Harga Tiket Masuk Gunung Ijen Banyuwangi

              1877 Views

Tripjalanjalan.com, Banyuwangi – Gunung Ijen merupakan gunung aktif yang terletak di Banyuwangi dan Bondowoso dimana untuk tiket masuk gunung ijen sendiri cukup murah namun kamu harus melakukan tracking yang cukup lama berkisar 2 jam untuk bisa sampai dibibir kawah ijen. Gunung ijen memiliki ketinggian 2.443 Mdpl dimana bila kamu ingin berwisata kesini bisa menuju Kota Banyuwangi dengan memilih armada yang sesuai dengan isi kantong kamu sobat Triper.

Baca Juga: Eloknya 50 Tempat Wisata Kota Banyuwangi Jawa Timur

Transpotasi menuju Banyuwangi atau gunung ijen yang efisien adalah menggunakan pesawar terbang karena Banyuwangi sendiri sekarang sudah memiliki bandara sendiri jadi bagi kamu yang ingin ke Banyuwangi sekarang lebih mudah dan cepat berkat adanya bandara Banyuwangi dimana dulu bernama bandara Blimbingsari.

Bandara Banyuwangi sudah melayani banyak rute seperti BWX – CGK, BWX – UPG,  BWX -SUB dll . Maspakai yang tersedia di Bandara Banyuwangi antara lain Garuda Indonesia, NAM Air, Air Asia, Citilink, Lion, WIngs. Bila kamu berniat liburan ke Banyuwangi khususnya ke Gunung Ijen bisa menggunakan pesawat terbang lebih cepat dan memangkas waktu bila ingin menikmati perjalana darat juga tersedia kereta api namun maksimal ke Surabaya baru di lanjut ke BWI.

Baca Juga: Deretan Pantai di Banyuwangi Yang Mempesona

Harga Tiket Masuk Gunung Ijen :

  • Weekdeay Rp.5.000
  • Weekend Rp. 7.500
  • Mancanegara Weekday Rp.100.000
  • Mancanegara Weekend Rp.150.000

Transpotasi menuju Banywangi dari Jakarta dengan Kereta

St.Senin/Gambir – Gubeng ( 95.000 – 350.000 tergantung dapat keretanya)

Gubeng – Karang Asem ( 130.000 )

Karang Asem – Taman Sari (25.000)

Taman Sari – Paltuding (15.000)

Untuk transpotasi darat bus atau pesawat terbang lebih enak sewa motor/mobil sehabis tiba di Banyuwangi kisaran sewa mobil satu hari 400.000 – 600.000 sedangkan motor 75.000 .Kalo sbat triper menggunakan angkoat seperti rute kereta diatas sepertinya biaya lebih murah namun waktu lebih lama dan juga angkota menuju paltuding jarang.

 

Tags:
author

Author: