Eloknya 12 Pantai di Tulungagung Jawa Timur

              8268 Views

Tulungagung yang berada di sisi selatan pulau jawa secara tidak langsung menawarkan pesona pantai yang mempesona, karena tulungagung berbatsan langsung dengan samudera hindia sehingga pantai di tulungagung sangat banyak. Tulungagung yang terkenal dengan pengahsil marmer kelas dunia juga menawarkan tempat wisata yang eksotis salah satunya obyek wisata pantai-pantai di Tulungagung.

Sudah memberikan gambaran sedikit mengenai kota Tulungagung mari kita ulas mengenai Tempat Wisata di Tulungagung Yang Patut Kalian Sambangi , Berikut tempat wisata Pantai yang ada di Tulungagung:

foto:islahagus.blogspot.com

foto:islahagus.blogspot.com

Kedung tumpang ini pernah kita bahas di sini Wisata Hits di Tulungagung “Kedung Tumpang”, kedung tumpang berlokasi di Pucanglaban, Tulungagung akses menuju kedung tumpang arahkan kendaraan kalian ke arah selatan kota tulungagung sekitar 35km dari pusat kota menuju pantai molang jika sudah ketemu pantai molang kalian bertanya ke warga mengenai lokasi kedung tumpang.

foto:infowisatatulunagung.blogspot.com

foto:infowisatatulunagung.blogspot.com

Pantai pathok gebang masih asri karena lokasinya yang sulit untuk dicapai kalian harus berjalan kaki untuk bisa sampai ke lokasi pantainya, pantai pathok gebang berlokasi di jenglungharjo, tanggung gunung, tulungagung satu paket dengan pantai sanggar akan tetapi pantai pathok gebang kalian harus mendaki bukit untuk bisa sampai di bibir pantainya, lama perjalan dari rumah warga untuk mendaki bukit dan sampai di bibir pantai membutuhkan waktu -+ 45menit. Akses menuju pantai pathok gebang sobat trip arahkan kendaraan ke selatan berjarak sekitar 30km dari pusat kota menhabiskan waktu perjalanan -+ 40menit untuk bisa sampai kawasan pantai pathok gebang.

foto:betifulbeach.blogspot.com

foto:betifulbeach.blogspot.com

Pantai sanggar masih dalam satu kawasan dengan pantai pathok gebang, jika pantai pathok gebang menaiki bukit untuk bisa menikmati pantainya lain hal dengan pantai sanggar yang sudah terkenal lebih dulu dan lokasi masih enak untuk dicapai karena infrastrukturnya sudah memadai karena berada tidak jauh dari rumah warga yang ada di desa jenglungharjo akan tetapi pantai ini juga belum dikelola oleh PEMDA untuk tiket masuk pantai ini tidak ada retribusi kalian hanya membayar parkir saja kepada penduduk sekitar.

foto:acc.co.id

foto:acc.co.id

Pantai popoh ini merupakan icon tulungagung karena pantai ini adalah pantai yang paling ramai dikunjungi dan terkenal di jawa timur, lokasi pantai sendiri berada di Besuki, akses untuk menuju pantai popoh dari pusat kota berjarak 30km kalian arahkan kendaraan kalian ke arah selatan tulungagung untuk menuju pantai popoh, perkiraan lama perjalanan -+ 40menit perjalanan kalian bisa sampai di pantai popoh.

Tiket Masuk Pantai Popoh Tulungagung:

Rp.3.000

foto:webtempatwisata.com

foto:webtempatwisata.com

Brlokasi di di recosewu, Besuki, Tulungagung pantai coro masih satu deretan dengan pantai popoh hanya sekitar 4km saja dari pantai popoh lokasi pantai coro ini. Pantai coro yang mempunyai pasir putih menawan sangat cocok buat kalian penghoby pantai untuk bermain air maupun ayunan 😀 , pantai coro jadi alternatif jika pantai popoh lagi ramai.

foto:bloggertulungagung.blogspot.com

foto:bloggertulungagung.blogspot.com

Pantai sine berlokasi di Kalidawir, desa kalibatur, tulungagung, akse menuju lokasi pantai sine bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat dengan mengarahkan kendaraan ke arah selatan dari pusat kota berjarak -+35km. Pantai sine berkarakter obyak besar dan memiliki pasir yang agak kecoklatan. Pantai sine terkenal dengan sebutan pantai matahari terbit jika sobat trip pemburu sunrise sangat tepat untuk datang ke pantai sine.

foto:wikipedia

foto:wikipedia

Berlokasi Pucanglaban pantai ini masih satu deretan dengan kedung tumpang yang ngehit itu, pantai lumbung ini punya ciri khas dimana dibibir pantai terdapat karang yang menjulan seperti pantai papuma, pantai lumbung tidak bisa dinikmati dari dekat karena berada di berada dibawah bukit belum ada akses turun kepantai ini.

foto:islahagus

foto:islahagus

Pantai molang masih satu deretan dengan pantai lumbung berada di daerah pucanglaban, jika pantai lumbang susah aksesnya untuk bisa sampai di bibir pantai beda hal dengan pantai molang ini kalian bisa langsung main air di bibir pantai karena lokasiny mudah di akses.

Pantai Klatak tulungagung

Berlokasi Besuki, desa keboireng, Tulungagung, akses menuju pantai klatak dari pusat kota bisa mengarahkan kendaraan kalian ke arah selatan agak ke timur ke daerah besuki berjarak -+ 40km dari pusat kota. Pantai klatak memiliki kostur berkarakal tidak berpasir putih jadi ini pantai cocok buat kalian yang ingin memancing.

foto:ilhamridwan

foto:ilhamridwan

Berlokasi di jenglungharjo, pantai ini masih satu deretan dengan pantai sanggar. Pantai ini rekomen buat bersantai karena lokasi di ampit oleh bukit sekitar jadi ombak yang ada di pantai ini tidak terlalu besar cocok buat kaian yang demen santai.Kalian juga bisa membuka tenda di pantai ini untuk melengkap santai kalian bersama teman seperjalanan.

foto:berliburyuk.blogspot.com

foto:berliburyuk.blogspot.com

Berlokasi di Tangunggunung, desa ngrejo, akses menuju pantai brumbun bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua melalui track pusat kota yang berjarak -+ 25km untuk bisa sampai di lokasi. Pantai brumbun punya ombak ang tidak besar cocok untuk liburan keluarga.

foto:dellaseptiani.blogspot.com

foto:dellaseptiani.blogspot.com

Berlokasi di Besuki, pantai ini masuk satu deret dengan pantai popoh hanya karang dan bukit kecil yang memisahkan pantai popoh dan pantai sidem ini oleh karena ini pantai sidem ini merupakan pantai yang cukup ramai di kunjungi.

Demikian tempat wisata pantai di tulungagung yang dapat kami informasikan, semoga membantu kalian para penikmat pantai.

Tags: