Akses dan Harga Tiket Masuk Taman Nasional Taka Bone Rate Terbaru

  • Whatsapp
Foto: @asritntbr

Taman Nasional Taka Bone Rate memang sangat jarang didengar namanya, akan tetapi jika anda mendapatkan kesempatan ke sana, kesempatan tersebut harus anda ambil.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Muat Lebih

Tentang Taman Nasional Taka Bone Rate

Taman Nasional Taka Bone Rate merupakan taman nasional yang memiliki atol terbesar ketiga di dunia. Untuk informasi anda atol adalah kumpulan terumbu arang yang memiliki bentuk melingkar atau hampir melingkar den mengelilingi sebuah laguna. Keindahan atol yang dimiliki oleh Taman Nasional Taka Bone Rate ini menjadi salah satu kelebihan taman nasional ini. Untuk lokasinya, Taman Nasional Taka Bone Rate ini berlokasi di Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Puncak Seruni Probolinggo, Menikmati Bromo Lebih Dalam

Taman Nasional Taka Bone Rate ini  merupakan salah satu Taman Nasional yang sangat penting di Indonesia ia ditemukan pada tahun 1992 dan menjadi bagian dari situs warisan dunia di lindungi oleh UNESCO pada tahun 2005.

Foto Foto Taman Nasional Taka Bone Rate:

Foto: @pasaporteymochila
Tinabo Island via @hendylie
Foto: @asritntbr
Pemandangan bawah pantai di kawasan taman nasional taka bone rate by @atlasadvntr

Kelebihan dari Taman Nasional Taka Bone Rate

Ketika anda datang ke Taman Nasional Taka Bone Rate ini anda bisa menikmati banyak kelebihan yang dimiliki oleh taman ini salah satu kelebihan yang dimiliki oleh taman ini adalah banyaknya pulau-pulau kecil yang bisa anda kunjungi, banyak pulau kecil artinya banyak spot wisata yang bisa anda dapatkan. Untuk jumlah dari pulau kecilnya ada sekitar 15 pulau kecil yang bisa anda  temukan di Taman Nasional Taka Bone Rate ini.

Di pulau-pulau kecil ini anda bisa melakukan banyak aktivitas wisata seperti snorkeling, diving dan juga wisata bahari lainnya. Selain itu di Taman Nasional Taka Bone Rate ini setiap tahun akan diadakan sebuah festival. Festival ini adalah festival Sail Taka Bonerate. Festival ini merupakan salah satu festival yang cukup meriah sehingga jika anda datang tepat waktu, maka anda bisa mendapatkan banyak hiburan yang menarik.

Selain memiliki banyak pulau kecil yang menarik, Taman Nasional Taka Bone Rate ini juga memiliki 19 titik penyelaman dengan keindahan yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Ia juga memiliki biodiversitas yang tinggi sehingga menjadi salah satu tempat yang digunakan untuk menuntut ilmu dan penelitian khusus perikanan dan kelautan.

Baca Juga: 41 Rekomendasi Tempat Kuliner di Surabaya

Aktivitas wisata di Taman Nasional Taka Bone Rate

Untuk aktivitasnya, di Taman Nasional Taka Bone Rate ini ada beberapa aktivitas wisata yang bisa anda lakukan antara lain adalah

  • Mengunjungi Pulau Tinabo yang sangat cocok untuk diver pemula
  • Mengunjungi 7 pulau besar di Taman Nasional Taka Bone Rate bisa melihat keindahan budaya dari Suku Bajo, suku Bugis, Suku Selayar.
  • Melihat sunset dan juga Sunrise
  • Bermain sampan
  • Melihat keindahan burung-burung
  • Dapat menonton lumba-lumba
  • Dapat menikmati kegiatan wisata pantai seperti voli pantai
  • Tidak lupa untuk wisata kulinernya.

Tiket dan transportasi

Lalu bagaimana dengan transportasinya. Untuk bisa menikmati keindahan Taman Nasional Taka Bone Rate ini anda bisa melakukan penerbangan dari kota anda ke Makasar. Setelah itu anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Bulukumba Tanjung Bira, menuju ke Selayar dengan menggunakan kapal ferry dan selanjutnya ke Taman Nasional Taka Bone Rate.

Untuk tiket masuknya anda akan dikenakan biaya Rp 2.500 untuk wisatawan lokal dan Rp 20.00 untuk wisatawan asing. Setelah di dalam anda juga akan membayar beberapa hal untuk mempermudah wisata anda. Jika ingin lebih mudah sebaiknya gunakan paket travel yang sudah include semua, jadi anda hanya perlu datang dan menikmati wisata tanpa perlu bayar lagi.

Pos terkait

Loading...