Liburan Akhir Tahun di Maratua

              95 Views

Foto:maratua.com

Liburan Akhir Tahun di Maratua – Tahun 2017 akan berakhir dengan hitungan beberapa bulan lagi. Artinya, anda perlu mempersiapkan segala sesuatunya dalam menyambut tahun yang baru. Tidak terjadi hanya di Indonesia saja, tetapi momen tahun baru tentu dimanfaatkan menjadi waktu berlibur bersama orang – orang tersayang di seluruh penjuru dunia. Anda tidak perlu bingung dalam memilih tempat liburan di Indonesia. Cobalah mengatur jadwal liburan akhir tahun di Maratua.

Pernahkah anda mendengar Maratua ? Maratua adalah pulau yang dikatakan sebagai pulau terluar di Berau, Kalimantan. Terkenal dengan wisata bahari kelas dunia karena keindahan alam lautnya. Dari informasi yang beredar, ada sekitar 3168 jiwa yang menghuni pulau eksotis ini. Untuk para backpaker, siapkan segala sesuatunya, sebab anda akan mendapatkan pengalaman mengesankan.

Kampung di Pulau Maratua

Baca Juga : 11 Rekomendasi Tempat Kuliner di Gorontalo

Maratua adalah salah satu dari 31 pulau dari Kepulauan Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Berada di Laut Sulawesi yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Filipina. Pulau ini memiliki luas sekitar 384 km persegi dan merupakan pulau berpenghuni seperti halnya pulau Derawan.

Di Pulau Maratua ini terdapat empat kampung, yaitu Kampung Tanjung Harapan, Teluk Alulu, Bohesilian, dan Payung – payung. Ada dua objek atraksi di Pulau Maratua ini seperti atraksi wisata daratan dan atraksi wisata perairan. Untuk atraksi wisata daratan, anda bisa menyaksikannya dengan mengunjungi gua-gua seperti gua sambat, tangkapa, angkal-angkal dan lain sebagainya. Bis juga mengunjungi hutan bakau, teluk pea, teluk alulu dan lainnya.

Berbagai spot menarik bisa anda dapatkan. Atraksi wisata perairan beberapa diantaranya dari spot terumbu karang, spot berbagai ikan besar dan kecil, spot penyu (turtle parade,turtle point), spot manta dan  lain sebagainya.

Kunjungan Pangeran William di Pulau Maratua

Pulau Maratua merupakan pulau eksotis yang menjadi bagian dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Dari Pulau Derawan, anda bisa menggunakan speedboat selama 1 jam untuk sampai di pulau ini. Biota bawah lautnya sungguh mempesona.

Tidak heran jika Pangeran William, putra Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris, pernah mengunjungi pulau ini dan mengakui keindahan bawah lautnya. Sebab, ada ratusan jenis ikan laut dan terumbu karang yang menggoda. Tidak hanya itu, anda juga bisa menemukan barakuda dan penyu hijau dengan air laut yang jernih. Belum lagi, keindahan sunset di pulau ini akan membuat anda semakin jatuh cinta.

Resort di Pulau Maratua

Baca Juga : 27 Rekomendasi Tempat Kuliner di Pekanbaru

Jika anda ingin menginap, dan tentu akan lebih baik jika anda liburan akhir tahun di pulau maratua serta bermalam di resort yang ada di Pulau Maratua. Salah satunya adalah Maratua Paradise Resort. Dengan harga kisaran Rp Rp. 400.000 – Rp. 500.000, anda bisa bermalam dan menikmati keindahan langitnya di atas Pulau Maratua. Ada juga penyewaan alat-alat snorkeling, diving, dan jasa guide diving. Yang perlu diingat juga adalah adanya 21 titik menyelam yang menjadikan pulau ini kian diminati.

Mengunjungi Pulau Maratua tentu membutuhkan persiapan yang matang. Perlu anda ketahui bahwa di tempat wisata ini tergolong susah mencari sinyal telekomunikasi. Jadi anda bisa memastikan dulu bahwa urusan pekerjaan telah selesai. Sehingga anda bisa santai dan menikmati liburan anda tanpa khawatir mengecek email.

Sebelum bermimpi liburan ke luar negeri, tidak ada salahnya anda menjelajahi setiap tempat indah yang dimiliki oleh Indonesia. Dimulai dengan liburan akhir tahun di Maratua, anda bisa mendapatkan quality time bersama keluarga dan orang tersayang anda.

Rate this article!
Tags: