Akses dan Harga Tike Masuk Taman Nasional Ujung Kulon

  • Whatsapp

Taman Nasional Ujung Kulon – Apakah Anda berencana mengadakan perjalanan wisata dalam waktu dekat? Masih bingung dengan lokasi wisata tujuan? Taman Nasional Ujung Kulon bisa menjadi pilihan tepat nih. Yuk, coba simak detail informasi mengenai objek wisata yang satu ini!

Baca Juga: Wisata Alam Level Internasional Geopark Ciletuh Sukabumi

Muat Lebih

Informasi Umum Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu objek wisata populer yang ada di kawasan Desa Ujungjaya, Sumut, Pandeglang, Banten. Objek wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun wisatawan internasional, baik saat hari biasa maupun hari libur. Suasana yang asri dan indah membuat Taman Nasional Ujung Kulon siap menyuguhkan sensasi wisata tak biasa untuk Anda yang membutuhkan.

Ada banyak sekali daya  tarik yang dimiliki oleh Taman Nasional Ujung Kulon. Keindahan alam, gejala dan keunikan alam setempat dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Sungai-sungai  jeram, pantai pasir putih, air terjun sumber air panas, taman laut, wisata peninggalan sejarah dan masih banyak lainnya menjadi satu paket wisata menjanjikan yang menakjubkan dan mustahil bisa Anda abaikan begitu saja.

Daya Tarik Taman Nasional Ujung Kulon

Seperti yang telah dijelaskan, Taman Nasional Ujung Kulon menawarkan wisata alam, wisata pantai, pegunungan hingga wisata sejarah yang siap menemani perjalanan liburan Anda bersama keluarga.  Bukan hanya itu saja, di Taman Nasional Ujung Kulon juga terdapat keanekaragaman tumbuhan dan satwa yang mulai diteliti oleh pakar botani Belanda dan Inggris sejak tahun 1820 silam. Di tempat ini, setidaknya ada sekitar 700 jenis tumbuhan yang terlindungi dengan baik dan ada sekitar 57 tanaman langka seperti merbau, palahlar, bungur, cerlang, ki hujan dan berbagai macam jenis anggrek yang diteliti dan dilindungi di Taman Nasional Ujung Kulon.

Selain spesies tanaman, Taman Nasional Ujung Kulon juga merupakan tempat bagi beberapa satwa. Mulai dari 35 jenis mamalia, 5 jenis primata, 22 jenis amfibi, 59 reptilia, 240 spesies burung, 72 jenis insekta hingga 33 spesies terumbu karang. Hutan yang masih asli ini juga dihuni oleh berbagai jenis satwa liar seperti rusa, babi, kancil, kera, buaya, kadal, ular dan lainnya. Fakta ini membuat Taman Nasional Ujung Kulon sebagai salah satu kawasan pelestarian dan perlindungan berbagai jenis flora dan fauna di Indonesia.

Berikut Foto – Foto Kawasan Pantai Taman Nasional Ujung Kulon:

Foto: @triptohiddenparadise

Transportasi Taman Nasional Ujung Kulon

Hampir semua jenis transportasi bisa digunakan untuk mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon. Baik menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor, maupun menggunakan kendaraan umum berupa bus dan angkutan umum sejenisnya. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, pastikan menggunakan Google Maps yang terpasang pada smartphone untuk mencari dan menemukan lokasi Taman Nasional Ujung Kulon. Sedangkan untuk Anda yang menggunakan kendaraan umum, Anda hanya perlu memilih kendaraan menuju desa tujuan dan kemudian berhenti di terminal bus kota. Anda juga bisa meminta diantarkan langsung ke lokasi tujuan dan kemudian melanjutkan kembali perjalanan menggunakan ojek. Berbicara mengenai perjalanan wisata, terlebih untuk Anda yang mengajak serta keluarga besar tentu saja akan lebih menyenangkan jika menggunakan kendaraan pribadi.

Baca Juga: Biaya Pendakian Gunung Rinjani [+] 5 Jalur Yang Bisa Kamu Pilih Menggapai Puncak Anjani

Tiket Masuk Taman Nasional Ujung Kulon

Secara umum, harga tiket masuk Taman Nasional Ujung Kulon pada hari biasa berbeda dengan hari libur atau hari minggu. Selain itu, harga tiket ini juga bisa berubah sewaktu-waktu sehingga Anda harus selalu memantau perubahan terkininya. Pada saat weekday, harga tiket menuju Taman Nasional Ujung Kulon ialah sekitar Rp5.000, sedangkan untuk hari libur, pengunjung harus membayar tarif tiket sekitar Rp7.500 per orangnya. Bagaimana, siap menikmati pesona menakjubkan yang ada di Taman Nasional Ujung Kulon?

Pos terkait

Loading...