Liburan di Maluku, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @tempatwisata_id

Maluku ternyata menyimpan banyak wisata alam yang begitu memukau, anda tidak akan sanggup berkedip walau hanya beberapa detik saja. Kondisi alam yang masih perawan ini membuat wisatawan asing mulai melirik ke beberapa pantai dan pegunungan di Maluku. Wisata Maluku yang amboi indahnya ini ternyata ada banyak sekali, antara lain:

Baca Juga: Liburan Di Bali, Berikut Destinasi yang Wajib Kamu Kunjungi

  • Pantai Pintu Kota
Foto: @hendisyahputra

Pantai Pintu Kota berada di Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Maluku, keindahan pantai yang masih memiliki air bening dan dangkal ini akan membius semua wisatawan yang berkunjung. Untuk sampai ke pantai perawan ini, kamu bisa ambil rute dari Pusat Kota Ambon kemudian melaju menuju Kecamatan Nusaniwe selama 45 menitan dan berbelok ke Desa Airlouw dan menuju Pantai Pintu Kota, bisa menggunakan motor atau kendaraan sendiri. Namun, apabila kamu dari luar maluku bisa turun di Bandara Pattimura dan langsung menuju ke Kecamatan Nusaniwe. Tiket masuk ke pantai ini sangat terjangkau sekali Rp. 3000 – Rp. 5000 saja, namun kamu harus terkejut karena pantai ini sedikit sekali area berpasir.

Baca Juga:17 Pulau-Pulau Indah di Kawasan Pulau Seribu

  • Pantai Ora

Foto: @orasunriseview

Berenang dengan lebih santai dan privasi bisa kamu coba di Pantai Ora, berlokasi di Jalan Kabupaten, Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, Ambon. Pantai Ora sungguh indah pemandangan bawah lautnya, ada banyak terumbu karang dan fauna laut yang masih sering muncul untuk bercengkrama dengan perenang sekitar. Rute perjalanan menuju pantai ini cukup mudah tetapi lumayan lama, mulai dari Bandara Pattimura ambil Pelabuhan Hunara di Tulehu kemudian naik kapal feri menuju Pulau Seram. Selepas itu, kamu naik kendaraan dari Pulau Seram, Amahai menuju Pelabuhan Desa Saleman. Jarak tempuhnya sangat lama ya! 2,5 jam bayangkan betapa kamu harus bersabar ekstra. Setelah sampai di Desa Saleman, kamu bisa menyewa kapal untuk menuju Pantai Ora. Pantai ini memang terbilang sangat jauh dari area keramaian. Tiket masuk ke pantai ini gratis cuma kamu harus membayar jasa perjalanan hingga ke tempat tujuan ya!

  • Benteng Belgica
Foto: @mitsnain

Tak puas wisata di pantai saja, kamu bisa melihat bangunan peninggalan Belanda di Kota Banda Neira, Nusantara, Banda, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku yaitu Benteng Belgica. Benteng Belgica ini bentuknya segi lima dengan latar pemandangan pulau dan lautan menghijau yang indah. Untuk menuju ke Benteng Belgica ini, kamu juga harus berjuang keras, ambil rute dari Bandara Pattimura dan menyewa mobil menuju ke Pelabuhan Laut Yos Sudarso Banda Neira atau memakai pesawat lokal menuju ke Banda Neira. Kemudian, lanjutkan naik angkutan umum ke Benteng Belgica. Tiket masuk ke benteng ini gratis asalkan pengunjung menjaga kelestarian dan kebersihan sekitarnya ya!

  • Pulau Ngurtavur
Foto: @eastcape_indonesia
  • Pulau Bair
Foto: @Indonesiatrip

Pulau Bair yang ada di Kecamatan Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku ini mirip sekali dengan Raja Ampat namun areanya lebih kecil. Keindahannya jangan kamu ragukan ya, sangat memesona mata yang memandang. Untuk menuju pulau bair ini, kamu bisa ambil jalan dari bandara Ambon menuju Maluku Tenggara menggunakan mobil sewa atau taksi kemudian masuk ke Kabupaten Maluku Tenggara menuju Kecamatan Tual, Desa Dullah Barat. Desa ini cukup terpencil sehingga menggunakan mobil sekitar berupa pick up atau motor tetap saja bisa. Tiket masuknya sangat terjangkau sekali Rp. 5 ribuan, namun jasa angkutan yang cukup menguras dompet kamu ya!

Baca Juga: Lokasi Honeymoon di Indonesia Yang Paling Romantis Yang Patut Kamu Kunjungi

Penginapan Terdekat

Menjelajahi wisata maluku memang butuh kesabaran ekstra dan ketersediaan penginapan yang dekat agar kamu tidak bingung dan capek. Ada beberapa penginapan yang bisa anda jadikan referensi:

  1. The City Hotel, beralamatkan di jalan tulukabessy 39, ambon dengan tarif per malamnya mulai Rp. 450 ribuan – Rp. 500 ribuan.
  2. Stori Hotel Ambon, lokasinya di jalan cendrawasih nomor. 20 ambon dengan tarif per malamnya antara Rp. 250 ribuan – Rp. 300 ribu.
  3. Tirta Kencana Hotel, ada di jalan raya amahusu nomor.1, ambon dengan tarif mulai Rp. 290 ribuan – Rp. 320 ribuan.
  4. Budget Hotel Ambon, berada di jalan sirimau nomor.12 batu meja, ambon dengan tarif mulai Rp. 320 ribuan – Rp. 350 ribuan.
Loading...