Liburan Akhir Tahun di Misool Papua, Nikmati Qtime Anda dengan Keindahannya

              83 Views

Foto:rajaampatholidays.com

Liburan Akhir Tahun di Misool Papua – Akhir tahun selalu menjadi momen yang menyenangkan. Bukan hanya karena adanya tahun yang baru dan hari yang berganti, namun karena momen ini seringkali dimanfaatkan setiap orang untuk berlibur. Kebersamaan dengan keluarga atau orang tersayang sangat tergambarkan di saat – saat seperti ini. Tentu jika anda sudah menjadwalkan atau membuat suatu rencana, maka tidak ada salahnya liburan akhir tahun di Missol Papua.

Misool Papua merupakan tempat menarik dan indah untuk anda kunjungi bersama keluarga. Pulau ini adalah salah satu dari empat pulau besar yang mengapung dan ada di kawasan wisata Raja Ampat, Papua Barat, yang berbatasan langsung dengan Laut Seram.

Mengenal Pulau Misool

Pulau Misool hanya memiliki luas sekitar 2 kilometer persegi dimana puncak ketinggiannya mencapai 535 meter. Hal ini termasuk salah satu dari sekian banyak hal yang membuatnya istimewa adalah gugusan karang. Banyak wisatawan yang mengandalkannya sebagai surga bagi para penyelam di seluruh dunia. Apalagi, Misool merupakan jalur perlintasan ikan yang disebut sang penguasa lautan, yaitu ikan paus.

Jika berbicara tentang Pulau Misoool, berarti juga membicarakan keindahan alamnya. Anda bisa mendapati air laut yang sangat jernih. Dipadu dengan hamparan pasir putih  di setiap pertemuan darat dan air. Belum lagi lambaian pepohonan hutan tropis dan mangrove yang diterpa angin. Ini semua membuat Misool menjadi pujaan bagi banyak orang. Segera rencanakan liburan akhir tahun di Misool Papua.

Baca Juga: Pulau Anambas Indahnya Bikin Betah

Akses Lokasi ke Pulau Misool

Untuk mendapatkan keindahan pulau misool di Papua, anda bisa berkunjung denga mengetahui aksesnya terlebih dahulu. Akses lokasinya tergolong mudah. Anda bisa menggunakan jalur penerbangan ke Sorong. Setelah tiba di Bandara Domne Eduard Osok Sorong, lanjutkan perjalanan menuju ke Pelabuhan.

Agar sampai di pelabuhan, anda bisa menggunakan angkutan yang banyak tersedia di sekitar bandara. Harganya memang tidak pasti, karena tergantung dari jarak yang akan anda tempuh. Namun, jika anda tidak ingin kerepotan, anda bisa menyewa kendaraan tersebut. Ongkos sewanya sendiri sekitar Rp 450.000 – Rp 500.000/hari ( ingat bahwa harga bisa berubah sewaktu – waktu).

Setelah anda sampai di Pelabuhan, anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Pulau Misool dengan naik perahu motor. Silakan memilih jenis angkutan mengingat ada beberapa pilihan seperti kapal jenis speed boat, long boat, maupun kapal rakyat milik pemerintah setempat.

Aktivitas di Pulau Misool

Liburan akhir tahun di pulau misool akan sangat berkesan. Sebab, banyak aktivitas yang bisa anda lakukan seperti berenang, berkeliling pulau dengan mengikuti boats trip, berjemur, scuba diving, atau anda bisa bersantai menikmati pemandangan pulau. Bukan hanya itu, aktivitas snorkeling, dan juga diving bisa anda lakukan. Aktivitas Snorkeling dan diving terbilang sebuah kegiatan yang wajib anda lakukan saat berada di kawasan yang terkenal di dunia internasional.

Warga asing menganggap pulau ini sebagai surga bawah laut terbaik sekaligus fenomena alam yang langka. Air lautnya yang bening membuat anda dapat melihat indahnya pemandangan bawah laut bahkan dari atas kapal sekalipun.

Baca Juga: Berikut 6 Pulau Terindah di Indonesia

Pulau Misool di Papua memiliki banyak sekali titik penyelaman yang menyimpan pesona keindahannya. Namun, anda akan butuh banyak waktu untuk mencoba segudang titik penyelaman di kawasan ini. Anda akan sibuk menjelajahi wilayah ini dengan keindahan panorama alamnya.

Ciptakan saat – saat terindah anda bersama keluarga dengan merencanakan liburan akhir tahun di misool Papua. Ambillah libur beberapa hari, menginaplah dan nikmati serunya liburan bersama keluarga. Keindahan pulau misool memberi bukti bahwa Indonesia memiliki segudang potensi wisata.

Tags: