DeretanTempat Wisata di Tebing Tinggi Yang Wajib Anda Kunjungi

  • Whatsapp
Foto:abdul khalik

Tempat Wisata di Tebing Tinggi – Kampung di Medan? Jika ya, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Tebing Tinggi yang menarik yang bisa anda gunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga anda.

Ancol Arung Jeram

Muat Lebih

foto:sahabat adventure

Bagi anda yang ingin menggunakan waktu bersama dengan keluarga dengan lebih bermanfaat dan tidak terlupakan, anda bisa mencoba wahana arung jeram yang ada di Tebing Tinggi. Lokasi arung jeram ini tepatnya ada di Desa Buluh Duri, Sipispis, Bedagai. Untuk mencapainya anda akan memakan waktu perjalanan 3 jam dari pusat kota medan. Sesampainya disana anda akan mendapatkan pengarahan langsung dan dapat menikmati arung jeram dengan segala daya tariknya. Total waktu yang akan digunakan untuk menyusuri sungai adalah 4 jam. Selama 4 jam tersebut anda akan disuguhi dengan pemandangan yang menarik dan tidak akan terlupakan. Selain mengasyikkan untuk orang yang dewasa, kegiatan arung jeram di sini juga aman dan cocok untuk anak karena merupakan sebuah sungai arung jeram untuk pemula.

Pemandian Putri Nagur

Foto:abdul khalik

Pecinta keindahan alam? Jika ya maka ketika anda di Tebing Tinggi anda harus menyisihkan waktu anda untuk melihat keindahan tempat wisata yang satu ini. Ia adalah pemandian putri Nagur. Lokasinya da di kecamatan Sipispis. Masih berada di satu kecamatan dengan lokasi Ancol arung jeram, jadi anda bisa mampir untuk mendinginkan diri anda yang terbakar matahari selama 4 jam dengan melihat pemandangan dari pemandian putri Nagur ini. Jika anda berminat kesana, pemandian ini bisa anda temukan tepat di Desa Tinokkah.

Tinggi Raja

Foto:Medan city

Satu lagi tempat yang wajib anda kunjungi jika anda berlibur ke Tebing Tinggi adalah Tinggi Raja. Tinggi Raja merupakan salah satu keindahan alam yang bisa anda temukan di kabupaten Simalungun. Tinggi Raja adalah sebuah keindahan alam yang memadukan daya tarik alam berupa air panas dan juga hutan konservasi. Tinggi Raja ini sebetulnya merupakan sebuah kawasan cagar alam yang memiliki kawah di dalamnya. Kawah ini memiliki warna putih sehingga dikenal juga sebagai kawah putih Tinggi Raja.

Danau Laut Tador

Rekomendasi tempat wisata di Tebing Tinggi selanjutnya adalah Danau Laut Tador. Danau Laut Tador atau yang dikenal juga dengan laut Tador merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Tebing Tinggi. Hal ini disebabkan karena tempat wisata yang satu ini memang menawarkan keindahan alam yang alami. Tempat wisata ini disebut danau laut karena memang memiliki luas perairan yang tidak begitu luas tapi memiliki kehidupan yang masih sangat natural. Ketika anda mengunjunginya anda akan melihat banyak sekali kehidupan disana, mulai dari tumbuhan yang berusia ratusan tahun hingga ragam ikan dan burung yang ada di sekitar danau laut ini.

Bayu Lagoon

Untuk anda yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan keluarga anda, maka Bayu Lagoon Tebing Tinggi bisa menjadi pilihan anda. Bayu Lagoon merupakan sebuah restoran dan juga taman rekreasi yang akan memanjakan anda dan keluarga anda ketika mampir disini. Di tempat wisata ini ada 3 jenis kolam renang yang digunakan. Salah satunya dilengkapi dengan seluncur yang tentunya sangat menarik untuk anak-anak.

Lapangan Sri Mersing

Bagi anda yang menghabiskan malam minggu di Tebing Tinggi, jangan lupa mampir ke Lapangan Sri Mersing. Lapangan Sri Mersing merupakan lapangan yang ada di sekitar lapangan merdeka yang berlokasi di Jalan Sutomo. Di sini dikenal sebagai tempat yang ramai terutama jika anda datang pada malam minggu dan juga malam kamis. Anda bisa melihat ada banyak jajanan yang bisa anda coba disana. Mengapa hanya di malam minggu dan malam kamis saja? Hal ini disebabkan karena malam-malam tersebut merupakan malam yang sarat dengan jiwa muda. Hal ini menyebabkan banyak muda mudi yang menghabiskan waktu mereka di lapangan ini pada malam-malam tersebut.

Budaya Beca

Satu lagi budaya yang menarik dari Tebing Tinggi, ia adalah Budaya Beca. Budaya Beca merupakan sebuah budaya yang dilakukan menjelang hari raya. Budaya ini merupakan sebuah budaya yang dilakukan dengan berkeliling kota dengan menggunakan Beca. Sebuah Beca bisa digunakan oleh 8 – 10 orang penumpang. Selain berkeliling, para pengguna Beca juga memiliki ritual saling melempar air atau menembak dengan pistol air sebagai bentuk kekerabatan.

Waterpark Gundaling

Masih belum puas dengan Bayu Lagoon, jika ya, maka anda bisa mengajak keluarga anda untuk mencoba Waterpark Gundaling. Disini anda bisa main air sepuasnya dengan wahana-wahana yang berhubungan dengan air yang tentu mengasyikkan.

Museum kota Tebing Tinggi

foto:Silva

Museum ini merupakan museum yang berlokasi di Jl Kotamadya, Tebing Tinggi. Di museum ini anda bisa melihat banyak sekali benda-benda yang memiliki sejarah dari berbagai budaya. Paling banyak ditemukan merupakan benda peninggalan masa penjajahan belanda sebagai pengingat sejarah bangsa kita.

Lemang Batok

Ada yang bilang jika belum ke Tebing Tinggi jika belum mencoba makanan ini. Lemang Batok adalah makanan atau snack yang ditempatkan di dalam bambu. Untuk anda yang penasaran dengan rasanya, anda bisa langsung mencobanya di Jl KH Ahmad dahlan, pasar baru.

Tugu Peringatan 13 Desember 45

Setiap kota memiliki perjuangan sendiri untuk merebut kemerdekaan. Di Tebing Tinggi salah satu ikon yang menjadi lambang daerah dan menjadi saksi mengenai kerasnya perjuangan dalam mencapai kemerdekaan di peringati dengan tugu ini. Hal in menyebabkan tugu ini menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata di Tebing Tinggi yang wajib anda kunjungi.

Demikian deretan tempat wisata di Tebing Tinggi yang bisa kamu jadikan rekomendasi saat berlibur kesana , kamu juga bisa mencoba tempat kuliner di Tebing Tinggi agar liburan kamu makin pass dan muantep.

Pos terkait

Loading...