Liburan di Vietnam, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @mywordtrip

Pernahkah kamu berlibur ke Vietnam? Atau adakah rencana untuk berlibur ke Vietnam? Jika iya, tentunya kamu harus mulai mencari tahu informasi tentang destinasi wisata yang akan kamu kunjungi. Sehingga kamu bisa menghemat waktu saat di Vietnam dan sudah memiliki tujuan berlibur yang pasti.

Baca Juga: Liburan di Maluku, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

Muat Lebih

Untuk itu, perhatikan beberapa informasi tentang berbagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Vietnam berikut ini.

  • Pulau Phu Quoc
Foto: @victoriayinyin

Pulau Phu Quoc merupakan pulau terbesar serta salah satu pulau terindah yang ada di Vietnam. Untuk menggambarkan keindahan pulau ini, pulau ini bisa diibaratkan sebagai Phuket-nya Vietnam. Ada hutan tropis alami dan beragam terumbu karang yang menambah pesona pulau ini. Serta jangan lupakan pantai yang sangat indah.

Baca Juga: Liburan Di Bali, Berikut Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi

Pantai yang berada di pulau Phu Quoc diberi nama Bai Dau atau Long Beach. Long Beach merupakan salah satu pantai dari 5 pantai terindah yang ada di dunia. Bagaimana? Menarik bukan? Berikut adalah beberapa informasi tentang pulau Phu Quoc.
1. Lokasi
Pulau ini berada di tengah laut yang begitu menarik dan mempesona. Selain itu pulau ini tepat berada di sebelah barat Kamboja.
2. Transportasi
Untuk pergi berkunjung ke pulau ini, kamu bisa menempuh perjalanan menggunakan pesawat. Biasanya maskapai yang menyediakan penerbangan ke Phu Quoc Airport adalah maskapai Tiger Air dan Air Asia.
3. Tiket Masuk
Untuk masuk ke pulau Phu Quoc kamu tidak dikenai tiket masuk. Namun untuk kegiatan yang akan kamu lakukan, bisa saja dikenakan biaya. Seperti halnya snorkeling dan memancing yang membutuhkan biaya sebesar 15 USD per orangnya.
4. Penginapan
Ada berbagai jenis penginapan yang ada di pulau Phu Quoc. Ada resor mewah yang sangat menawan. Namun ada pula pondok-pondok kecil yang ditujukan sebagai tempat penginapan yang tak kalah menarik dan tentunya memberikan kesan sederhana dan merakyat. Pondok-pondok kecil ini bisa di sewa dengan harga 25 USD untuk sebuah pondok per malamnya.

  • Marble Mountains
Foto: @grey_zen

Berlokasi di  Ngu Hanh Son Ward, disebelah selatan kota Da Nang, Provinsi Quang Nam, Vietnam. Ada beberapa tempat suci agama Buddha yang bisa ditemukan saat berada di sana dan ini tentu makin membuat wisatawan makin bersemangat untuk berpetualang di kawasan pegunungan Marble.

  • Ha Long Bay
Foto: @mywordtrip

Ha Long Bay adalah tempat wisata di Vietnam yang wajib Anda kunjungi. Lokasi wisata ini sudah tersohor hingga mancanegara. Ha Long Bay sendiri berlokasi di Vietnam utara dekat dengan perbatasan Cina. Bisa dikatakan Ha Long Bay termasuk salah satu keajaiban alam dunia, dan dinyatakan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1994.

Dengan pesona air laut berwarna hijau toska, pulau-pulau berbatu kapur yang menjulang tinggi, dan gelombang bak naga laut, Ha Long Bay sering diibaratkan sebagai tempat bak negeri dongeng. Ha Long By memiliki 1600 pulau batu kapur yang terukir indah akibat fenomena alam. Pulau-pulau yang ada di tempat ini sebagian tertutup oleh hutan, ada juga pulau yang memiliki danau dan gua.

  • Kota Tua Hoi An
Foto: @Lachongvoyages

Dulunya Hoi An adalah sebuah pelabuhan yang digunakan untuk pusat kegiatan perdagangan. Pelabuhan ini menghubungkan perdagangan dari Eropa ke Asia. Begitu pula sebaliknya.
Kendati saat ini kota yang digunakan sebagai sarana perdagangan telah dipindahkan tempatnya, namun penduduk di Hoi An tetap menjaga kelestariannya dengan baik. Sehingga tidak heran jika banyak yang mengatakan bahwa Hoi An merupakan kota tua yang menawan.
Selain itu UNESCO juga telah menobatkan kota tua Hoi An menjadi World Heritage Site. Penghargaan ini diberikan pada tahun 1999. Kota Hoi An masuk ke dalam kategori pelabuhan dagang Asia Tenggara abad ke 15 sampai dengan abad 19 yang terawat dengan baik.
Bagaimana tertarik mengunjungi kota tua Hoi An? Berikut merupakan beberapa hal yang berkaitan dengan Hoi An yang dapat kamu pertimbangkan, ketika akan mengunjunginya.
1. Lokasi
Kota tua Hoi An berada di bagian tengah Vietnam. Tepatnya di provinsi Quang Nam, Vietnam.
2. Transportasi
Untuk sampai di kota tua Hoi An ada dua jenis transportasi yang bisa kamu pilih. Keduanya, yaitu transportasi darat atau udara. Transportasi darat umumnya menggunakan bus. Perjalanan pun menjadi lebih lama, yaitu sekitar 1 malam. Sedangkan transportasi udara menggunakan pesawat dengan waktu tempuh 1 jam.
3. Tiket Masuk
Tiket masuk ke kota tua Hoi An sebesar 100 ribu dong atau sekitar 50 ribu jika dirupiahkan ( harga dalam rupiah menyesuaikan kurs atau nilai tukar yang berlaku ). Terlihat cukup mahal memang, mengingat kita hanya akan mengunjungi sebuah kota tua. Namun harga ini sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan.
Di dalam kota tua kamu dapat menyaksikan pertunjukan seni, seperti teater tradisional dan pertunjukan tari yang kaya akan muatan budaya dan tentunya akan menghibur kamu. Selain itu dengan tiket masuk tersebut, kamu sudah bisa masuk ke dalam lima bangunan bersejarah yang ada di dalam kota tua Hoi An.
Untuk jam operasional, kota tua ini mulai dibuka dari jam 9 pagi dan tutup pada jam 10 malam. Sedangkan pertunjukan tari dan musik digelar jam setengah 12 siang. Pertunjukan ini berlangsung selama kurang lebih 20 menit.
4. Penginapan
Ada berbagai jenis penginapan di daerah sekitar kota tua Hoi An. Penginapan ini memiliki harga berkisar antara 100 ribu rupiah sampai 900 ribu rupiah. Sehingga kamu bisa memilih penginapan yang sesuai dengan budget.

4.7
04

Pos terkait

Loading...