Liburan Akhir Tahun di Pulau Seram

              97 Views

Foto:emanuelndeluwele.blogspot.co.id

Liburan Akhir Tahun di Pulau Seram – Berada di penghujung tahun membuat kita ingin menghabiskan waktu bersama orang tersayang. Tentu, hal ini tidak akan disia – sia kan oleh siapapun. Sebab, anda bisa melakukan refleksi sepanjang tahun ini dan menentukan harapan serta target di tahun berikutnya dengan orang – orang penting dalam hidup anda. Untuk mendapatkan semangat baru, ambillah hari libur dan mulai rencanakan hal seru lainnya. Seperti liburan akhir tahun di pulau seram.

Namanya pulau seram. Tetapi, anda tidak peru takut untuk datang kesini. Bukan hal mistis yang anda dapat tetapi keindahan alam yang anda nikmati. Pulau seram merupakan pulau terbesar di Maluku dan dihuni oleh suku aliffuru. Selain adanya pemandangan indah, banyak wisatawan yang penasaran dengan bagaimana asal – muasal namanya.

Mengenal Pulau Seram

Pulau Seram merupakan pulau terbesar di bagian tenggara provinsi Maluku. Ada beberapa penduduk lokal yang menyebutnya dengan Nusa Ina atau Induk Pulau. Hal ini karena kepercayaan mereka bahwa semua penduduk Maluku dulunya berasal dari pulau ini. Pulau seram memiliki topografi alam yang unik dan terdiri atas perpaduan antara pegunungan dan lautan. Pulau Seram menawarkan beragam wisata alam yang menarik. Ada 5 tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Pulau Seram.

Pantai Ora

Pulau seram ora beach menjadi salah satu destinasi wisata yang mulai banyak peminatnya. Jika anda adalah salah seorang yang ingin menjauhkan diri dari hiruk pikuk perkotaan serta mencari ketenangan, maka pantai ini sangat cocok untuk anda. Kawasan wisata Pantai Ora memiliki pemandangan alam yang cantik. Anda bisa menemukan pantai tenang dengan air yang bening seperti kristal.

Gua Akohi

Pulau seram di Indonesia memiliki Gua Akohi. Gua ini merupakan gua besar yang ada di dekat desa Tamilouw. Untuk sampai disini, anda membutuhkan waktu selama kurang lebih satu jam perjalanan dari Masohi, Ibu Kota Maluku Tengah. Nantinya di dalam gua, anda akan disuguhi pemandangan stalaktit yang berbentuk selama ratusan tahun lamanya.

Sawai

Tempat wisata selanjutnya adalah Sawai. Desa cantik yang terletak di kaki tebing kapur, pulau seram Maluku. Di desa ini, anda akan disuguhi pemandangan elok kehijauan alam dengan latar belakang bukit yang menjulang tinggi. Tidak hanya itu, ditambah dengan langit biru membentang. Anda bisa juga melakukan aktivitas snorkling untuk pengalaman mengesankan.

Taman Nasional Manusela

Berada di Pulau Seram yang merupakan kawasan cagar alam yang melindungi flora dan fauna khas Maluku. Taman ini menyuguhkan pemandangan alam yang menakjubkan seperti hutan hujan tropis dan jika anda beruntung, anda bisa bertemu dengan fauna-fauna yang dilindungi termasuk 21 spesies burung cantik dengan endemic Maluku.

Nama Pulau Seram

Mendengar namanya tentu sedikit banyak anda pasti ingin mengetahui mengapa pulau yang cantik ini justru diberi nama pulau seram. Dari beberapa sumber, nama ini berasal dari lelaki tua yang turun ke pantai untuk melakukan barter dengan para pedagang dari luar. Namun pada waktu itu antara para pedagang dengan lelaki tua tidak bisa berkomunikasi secara langsung.

Ini disebabkan tidak mengertinya bahasa masing-masing. Maka dari itu, orang-orang dari luar hanya menyebut lelaki tua dengan panggilan Selan atau Siran. Lama kelamaan, sebutan ini menyebar ke penduduk lainnya dan berkembang menjadi seram.

Indonesia tidak pernah miskin akan tempat wisata. Banyak destinasi yang diburu oleh para wisatawan demi mendapatkan kepuasan dalam berlibur. Anda yang ingin mengenal pesona pulau seram, maka segera susun rencana liburan akhir tahun di pulau seram. Dapatkan kesegaran dan pikiran yang fresh kembali.

Rate this article!
Tags: