Taman Nasional Alas Purwo, Surga Wisata Alam di Ujung Pulau Jawa

              135 Views

Foto: @sindyysm_

Taman Nasional Alas Purwo bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang masih bingung memanfaatkan waktu liburan kali ini. Sebagai referensi, berikut ini kami paparkan detail informasi seputar objek wisata Taman Nasional Alas Purwo.

Baca Juga: Deretan Tempat Wisata di Banyuwangi Yang Mempesona

Wisata Horor Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo merupakan sebuah objek wisata alam yang menyajikan pariwisata menakjubkan di dalamnya. Secara keseluruhan, tempat wisata ini terdiri dari kawasan wisata alas Purwo yang terbentuk secara alami dan inilah yang menjadi daya tarik utama Taman Nasional Alas Purwo. Ada berbagai spot indah yang bisa Anda temukan di tempat seluas 84 hektar ini, tentu saja dengan masing-masing sensasi dan nuansa yang berbeda.

Di Taman Nasional Alas Purwo terdapat hingga puluhan objek wisata rekreasi, akan tetapi tidak semua wilayah tersebut diperbolehkan untuk umum. Dari 44 goa yang terdapat di Taman Nasional Alas Purwo, setidaknya hanya ada 4 goa yang diizinkan untuk diekspor oleh para wisatawan. Selebihnya dianggap sebagai tempat keramat dan hanya digunakan sebagai media pertapaan. Fakta inilah yang menyebabkan objek wisata Taman Nasional Alas Purwo sering disebut sebagai destinasi wisata horor Jawa Timur.

Berbicara mengenai Taman Nasional Alas Purwo, jelas kita tidak bisa melepaskan semua misteri yang melingkupi tempat ini. hutan rimbun dengan dedaunan yang lebat seakan menambah suasana mistis di Taman Nasional Alas Purwo lebih terasa. Saat melewati pepohonan rindang di tempat ini, Anda akan merasakan seperti sedang melewati sebuah gua besar yang gelap. Cukup mengerikan dan sangat cocok untuk Anda yang ingin menguji adrenalin dengan cara yang tak biasa.

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Gunung Ijen Banyuwangi

Lokasi Taman Nasional Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo berlokasi di Desa Kebalenan, Kec. Banyuwangi, Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. Taman Nasional Alas Purwo merupakan salah satu objek wisata terbaik dan terpopuler yang ada di Banyuwangi sehingga sering kali direkomendasikan untuk para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Fakta menarik mengenai kisah-kisah menyeramkan yang ada di Taman Nasional Alas Purwo telah menyebar luas saat ini. Dalam sebuah sumber dijelaskan jika Alas Purwo sebenarnya merupakan istana kerajaan gaib yang diisi oleh segala jenis makhluk astral dari seluruh Pulau Jawa.

Transportasi Menuju Taman Nasional Alas Purwo

Untuk mengunjungi Taman Nasional Alas Purwo, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor maupun kendaraan umum berupa bus dan beberapa angkutan umum lainnya yang tersedia di kota Banyuwangi. Hanya saja, menggunakan kendaraan pribadi tentunya jauh lebih menguntungkan dibandingkan menggunakan kendaraan umum.

Suasana horor yang dimiliki Taman Nasional Alas Purwo semakin didukung oleh keberadaan makam-makam dan beberapa tempat keramat lainnya. Ada kepercayaan masyarakat yang meyakini bagi siapa saja yang menyusuri hutan Purwo, maka mereka tidak akan pulang lagi dengan selamat. Kepercayaan ini timbul karena dahulunya ada sebangsa penjahat yang kerap merampok dan membunuh di dalam hutan. Ngeri ya, berani mendatangi Taman Nasional Alas Purwo?

Tiket Masuk Taman Nasional Alas Purwo

Harga tiket masuk ke Taman Nasional Alas Purwo dikategorikan menurut asal wisatawan. Bagi wisatawan domestik akan dikenakan biaya tiket sekitar Rp15.000, sedangkan untuk wisatawan asing dikenakan biaya tiket sekitar Rp150.000. Peraturan ini telah diatur oleh pengelola tempat wisata setempat. Biaya yang cukup terjangkau dan sebanding dengan pesona mengerikan yang akan Anda dapatkan di tempat wisata Taman Nasional Alas Purwo.

Tags:
author

Author: