Liburan di Raja Ampat, Berikut Destinasi Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
pulau wayag raja ampat
Foto: @explorerajaampat

Keindahan Indonesia bagian Timur memang tidak perlu anda ragukan lagi. Pasalnya di tempat inilah anda bisa menemukan banyak hal unik yang tidak akan pernah anda temukan di tempat lainnya. Nah salah satu destinasi wisata Timur yang paling popular adalah Kawasan Raja Ampat.

Baca Juga:Berikut Daftar Pulau-Pulau Indah di Karimunjawa

Raja ampat memang menjadi destinasi wisata yang popular bagi para wisatawan. Tak  hanya yang berasal dari Indonesia tetapi juga para wisatawan asing. Pasalnya pesona alam yang disuguhkan oleh tempat ini dijamin akan membuat kedua mata anda terkesima. Tak hanya itu saja, anda juga bisa menemukan tempat-tempat unik di sekitar kawasan raja Ampat.

Baca Juga: Liburan Akhir Tahun di Misool Papua, Nikmati Qtime Anda dengan Keindahannya

Destinasi wisata di Raja Ampat

Sejuta pesona di Raja Ampat memang tidak akan pernah luntur. Tempat yang menyimpan keunikan ini sangat cocok untuk anda jadikan sebagai wisata liburan anda tahun ini. Apabila ada mengunjungi kawasan Raja Ampat, jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi beberapa wisata di bawah ini,

  •     Pasir timbul raja ampat
Foto: @bludabadee720

Daftar wisata pertama yang bisa anda kunjungi di kawasan Raja Ampat adala Pasir Timbul Raja Ampat. Tempat wisata  ini sendiri cukup unik dan sangat cocok bagi para pecinta kegiatan fotografi. Untuk anda yang ingin berkunjung ke tempat ini maka langsung bisa meluncur ke Kepulauan Sembilan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Baca Juga: Akses dan Harga Tiket Masuk Taman Nasional Wakatobi Terbaru

Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini, anda bisa menggunakan kendaraan umum ataupun mobil. Pemandangan menuju ke tempat wisata ini dijamin tidak akan membuat anda bosan. Untuk bisa masuk ke Pasir Timbul, para wisatawan harus membayar tiket masuk sekitar Rp 50.000 per orang.

Berbagai macam fasilitas juga bisa anda temukan dengan mudah di tempat ini termasuk penginapan bagi anda yang datang dari jauh.

  •     Teluk Kabui
Foto: @mailaarofa

Masih ada  destinasi berikutnya yang bisa anda temukan yakni Teluk Kabui. Kawasan wisata ini sendiri berada di Kepulauan Raja Ampat, Yenbeser, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Teluk ini dijamin akan memanjakan mata anda dengan panorama alam di sekitarnya. Disini, anda bisa menemukan puluhan pulau karang hingga gua-gua mistis.

Laut di Pulau ini juga sangat jernih sehingga pemandangan bawah laut bisa anda lihat. Kegiatan berenang dan snorkeling menjadi kegiatan yang paling digemari oleh para wisatawan. Untuk bisa memasuki kawasan ini bisa menggunakan speed boat. Di tempat ini anda juga bisa menemukan penginapan dengan harga yang terjangkau.

  •     Pantai Wasai Torang Cinta
Foto: @lynnhalianto

Jika anda ingin berwisata pantai ketika berada di tempat ini maka anda bisa langsung meluncur ke kawasan Pantai Wasai Torang Cinta. Pantai ini sendiri menjadi pantai yang cukup populer di kawasan  Raja AMpat ini. Anda juga akan menemukan adanya konsep pantai modern disini. Termasuk menemukan area taman yang asri dan tertata dengan baik.

Untuk bisa menuju ke lokasi wisata ini, anda bisa menggunakan kapal nelayan ataupun menyewa perahu. Anda bisa mengeluarkan tiket masuk tidak lebih dari Rp30.000 untuk bisa menikmati wisata disini. Di tempat ini, anda juga bisa menemukan penginapan dengan harga terjangkau mulai dari Rp 300.000 per malam.

  • Pulau Wayag
Foto: @susanajuwono
  •     Sawinggrai Raja Ampat
Foto: @verryocta

Ada lagi pesona alam Raja Ampat yang tidak boleh anda lewatkan yakni Sawinggrai Raja Ampat. Disini, anda bisa menemukan laut yang dilengkapi dengan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Selain itu anda juga bisa menyaksikan keindahan burung cendrawasih.

Untuk bisa menuju ke kawasan ini, anda bisa menggunakan speed boat dengan biaya 500 ribu dan memakan waktu tempuh 2 jam. Ada berbagai macam kegiatan yang bisa anda lakukan disini seperti snorkeling atau memberi makan ikan. Tidak ada biaya tiket masuk ke tempat ini. Anda juga bisa menemukan penginapan dengan harga 500 ribu per malam. Segera datang ke Sawinggrai, Meos Mansar Kabupaten Raja Ampat untuk melihat keindahan Sawinggrai Raja Ampat.

Demikian destinasi wisata yang wajib untuk anda Kunjungi di kawasan Raja Ampat. Tentunya wisata di raja Ampat tidak sampai disitu saja. Masih ada daftar wisata lainnya yang bisa anda kunjungi di tempat ini.

5.0
07
Loading...