Akses dan Harga Tiket Masuk Goa Buniayu Sukabumi Terbaru

  • Whatsapp
Foto:@yusup.nabilisi_utuk

Goa Buniayu adalah salah satu jenis wisata menarik yang bisa ditemukan di Sukabumi. Tempat wisata ini berlokasi di Cipicung, Kertaangsana, Nyalindung, Cimerang, Purabaya, Sukabumi dan merupakan salah satu tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi ketika berwisata ke Sukabumi.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Muat Lebih

Tentang Goa Buniayu

Goa Buniayu adalah salah satu goa yang sangat indah yang bisa ditemukan di Sukabumi. Sesungguhnya ada banyak goa lain yang bisa dikunjungi tapi jika anda datang ke Goa Buniayu, maka anda bisa dimanjakan dengan keindahan yang dimilikinya. goa seluas 10 hektar ini ditemukan pertama pada tahun 1982. Keindahan utama yang dimilikinya adalah hiasan alam berupa stalagtit dan stalagmit yang dimilikinya.

Selain keindahan stalagtit dan stalagmit, keindahan lain yang dimiliki oleh Goa Buniayu ini juga berasal dari hiasan gua yang lain yaitu flow stode, darundam dan ornamen lain. untuk bisa masuk ke Goa Buniayu ini ada 2 cara yang bisa dilakukan yaitu masuk melalui goa vertikal dan juga goa horizontal.

Baca Juga: Akses dan Harga Tiket Masuk Pantai Ujung Genteng Sukabumi Terbaru

Foto-Foto Goa Buni Ayu:

Foto: madhinasuryadi
Foto: @elazies.daily
Foto: @buniayucave
Foto:@yusup.nabilisi_utuk

Harga tiket masuk ke Goa Buniayu

Untuk berwisata ke Goa Buniayu, ada beberapa jenis tiket masuk yang bisa anda pilih harganya mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 150.000

  • Rp 5.000 untuk masuk kawasan goa Buniayu saja
  • Rp 20.000 untuk masuk ke goa horizontal
  • Sedangkan Rp 150.000 untuk paket masuk ke goa vertikal dan sewa peralatan

Fasilitas wisata di Goa Buniayu

Ketika anda berwisata ke daerah Goa Buniayu ini ada banyak fasilitas wisata yang bisa anda gunakan mulai dari fasilitas umum seperti tempat makan, toilet den juga tempat untuk ibadah. Hingga fasilitas penginapan seperti homestay yang harganya mulai dari Rp 150.000 untuk 3 hingga 12 orang. untuk anda yang ingin menikmati alam dengan lebih lekat, ada banyak juga orang yang menginap di area Goa Buniayu ini dengan cara mendirikan tenda. Sangat unik bukan?

Baca Juga: Wisata Alam Level Internasional Geopark Ciletuh Sukabumi

Transportasi ke Goa Buniayu

Lalu bagaimana untuk bisa mencapai Goa Buniayu ini? untuk mencapai Goa Buniayu ini anda bisa menggunakan 2 rute yaitu rute transportasi umum dan juga transportasi pribadi. Untuk transportasi umum anda bisa mulai perjalanan dari stasiun terdekat dengan anda ke Satutours Sukabumi. Dari stasiun Sukabumi jika anda datang sendiri atau dengan rekan dalam jumlah kecil bisa naik angkot menuju ke Goa Buniayu secara langsung dengan. Tapi jika anda datang bersama dengan rombongan yang besar anda juga bisa menggunakan cara transportasi lain yaitu dengan menggunakan mobil atau angkot carteran. Biasanya waktu wisata akan lebih hemat dengan cara ini.

Tips wisata ke Goa Buniayu

Ketika anda akan berwisata ke Goa Buniayu, maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. salah satunya adalah perangkat yang akan dan gunakan. ketika masuk ke Goa Buniayu ini pastikan anda hanya menggunakan perangkat terbaik. Salah satunya adalah sepatu. Ketika dan masuk ke Goa Buniayu ini pastikan sepatu anda adalah sepatu yang berkualitas dan dapat menjaga langkah-langkah anda. hal ini disebabkan karena ketika menyusuri gua anda akan bertemu dengan banyak medan mulai dari medan lumpur, batu hingga jalan yang tertutup sungai dalam gua. Kondisi medan ini menyatakan bahwa medan di dalam gua ini memang licin terjal dan juga rawan. Oleh karena itu gunakan perangkat terbaik ketika akan menyusuri gua.

Pos terkait

Loading...