Akses dan Harga Tiket Masuk Pantai Ujung Genteng Sukabumi Terbaru

              520 Views

Pantai Ujung Genteng adalah salah satu pantai anti mainstream yang terletak di sekitaran Pantai Pelabuhan Ratu. Namanya memang tidak seterkenal Pantai Pelabuhan Ratu atau Pantai Pangandaran sebagai lokasi wisata di Jawa Barat namun keindahan alamnya tidak kalah jauh dibandingkan dengan pantai populer lainnya. Dua hal yang jadi daya tarik utama di Pantai Ujung Genteng adalah ombaknya yang cukup besar dan agak tinggi serta pemandangan saat matahari terbit yang membuat suasana jadi lebih eksotis. Pantai Ujung Genteng berbatasan langsung dengan Samudera Hindia sehingga memiliki karakter ombak yang besar sama halnya dengan pantai selatan yang lain. Apa saja hal menarik lainnya di Pantai Ujung Genteng ini? Ini dia informasinya.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi

Lokasi dan akses menuju ke Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng berlokasi di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 220 km dari Jakarta dan 230 km dari Bandung. Seperti layaknya pantai yang tidak mainstream, lokasi untuk menuju ke pantai ini pun cukup sulit sehingga sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi agar bisa sampai ke lokasi pantai tanpa harus oper kendaraan umum sana sini. Jika berangkat dari Jakarta waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Ujung Benteng kurang lebih adalah selama 5 jam.

Akses untuk menuju ke Pantai Ujung Genteng bisa dengan menuju ke kawasan Pelabuhan Ratu terlebih dahulu kemudian dari situ lanjutkan perjalanan menuju ke Surade lalu cari jalan ke Pantai Ujung Genteng. Untuk yang dari Bandung bisa berangkat dari rute menuju ke Sukabumi dari rute Cianjur kemudian lanjut ke Jampang Tengah, Jampang Kulon, lalu Surade. Pantai Ujung Genteng juga bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum dengan menaiki bus jurusan Terminal Lembur dari Terminal Sukabumi. Kemudian dari Lembur naik mobil Elf  atau bus jurusan Surade, dari Surade lanjut angkutan desa dengan warna merah menuju ke Ujung Genteng.

Berikut Foto – Foto Pantai Ujung Genteng:

Foto: @zcscrt

Foto: @muchmarco

Aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng tidak sepopuler pantai lain di kawasan Pelabuhan Ratu sebagai tempat wisata keluarga. Karena masih banyak pantai lain yang akses jalannya lebih mudah dijangkau dan lebih bagus kualitasnya dibandingkan jalan ke Ujung Genteng. Namun pantai ini cukup populer di kalangan anak muda yang ingin berwisata ke pantai yang tidak terlalu ramai, punya pemandangan yang bagus, dan memiliki nuansa petualangan terutama saat perjalanan menuju ke pantai. Pantai Ujung Genteng memiliki garis pantai yang cukup panjang dan berliuk, dengan pasir pantai berwarna putih kecoklatan yang lembut, serta ombak yang tidak kecil namun juga tidak terlalu besar.

Baca Juga: Wisata Alam Level Internasional Geopark Ciletuh Sukabumi

Dengan intensitas ombak yang tidak kecil membuat Ujung Genteng ini adalah salah satu titik yang sering dikunjungi oleh para peselancar. Karena ombaknya yang tidak terlalu besar, peselancar yang masih pemula pun bisa belajar berselancar di sini sebelum menantang ombak yang lebih besar di pantai lain. Selain berselancar, aktivitas favorit lainnya yang dilakukan di Pantai Ujung Genteng adalah menikmati pemandangan matahari terbenam. Sejauh mata memandang ke arah laut hanya ada hamparan lautan yang luas di mana tidak ada yang menghalangi pemandangan matahari terbenam yang bisa terlihat dengan jelas di ujung Barat.

Harga tiket masuk dan fasilitas

Harga tiket masuk untuk per orang di Pantai Ujung Genteng adalah Rp 10.000. Di area pantai sudah disediakan berbagai macam fasilitas umum seperti misalnya tempat parkir yang nyaman, kamar mandi ganti, mushola, dan juga aneka macam warung serta toko untuk memenuhi kebutuhan Anda selama di pantai. Berbagai macam jenis penginapan mulai dari harga Rp 100.000 per malam juga sudah tersedia di sekitar Pantai Ujung Genteng.

Tags:
author

Author: