Deretan Tempat Wisata di Prabumulih Nan Elok

  • Whatsapp

Tempat Wisata di Prabumulih – Bagi masyarakat Jawa, mungkin masih asing dengan kota Prabumulih. Namun bagi kamu yang memang berniat ke Sumatera Selatan tidak ada salahnya singgah sejenak ke kota ini. Pasalnya, banyak sekali rekomendasi tempat wisata di Prabumulih yang patut dikunjungi, berikut di antaranya.

 

Bacaan Lainnya

Desa muara sungai

Prabumulih nyatanya memiliki tempat wisata yang tidak kalah menariknya seperti Raja Ampat. Di mana tempat wisata ini memiliki danau yang cukup luas dengan warna birunya. Jika dilihat sekilas, pengunjung akan terkecoh bahwa ini merupakan danau alam atau laut. Padahal sejarahnya, tempat ini merupakan sebuah kolam penyaringan.

Namun dengan keindahannya inilah menjadikannya tempat wisata yang berbeda dari kebanyakan. Ditambah lagi dengan rimbunan pohon karet di sekitarnya akan semakin menambah keindahannya. Kegiatan yang asyik dilakukan adalah berenang atau sekedar mandi dengan ditemani suasana alam yang indah.

 

Islamic center Prabumulih

Rekomendasi tempat wisata di Prabumulih berikutnya merupakan kawasan masjib yang cukup megah dan besar di Prabumulih. Islamic Center Prabumulih menjadi salah satu masjid terbesar di Sumatera Selatan. Dari luar saja sudah terlihat betapa indahnya masjid yang satu ini. Di mana dengan adanya kuba yang megah dengan ornamen yang menghiasinya. Selain itu, bangunan modern semakin menambah keindahannya.

Saat memasuki ke dalam masjid akan sangat nampak nuansa islaminya dan begitu indah dipandang. Kamu akan merasa damai ketika berada di dalam masjid ini. Jangan lupa untuk sesekali sholat di sini sembari memanjatkan doa.

 

Desa sindur

Desa Sindur merupakan desa dengan destinasi wisata dan budaya kebanggaan kota Prabumulih. Di mana keramah tamahan penduduk sekitar akan menyambut kamu. Selain itu, aktivitas yang masih tradisional patut disaksikan. Tradisi yang dimilikinya masih kental, cantik dan pastinya membuat kamu berdecak kagum.

Setelah puas dengan keramah tamahan penduduk sekitar, kamu bisa menengok keindahan alam yang begitu memukau mata. Ditambah lagi dengan suasana pedesaan yang masih kental dengan keriuhan suara binatang. Keragama hayatinya yang melimpah membuat tempat yang pas untuk menyingkirkan hiruk pikuk perkotaan.

 

Masjid Darussalam

Bukan hanya Islamic Center saja, Masjid Darussalam merupakan rekomendasi tempat wisata di Prabumulih dengan nuansa religi. Masjid ini juga memiliki bangunan yang megah dan besar. Kamu akan langsung kagum ketika melihatnya. Perpaduan antara bangunan yang megah dengan warna putih dan kubah berbentuk menara akan sangat indah dipandang.

Bukan hanya bangunannya saja yang megah, masjid yang satu ini juga dikelilingi dengan lingkungan yang masih asri dan bersih. Berkunjung ke Masjib Darussalam wajib hukumnya saat singgah di Prabumulih. Walaupun hanya memandang keindahan bangunan masjid saja atau menyempatkan diri menghadap kepada Yang Maha Kuasa.

 

Kampoeng wisata Prabumulih

Tempat wisata yang satu ini juga tidak kalah menariknya untuk dikunjungi. Kampoeng wisata Prabumulih menawarkan desa wisata yang sangat asri dan indah. Ditambah lagi dengan banyaknya kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini. Mulai dari bermain air, menjajal sepeda air hingga menikmati kudapan lezat khas kota Prabumulih. Dengan adanya saung – saung ini akan menjadi wisata pas untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

 

Patung Kuda

Rekomendasi tempat wisata di Prabumulih berikutnya adalah ikon dari kota Prabumulih itu sendiri. Monumen patung kuda menjadi ikon kota yang patut kamu kunjungi. Jangan lupa untuk berselfie ria mengabadikan momen di ikon yang satu ini. Terlebih lagi dengan makna yang dimiliki oleh patung kuda tersebut. Di mana patung ini bermakna kerja keras, semangat yang tinggi dan lari dengan cepat. Kamu juga bisa hanya sekedar hangout bareng teman, keluarga atau bahkan pasangan.

 

Caroline Island

Caroline Island menjadi tempat bermain air yang patut untuk dikunjungi. Tempat yang satu ini memiliki kolam air yang begitu luas. Selain itu, banyak sekali wahana air yang bisa kamu coba. Mulai dari waterboom hingga ember tumpah tidak boleh terlewatkan. Selain itu, ada juga fasilitas lainnya yang disediakan, seperti café, tempat parkir luas dan kamar bilas. Bahkan untuk berkunjung ke sini, harganya cukup terjangkau.

 

Pantai Pasir Payutat

Rekomendasi tempat wisata di Prabumulih berikutnya merupakan Pantai Pasir Payutat yang sangat tersohor. Namun sebenarnya, tempat wisata ini bukan seperti pantai pada umumnya. Di mana hanya aliran sungai Lematang. Namun sisi kanan dan kiri sungai tersebut membentuk sebuah padang pasir yang mirip dengan bibir pantai.

Pada mulanya tempat ini hanya digunakan untuk tempat bermain anak – anak sekitar atau berenang. Namun dengan keunikannya ini, tempat yang satu ini ramai sekali dikunjungi. Kamu bisa berkunjung ke sini untuk mneghabiskan sisa waktu liburan di Prabumulih. Selain itu, panorama yang disuguhkan juga sangat indah dengan kearifan lokal kota Prabumulih.

 

Taman kota Prabumulih

 

Seperti kebanyakan kota di Indonesia, Prabumulih juga memiiki taman kota yang menjadi ikon dari kota ini. Terlebih lagi, taman ini memiliki nuansa yang cantik dan sangat keren. Dengan adanya banyak pohon – pohon yang rindang akan menjadi tempat yang pas untuk mneghabiskan waktu bersama keluarga, teman dan pasangan.

Area taman ini juga cukup luas. Bahkan ada beberapa fasilitas yang disuguhkan disini. Mulai dari area bermain, jogging track, tempat bersantai hingga kuliner khas dengan cita rasa kota Prabumulih. Waktu yang tepat berkunjung adalah di hari Minggu. Pasalnya di sini ada gelaran Car Free Day. Kamu bisa jogging pagi, sembari menikmati aneka kuliner tanpa takut polusi kendaraan.

 

Demikian informasi tentang tempat wisata di prabumulih yang bisa kamu jadikan referensi liburan jika datang ke kota tersebut selain itu juga kamu juga bisa mencoba tempat kuliner di prabumulih unutk melengkapi liburan kamu disana.

Pos terkait

Loading...