disini unik karena menggunakan daging ayam kampung yang disuwir. Campurannya ada beberapa jenis seperti ketupat, mie bihun, tauge, kerupuk, bawang goredan sambal kacang, daun bawang. Soto ayam yang satu ini namanya sudah populer, terlebih pernah juga dkunjungi oleh Bpk. SBY.

  • Burger Aroma

Siapa yang tak kenal dengan burger? Makan cepat saji yang satu ini memang banyak dijadikan sebagai pilihan menu praktis. Ketika anda berada di Purwokerto dan sedang tidak ingin menyantap makanan berat, maka ada baiknya anda mencoba Burger Aroma. Burger yang satu ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Sebenarnya biasa saja hanya berisi roti, sosis, daun selada,  irirsan tomat dan timun serta bawang bombay. Kemudian dipanggang dan disajikan dengan mayones. Meskipun terdengar biasa, namun terbukti bahwa Burger Aroma ini sangat digemari. Terbukti dengan antrian panjang yang selalu menunggu giliran untuk menyantapnya.

Baca Juga: Sering naik Kereta Api? Sudah Tahu Kelas dan Sub Kelas Kereta Api? Yuk Baca Ini!

Daftar Tempat Makan di Purwokerto:

  • Gubug Makan Mang Engking, Jl. HR. Boenyamin, Pabuaran, Purwokerto Utara, Sumampir Wetan, Pabuaran, Purwokerto
  • Oemah Daun Cafe & Resto, Jalan Kyai Haji Wahid Hasyim No. 101 – 103, Karangklesem, Purwokerto
  • RM CAHAYA MAS, Jl. Overste Isdiman No.10, Cigrobak, Purwokerto
  • Umaeh Inyong, Jl. A. Yani No.47, Karanganjing, Kedungwuluh, Purwokerto
  • D’ Java Steak, Jl. Kranji No. 28, Sokanegara, Purwokerto

Itulah tadi beberapa Tempat Kuliner Di Purwokerto yang bisa direkomendasikan kepada anda. Namun sebenarnya masih banyak sekali tempat makan yang sayang dilewatkan. Karena memang Purwokerto ini memiliki banyak sekali kuliner khas termasuk juga dengan berbagai menu lain seperti minuman khas serta jajanan atau cemilan lainnya. sSemua kuliner tersebut bisa dengan mudah anda temukan diberbagai tempat. Namun beberapa tempat yang telah direkomendasikan diatas, bisa anda coba ketika berkunjung ke kota Purwokerto.

Pos terkait

Loading...