Deretan Tempat Kuliner di Pemalang Yang Bikin Ketagihan

  • Whatsapp

Tempat kuliner di Pemalang- ketika sudah lelah melakukan perjalanan, yang harus dilakukan adalah mencari tempat makan untuk mengisi perut yang sudah kosong. Karena tidak mungkin melanjutkan perjalanan dengan keadaan masih lapar. Apabil anda sedang di jalan, mampirlah sebentar di rumah makan yang ada di Pemalang. Di sini anda akan menemukan banya tempat yang menjual kuliner dengan berbagai menu yang enak, mulai dari soto hingga lontong dekem.

Baca Juga: Sering naik Kereta Api? Sudah Tahu Kelas dan Sub Kelas Kereta Api? Yuk Baca Ini!

Bacaan Lainnya

Ada pun beberapa tempat makan tersebut yaitu:

  • Soto Grombyang H. Warso

Tempat yang satu ini terkenal dengan sotonya yang merupakan salah satu makanan khas daerah ini yang warna kuahnya kecokelatan. Sebenarnya sajian yang satu ini sekilas tampak seperti makanan rawon, yang membedakannya hanya isiannya saja.

Soto yang satu ini terdapat beberapa isian, mulai dari partan kepala, daging yang sudah dipotong-potong, dan juga daun bawang yang telah diiris halus. serta isilan lainnya dan termasuk kuahnya yang berwarna kecokelatan.

Selain itu, juga di tambah kluwak, bumbu lain seperti tauco, dengan begitu rasanya bertambah gurih. Soto yang satu ini bisa di temukan di rumah makan mana saja di Pemalang, akan tetapi tempat ini adalah tempat yang terkenal menawarakan soto ini yang memang wajib untuk anda kunjungi yaitu soto grombyang pak Warso.
warung ini sudah lama berdiri, sudah sejak dulu yaitu 60-an, salah satu yang menjadikannya tetap bertahan yaitu potongan dagingnya yang dipadukan dengan kuanya sangat nikmat jika dimakan dengan nasi.
Ternyata bukan ini saja menu yang tersedia, ada juga menu lain seperti sate yang juga dipadukan dengan kuah dan bumbu yang rasanya juga gurih. Jika anda tertarik ingin mencoba, anda bisa datang lasung ke tempatnya.

  • Pecak Welut Bu Niti

Untuk anda yang sedang melintas di jalur Pantura, anda yang ingin makan bisa langsung singgah dan mencicipi makanan yang ada di warung Bu Niti yaitu pecak welut. Makanan ini berbahan dasar welut yang sangat enak, pecak belut sendiri di balut kemudian digoreng, agar lebih nikmat di tambah dengan sambal terasi dan juga dengan santan. Jika anda penasaran bagaimana sih rasanya? Anda bisa langsung datang ke tempat yang lokasinya ada di Desa Tegal Mlati.
Rumah makan ini sudah lama berdiri, yaitu sekitar tahu 93-an. Makanan ini sendiri sangat enak jika di nikmati dengan nasi, di tambah dengan berbagai jenis lalapan.

  • Lontong Dekem Pak Drajat

Selain soto, pecak welut, sekarang ini kita beralih ke kuliner yang lain yaitu lontong. Bagi anda yang peminat makanan ini, tidak ada salahnya jika anda mencoba makanan ini di Pemalang. Lontong ini pada umumnya mirip dengan soto karena disajikan pake kuah yang mirip dengan kuahnya soto  . Namun bedanya lontong ini tidak ada campuran tauge.

Lontong ini dipadukan dengan parutan kepala sangrai dan ditaburi dengan kerupuk sehingga rasanya menjadi lebih nikmat. Tempat kuliner yang satu ini sudah ada sejak tahun 1970-an dan sampai sekarang masih banyak pengunjungnya mulai dari dalam hingga luar daerah. Lontong ini akan semakin nikmat jika disantap makanan lain seperti sate atau jeroan yang telah digoreng sebelumnya dan dicampur dengan serundeng.

Baca Juga: Tips Buat Kalian Para Pemula Yang Mau Naik Pesawat Terbang

Untuk bisa menikmati kuliner ini, anda bisa langsung datang ke tempatnya, yang ada di daerah Kebondalem Pemalang. rumah makan ini buka di sore hari sehingga anda harus datang sore harinya agar bisa menikmati lontong ini.

  • Sate Loso Pak Mul

Terakhir yaitu sate loso. Sate yang satu ini bisa anda nikmati di Pemalang, yang berlokasikan di dekat alun-alun. Sate ini terbuat dari bahan dasar daging sapi, agar menghasilkan aroma nikmat di campur pake bumbu kacang yang ketal dan juga gurih. Sangat enak jika disantap dengan nasi yang masih hangat-hangatnya atau bisa juga lontong atau dengan ketupat.

Itulah beberapa tempat kuliner di Pemalang, semoga bermanfaat dan selamat menikmati.

Pos terkait

Loading...