Liburan di Jakarta, Berikut Destinasi Wisata Wajib Yang Bisa Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @sii_doy

Kota Jakarta merupakan pusat ekonomi negara Indonesia. Namun juga terdapat banyak tujuan wisata di Jakarta yang menarik untuk dieksplorasi. Sebagai kota terbesar di Indonesia yang selalu sibuk maka dapat dikatakan bahwa kota ini tak pernah tidur. Terdapat banyak wisatawan dari Jakarta ataupun dari dari berbagai daerah lain yang tertarik mengunjungi kota ini.

Baca Juga: Rekomendasi Kolam Renang Di Jakarta Terbaik

Muat Lebih

Sobat Triper dengan mudah dapat menemukan banyak objek wisata di kota ini, dimulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata airnya  hingga wisata buatan. Atau destinasi wisata historis dan aneka sarana hiburan dengan nuansa modern.

Baca Juga: 12 Tempat Ngopi di Senopati, Kebayoran Baru Yang Hits dan Favorit

Berikut beberapa tujuan wisata yang dapat anda kunjungi selama berada di Jakarta bersama keluarga dan teman :
1. Pulau Tidung dan deretan pulau Lainnya

Dari sekian banyaknya pulau kecil yang masuk dalam kawasan dari Kepulauan Seribu, yaitu Pulau Tidung akan menjadi tempat wisata paling menarik bagi wisatawan untuk dikunjungi. Pulau ini dilengkapi akan garis pantai yang teduh dan sangat asri yang membuat wisatawan untuk betah berlama-lama berada di pulau yang kecil ini. Suasana yang begitu tenang serta nyaman tentu akan sesuai bagi suasana bersantai anda bersama teman dan keluarga serta kerabat.

Baca Juga: 17 Pulau-Pulau Indah di Kawasan Pulau Seribu

Menjadi bagian dari salah satu wisata pantai Jakarta yang sangat indah, maka Pulau Tidung menawarkan banyak wisata wahana air yang menarik seperti Watersport, Jet Ski, Banana Boat, dan Olahraga Kano serta masih banyak wisata air lainnya. Jangan diragukan bagi Anda yang gemar mengunjungi lokasi wisata air di Jakarta, maka Pulau Tidung merupakan salah satu tujuan favorit untuk liburan keluarga. Rute yang harus ditempuh agar dapat tiba di Pulau Tidung jika menggunakan transportasi umum adalah:

• Dimulai perjalanan dari Dermaga Muara Angke dengan menaiki kereta Commuter Line dengan rute Jakarta Kota lalu turun di Stasiun Jakarta Kota.
• Selanjutnya anda harus menyebrang jalan menuju ke arah gedung Museum Bank Mandiri.
• Pilih bus Kopami 02 dengan tujuan Muara Karang lalu turun di Pluit.
• Perjalanan dilanjutkan dengan angkutan kota berwarna merah bernama KWK B 01 dengan rute Muara Angke lalu turun di Muara Angke.
• Namun jika anda memilih untuk menggunakan bus kota alih-alih commuter, maka naiklah bus trayek Pluit dan naik angkot merah KWK B 01 diatas.
• Setibanya di tujuan, Anda harus menyeberangi jembatan serta langsung menuju ke loket penjualan tiket di dekat pintu masuk.
• Tiket dihargai 45 ribu untuk sekali jalan.
• Setelah memiliki tiket anda dapat masuk ke pelabuhan menuju dermaga 3 serta naik ke feri yang akan membawa anda ke pulau.
Perjalanan memakan waktu hingga selama 2 jam untuk dapat tiba pada dermaga Pulau Tidung. Untuk masuk ke lokasi ini anda hanya akan memilih paket wisata yang diinginkan. Untuk penginapan di pulau tidung adalah harga yang sangat bersahabat karena rata-rata dengan tarif Rp 250.000 hingga 400.000 yang bisa ditempati untuk 4 hingga 8 tamu. Disamping Itu harga kamar sudah termasuk AC yang sejuk dan menambah indahnya pulau tidung yang berlokasi di utara jakarta ini.

  • Taman Mini Indonesia Indah
Foto: @siiskaawd_

Banyak lokasi atau wahana wisata yang ada di TMII misalnya istana boneka atau istana anak-anak yang bisa menjadi spot cantik untuk kamu yang suka selfi dan juga kamu bisa mencoba melihat Indonesia mini dengan cara menaikin sky Lift di TMII, selain itu kamu juga bisa mencoba masuk ke wahana air TMMI  Snow Bay dan juga bisa mencoba datang ke dunia air tawar disini kamu akan menemukan ribuan spesies ikan dari belahan dunia. Tiket masuk TMII sebesar 15k

  • Ragunan Zoo

Wisata paling murah di Jakarta adalah Ragunan Zoo kamu cukup merogoh kocek sebesar 4500 sudah bisa masuk kawasan ragunan zoo.

  • Monas

 

Foto: @sucinto_asen

Untuk Monas sendiri adalah Iconya Jakarta bagi kamu yang kebetulan datang dari luar Jakarta kalo belum mampir kesini belum bisa dikatakan ke Jakarta jadi harus dan wajib datang kesini karena Monas merupakan wajah Jakarta dan kabar baiknya untuk bisa masuk ke kawasan ini tidak dipungut biaya sepersenpun sobat Triper

  • Ancol Dreamland
Foto: @leeatin78

Lokasi wisata ini sempat dikenal dengan nama Taman Impian Jaya Ancol yang merupakan tujuan wisata yang kini lebih dikenal dengan Ancol Dreamland. Bisa disebut bahwa Ancol Dreamland ini merupakan icon wisata di Jakarta karena dalam setiap harinya destinasi ini tidak pernah sepi dari wisatawan baik domestik dan mancanegara.
Sama seperti hal nya Taman Mini Indonesia Indah maka Ancol Dreamland adalah termasuk salah satu tempat tujuan wisata di Jakarta yang bagus bagi wisata bersama keluarga. Lokasi Ancol Dreamland yang sangat strategis hingga mudah untuk dijangkau dari berbagai arah. Layaknya tempat wisata bagi keluarga pada umumnya maka Ancol Dreamland juga menyajikan banyak wahana yang layak dinikmati bagi semua jenis usia.

Baca Juga: Daftar Kolam Renang di Jakarta Buat Kamu Yang Doyan Renang

Terdapat wahana Gelanggang Samudera, Dunia Fantasi atau dikenal dengan nama Sea World yang digemari oleh kaum muda serta anak-anak. Namun Tentu saja akan dikenai biaya tambahan untuk menikmati wahana yang terdapat di Ancol Dreamland ini. Adapun tarif tiket masuk pintu gerbang Ancol yaitu sebesar Rp 25.000 dan tarif masuk bagi kendaraan Rp 20.000 dan motor Rp 15.000 bagi motor. Arya Duta Hotel adalah salah satu hotel terdekat dengan jarak hanya 1,1 Km saja dan dengan harga Rp. 597.107 per malamnya.
Demikian sedikit ulasan akan wisata di Jakarta yang semoga akan menjadi liburan yang paling berkesan bagi anda dan keluarga.

Pos terkait

Loading...