Liburan di Lampung, Berikut Destinasi Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Whatsapp
Foto: @rahmat_ronaldo

Meskipun Lampung tidak sepopuler Bali, namun kota yang satu ini cukup membuat kamu tenang dan nyaman dengan destinasi wisata alam yang ditawarkan. Ada banyak sekali objek wisata dan taman rekreasi baru dengan pemandangan menakjubkan yang akan membuat kamu mendapatkan pengalaman liburan berbeda.

Baca Juga: Akses dan Harga Tike Masuk Taman Nasional Ujung Kulon

Muat Lebih

Memutuskan liburan ke Lampung, adalah langkah dan solusi paling tepat untuk kamu coba. Di Lampung, kamu akan menemukan sensasi liburan unik dan menarik serta beda dari liburan liburan sebelumnya. Nah, saat berlibur ke Lampung, berikut destinasi yang wajib kamu kunjungi !

  • Bendungan Margotirto
Foto: @armaaprilly

Lampung memang terkenal dengan kondisi alamnya yang masih begitu alami dan indah. Suguhan pemandangan spektakuler oleh Lampung mampu membuat kamu merasa relaks dan menghilangkan gejala stres akibat pekerjaan. Bendung Margotirto yang terletak di Gisting bisa menjadi objek tujuan cukup baik untuk kamu kunjungi.
Bendungan ini sempat viral di media sosial, karena adanya permukaan air yang menampilkan tanaman air di dalamnya. Kini, destinasi ini telah menjadi objek wisata dan sering dikunjungi oleh turis asal mancanegara. Beralamat di Campang, Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung, Bendungan Air Margotirto ini bisa kamu jangkau dengan mudah menggunakan kendaraan roda 4 atau pun roda 2. Harga tiket masuknya terbilang cukup murah, yakni Rp. 3.000 saja per orang. Sangat murah meriah, bukan?

  • Danau Suoh
Foto: @maulanapatiqi

Ketika kamu benar benar ingin merasakan sensasi liburan sesungguhnya di kota Lampung. Maka, berkunjung ke Danau Suoh yang terletak di bagian Lampung Barat. Danau yang satu ini menyuguhkan keindahan alam begitu luar biasa, dengan hamparan ilalang dan air sungai jernih, ditambah lagi perbukitan dan hutan di sekelilingnya yang akan membuat kamu merasa begitu damai. Yakin tidak ingin menginjakkan kaki di tanah Suoh?
Danau Suoh memang terkenal jauh dari pusat Lampung, kamu akan membutuhkan waktu tempuh sekitar 8 sampai 9 jam perjalanan berkendara. Mungkin akan cukup melelahkan duduk di dalam mobil agar bisa mencapai Danau Suoh, namun di perjalanan kamu bisa menikmati keindahan destinasi lain seperti Danau Ranau, Bukit Kabut Bawang Bakung, Batu Brak, dan objek menarik lainnya yang akan membuat istirahat sejenak kamu jadi lebih berarti.
Mengajak teman untuk berlibur ke Danau Suoh sepertinya adalah ide paling tepat untuk dicoba. Dengan adanya teman, biaya penginapan akan jauh lebih hemat dan rendah, kamu bisa menggunakan penginapan yang terletak di kawasan Suoh dengan harga murah dan sangat terjangkau.

Baca Juga: DeretanTempat Wisata di Tebing Tinggi Yang Wajib Anda Kunjungi

Kamu dan teman teman dapat memanfaatkan ojek atau pun penyewaan kendaraan yang tersedia di Suoh. Hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp. 65.000 untuk layanan antar jemput dari penginapan yang kamu tempati. Kamu wajib menggunakan ojek atau pun kendaraan roda dua untuk bisa menuju Danau Suoh. Mengapa? Karena jalan mencapai Danau Suoh masih berupa tanah, berbukit dan sedikit ekstrim saat musim hujan. Oleh karena itu, kamu akan membutuhkan pengemudi motor handal dari daerah setempat yang memang sudah paham betul dengan kondisi jalan.

  • Teluk Kiluan
Foto: @xianciputra

Wisata satu ini memang menjadi destinasi wajib jika ke Lampung karena kamu bisa melihat ikan lumba-lumba secara langsung jika berwisata kesini, akses dari bandar lampung juga sudah terbilang mudah tinggal arahkan kendaraan kamu menuju Kiluan kurang lebih berjarak 75km dari bandar lampung, wisata ini sudah terkenal jadi banyak carter yang siap mengantarkan kamu ke lokasi.

  • Pantai Gigi Hiu
Akses dan ruter menuju pantai gigi hiu dari bakauni cukup jauh harus mengarahkan kendaraan ke tagamus kurang lebih sekitar 3 jam perjalanan
Foto: @dea.kariza

Pantai ini menjadi spot fotografer profesional karena menawarkan lancaps yang super keren dengan, untuk bisa sampai ke wisata pantai gigi hiu dari bakauni cukup memakan waktu lama dikarenakan lokasi pantai ini berada di Pekon Susuk, Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Rutenya bisa kamu ambil sbb: Dari Bandar Lampung arahkan kendaraan ke Padang Cermin, lalu susuri terus ke Bawang hingga Kampung Kelumbayan, desa terdekat dengan pantai ini. Rute ini sebenarnya sih nggak lebih baik. Medannya tetap berat. Jika kamu sudah sampai ke Kampung Kelumbayan bisa dilanjut dengan naik ojek, wisata ini satu paket dengan Kiluan cuma akses kesini memang terbilang sulit

  • Kawasan Krakatau
Salah satu pulau dekat dengan Sebesi , pasirnya cukup putih menggoda (sebeku)

Untuk bisa ke kawasan krakatau meliputi pulau sebesi kecil, besar dll dari bakauni dilanjut menuju dermaga Canti kurang lebih 30 menitan carter, setelah sampai dermaga bisa lanjut nyebrang ke Sebesar besar yang menjadi tempat bermalam sebelum ke kawasan krakatau, namun sekarang karakatau sudah erupsi kamu hanya bisa berwisata di sekitasan pulau-pulau sekitar sebesi saja.

  • Pantai Dewi Mandapa
Foto: @iwansetiawanoscar

Lampung memang disebut sebut sebagai surganya pantai, keindahan setiap pantai di kota Lampung akan membuat kamu jatuh hati dan tidak ingin pulang dari sana. Salah satunya adalah Pantai Dewi Mandapa yang terletak di Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Indonesia. Pemandangan yang ditawarkan bahkan hampir menyamai pantai yang ada di Pulau Dewata, Bali. Belum lagi udara yang masih sangat jernih dan hamparan pasir, membuat kamu merindukan setiap momen di pantai ini.

Tidak hanya menawarkan destinasi yang cantik dan menawan, namun pantai ternama di Lampung ini juga memiliki harga atau tiket masuk cukup mudah dan terjangkau. Yaitu hanya Rp. 10.000 per orang lalu biaya parkir yang disesuaikan dengan jenis kendaraan yang kamu bawa. Pesona Pantai Dewi Mandapa akan membuat kamu lupa akan depresi akibat pekerjaan kantor yang menumpuk.

Pantai ini mempunyai letak yang cukup strategi dan tidak jauh dari pusat kota, yakni sekitar 30 Km atau satu jam berkendara dari kota Lampung. Rute yang bisa kamu pilih, ialah mengikuti arus Jalan Pajajaran, kemudian berbelok kiri untuk masuk ke Jalan Teuku Umur. Ikuti petunjuk jalan selanjutnya agar bisa mencapai tempat tujuan dengan cepat, jika ragu maka kamu bisa bertanya kepada warga setempat untuk menemukan lokasi lebih mudah.
Nah, itu tadi 3 destinasi kota Lampung yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Lampung. Sebenarnya, masih banyak sekali objek wisata Lampung yang bisa kamu kunjungi, namun akan kita bahas pada kesempatan lain kali. Sampai jumpa di Lampung!

Pos terkait

Loading...