Berikut Daftar Pulau-Pulau Indah di Karimunjawa

              75 Views

Foto:dolphin-karimunjawa.com

Pulau–Pulau Indah di Karimunjawa – Berlibur dengan tujuan ke sebuah pulau tentu menjadi rencana yang indah. Namun, tentu anda harus mempersiapkan segala sesuatunya. Seperti budget, perlengkapan sehari – hari, dan pengetahuan tentang tempat atau tujuan wisata. Jika pilihan anda adalah berlibur ke Kabupaten Jepara, Jawa Tengah maka berkunjunglah ke pulau – pulau indah di Karimunjawa.

Karimunjawa merupakan kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Luas daratannya kurang lebih 500 hektare dan di perairan kurang lebih 110.000 hektare. Karimunjawa sekarang ini telah dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.

  1. Karimunjawa Besar

Foto:soepolenk.wordpress.com/

Pulau – pulau indah di karimunjawa yang pertama adalah karimunjawa besar. Pulau ini memiliki daya tarik yang hebat buat para wisatawan. Jika anda ingin datang dan menikmati keindahan panomara di Pulau Karimunjawa ini, anda bisa menemukan spot – spot pantai dan pulau yang cantik serta akan membuat hati senang. Spot snorkelig dan diving menjadi andalan dan diidamankan para wisatawan.

  1. Menjangan Besar Karimunjawa

Foto:putrakarimunjawa.com

Pulau indah dan terbesar kedua adalah pulau terdekat dari pelabuhan dan dermaga karimunjawa. Jika anda ingin melihat sunset sore di sekitar dermaga, maka anda tidak salah dalam memilih pulau ini sebagai tempatnya. Pulau menjangan besa karimunjawa banyak disukai oeh para wisatawan karena memiliki penangkaran hiu yang sangat terkenal.

  1. Pulau – pulau indah di Karimunjawa, Pulau Geleyang

Foto:tourkarimunjawa.net/

Salah satu pulau yang tidak berpenghuni di karimunjawa adalah Pulau Geleyang. View yang di hadirkannya sangat indah dimana anda bisa makan siang dan istirahat sejenak dengan menikmati bakar ikan di bawah pepohonan rindang. Pengalaman unik bakar ikan adalah menggunakan serabut kelapa.

  1. Pulau Cilik Karimunjawa

Foto:paketkarimunjawakita.com

Pulau – pulau indah di Karimunjawa selanjutnya adalah Pulau Cilik di dalamnya. Ini adalah salah satu dari 27 pulau yang ada di Karimunjawa dan mempunyai luas 2 hektare.
Pulaunya dipenuhi dengan pasir dengan air laut yang jernih. Penduduk Karimun Jawa menyebut daratan pasir tanpa vegetasi ini dengan istilah gosong.

  1. Pulau Cemara Kecil Kairmunjawa

Foto:koperwisata.id

Terletak tidak jauh dari Pulau Karimunjawa Besar, ada Pulau Cemara Kecil. Disini wisatawan bisa menikmati jernihnya air laut di bibir pantai serambi menunggu ikan bakar matang yang di persiapkan oleh para guide anda.

Pulau indah yang satu ini termasuk favorit para wisatawan karena bisa juga menjadi spot snorkeling. Cemara kecil ini juga tidak kalah dengan keindahahan pemandangan bawah lautnya.

  1. Pulau Gosong Seloka Karimunjawa

Foto:vistawisata.com

Dengan luas kurang lebih 10 Hektare, pulau ini terletak di bagian timur Kepulauan Karimunjawa. Secara geografis, pulau Gosong termasuk salah satu pulau yang tidak berpenghuni. Keindahannya terbukti dari hamparan pasir putih yang indah seperti Pulau Gosong Cemara.

  1. Pulau Menyawakan Karimunjawa

Foto:risastivi.com

Keindahan berikutnya datang dari Pulau Menyawakan yang merupakan pulau kecil dan terletak di Laut Jawa. Di pulau Menyawakan ini anda bisa melakukan berbagai aktivitas mulai dari memancing, snorkeling sedangkan untuk sarana pemancingan di Pulau Menyewakan ini cukup lengkap, para wisatawan bisa diantarkan dengan speed boat jika ingin memancing hingga ke tengah laut.

  1. Pulau Krakal Besar Karimunjawa

foto:karimunjawatour.com

Ketika anda tiba di Pulau Krakal, anda akan langsung melihat pantai berpasir putih dan beragam jenis ikan yang memiliki warna menawan. Pulau Krakal merupakan proyek perdana kerjasama pariwisata antara pemerintahan daerah Jepara dengan investor dari Italia. Tempat  ini biasa digunakan wisatawan baik dari manca negara maupun lokal untuk kegiatan makan bersama seperti seafood misalnya.

Itulah ulasan pulau di karimunjawa. Dengan mengetahui adanya pulau – pulau indah di Karimunjawa menjadikan kita kaya akan tempat wisata. Jika anda mengunjunginya, maka anda bisa menjadi bagian dari saksi bahwa Indonesia patut diperhitungkan dalam dunia pariwisata.

Tags: