Harga Tiket Masuk Grojogan Sewu Tawangmangu

  • Whatsapp

Wisata Tawangmangu – Potensi wisata yang ada di Karanganyar sangat banyak karena terdapat situs-situs peninggalan Kerajaan Mataram seperti Candi Cetho dan Candi Sukuh dan petilan yang ada di Gunung Lawu, tak hanya wisata sejarah saja yang ada di Karanganyar melainkan wisata alam juga tidak kalah tenar semisat ”Grojogan Sewu” pernah mendengar wisata ini? untuk kamu yang ingin berlibur ke Grojogan sewu sangat mudah aksesnya karena lokasi wisata ini di jalur utama penghubung jalan tembus Karanganyar – Magetan lokasinya persisnya berada di Jl,Matesih -Tawangmangu, Karanganyar. Untuk Harga Tiket Masuk Grojokan Sewu Tawangmagu terbilang cukup murah kamu cukup merogoh kocek sebesar Rp. 17 k saja.

Muat Lebih

Baca Juga:Tempat Wisata di Karanganyar (30 Destinasi)

Perjalanan ke Grojogan Sewu Tawangmangu via Magetan:

Cerita muasal dari pemberian nama Grojogan Sewu diambil dari ketinggian air terjun itu sendiri dimana mencapai 1000 pecak (telapa kaki) maka dari itu air terjun ini dinamakan Grojogan Sewu akan tetapi ketinggian air terjun ini jika di ukur dengan alat ukur berkisar 80 meter dari dasar sungai, ada yang menyebutkan lain bahwa nama Grojogan Sewu sendiri diambil dari banyaknya anak tangga yang akan menuju wisata air terjun ini baik akan ke lokasi baik yang mau pulang dari lokasi wisata air terjun Grojogan Sewu. Jumlah anak tangga sebelum memasuki lokasi wisata -+ 625 kalo ditotal sama anak tangga pulang bisa lebih.

Baca Juga: Tempat Wisata di Wonogiri

Penampakan Grojogan Sewu Tawangmangu, Karanganyar:

Setelah kamu tahu wisata grojokan sewu , kita akan berikan rincian akses menuju lokasi wisata grojogan sewu dari kota solo dan Magetan:

Via Solo:

Dari maping diatas didapatkan perkiraan perjalanan memakan waktu 1 jam 32 menit dengan jarak tempuh -+ 50km dari St.Jebres kamu bisa memanfaatkan taksi atau Go Car jika tidak mau bisa naik bus ke terminal tawangmangu di lanjut ojek ke Grojogan sewu.

Via Magetan:

Alternatif kedua adalah bisa lewat Magetan estimasi perjalanan ke grojogan sewu via magetan lebih dekat dimana jaraknya -+35km saja dan waktu tempuh 1 jam 5 menit, kamu akan lewatin wisata andalah Magetan yaitu Sarangan dan jalan tembus sarangan -tawangmngu, tidak lupa juga akan lewati Cemoro Sewu serta Cemoro Kandang Pos Pendakian Gunung Lawu lebih mantap jika via Magetan.

Baca Juga: Tempat Wisata di Magetan

Lokasi Wisata Grojokan Sewu Tawangmangu:

Jl.Matesih- Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah

Tlp: (0271) 697051


.

Tiket Masuk Grojogan Sewu Tawangmangu:

WNI : Rp. 17.000

WNA: Rp. 150.000

Jika kamu berlibur ke Grojogan sewu kamu juga bisa sekalian mampir ke Taman Balekambang atau wisata lain di Karanganyar , semoga informasi tentang Tiket Masuk Grojogan Sewu Tawangmangu ini bermanfaat buat kamu para traveler sejati yang mau libur ke Grojogan Sewu.

 

Pos terkait

Loading...