Wisata Hutan Kota Talang Indah, Cocok Untuk Liburan Keluarga

  • Whatsapp
Wisata Hutan Kota Talang Indah
Foto: @alek_saputra29

Wisata Hutan Kota Talang Indah adalah salah satu destinasi wisata yang ada di kawasan Lampung. Berikut adalah ulasan mengenai tempat wisata tersebut.

Baca Juga: Teluk Kiluan, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Bacaan Lainnya

Tentang Wisata Hutan Kota Talang Indah

Taman Hutan Kota Talang Indah ada di Kabupaten Pringsewu. Taman ini merupakan tempat wisata alam di Lampung. Buat kamu yang ingin mencari hiburan dari rutinitas kerja dan kesibukan kota, kamu bisa mencari ketenangan di Taman Hutan Kota Talang Indah.

Baca Juga: 121 Tempat Wisata di Lampung Yang Populer dan Hits

Taman ini memiliki pemandangan yang asri dan indah. Mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan sawah hijau yang membentang dan sungai kecil. Didalamnya juga terdapat Bukit Pangonan.

Taman Hutan Kota Talang Indah berada di area perbukitan. Di puncak Bukit Pangonan terdapat sebuah talang air yang mengalirkan air ke bukit-bukit di sekitarnya. Talang ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Tidak heran area tempat wisata ini ramai dengan tumbuh-tumbuhan yang subur.

Baca Juga: Pulau Pisang, Destinasi Eksotis di Pesisir Barat Lampung

Suasana yang hijau membuat Taman Hutan Kota Talang Indah menjadi tempat yang cocok untuk kamu bersantai di akhir pekan. Apalagi jika ditemani keluarga atau teman-teman.

Selfie di Jembatan

Talang Indah yang berada di puncak bukit memiliki fungsi untuk mengairi persawahan penduduk sekitar. Di atas talang dibangun jembatan untuk tempat warga melintas.

Jembatan ini menjadi tempat selfie bagi wisatawan. Dari sini kamu bisa melihat sawah yang ada di sekitar perbukitan. Jadi, banyak orang berfoto di jembatan ini dengan latar belakang pemandangannya yang indah.

Baca Juga: Menara Siger Lampung, Akses dan Harga Tiket Masuk Terbaru

Selain berfoto di jembatan, kamu juga bisa menemukan banyak tempat selfie lain di sekeliling Bukit Pangonan. Ada banyak spot foto kekinian dengan bentuk yang unik. Mulai dari tulisan love, sarang burung, sayap burung, sayap kupu-kupu, jam dinding, dan lain-lain.

Kalau sudah puas berfoto, kamu bisa menghabiskan waktu di fasilitas yang tersedia di kawasan wisata. Kamu bisa berenang, memancing, bahkan outbound. Selesai beraktivitas, kamu bisa duduk dan menikmati suasana perbukitan yang indah di gazebo.

Fasilitas di Wisata Hutan Kota Talang Indah

Destinasi wisata ini memiliki fasilitas yang cukup memadai. Area parkirnya mudah diakses dan luas. Kamu tidak akan kesulitan menemukan toilet dan mushola. Kalau lapar, kamu bisa langsung menuju foodcourt yang ada untuk membeli berbagai makanan yang sesuai dengan selera.

Baca Juga: Tugu Empat Marga atau Megow Pak Spot Foto Famous di Lampung

Selain itu, ada berbagai fasilitas lain seperti kolam renang, area pemancingan, dan kawasan outbound. Tersedia juga gazebo tempat kamu bisa duduk-duduk santai. Dijamin kamu akan betah menghabiskan waktu di Taman Hutan Kota Talang Indah.

Jam Operasional

Taman Hutan Kota Talang Indah Pringsewu dibuka setiap hari. Jam operasionalnya dimulai pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore. Sebaiknya datang pada pagi hari ketika suasana belum terlalu ramai.

Tiket Masuk Wisata Hutan Kota Talang Indah

Biaya masuk Taman Hutan Kota Talang Indah Pringsewu sangat murah, yaitu mulai dari Rp 3.000,00 per orang. Dengan tiket yang sangat terjangkau, kamu sudah bisa menikmati keindahan tempat wisata ini.

Rute Menuju Lokasi Wisata

Taman Hutan Kota Talang Indah terletak di Kelurahan Fajar Esuk, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung. Lokasinya sangat mudah dijangkau.

Ada dua cara untuk menemukan lokasi Hutan Kota Talang Indah. Pertama yaitu dari Tugu Bambu di Kabupaten Pringsewu. Dari situ kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk mencapai lokasi.

Sedangkan kalau berangkat dari Bandar Lampung, kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan. Saat sampai di Pasar Pringsewu, kamu perlu menuju ke Pasar Pagi Fajar Esuk. Sekitar 200 m dari Fajar Esuk kamu akan melihat jalan menikung. Di sebelah kanannya ada jalan kecil yang belum diaspal.

Tidak jauh dari jalan itu ada pemukiman dengan aliran irigasi. Sekitar 300 m lagi kamu akan sampai di Taman Hutan Kota Talang Indah.

Bagaimana, menarik sekali bukan Taman Hutan Kota Talang Indah dan Bukit Pangonan? Tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk liburan singkat pada akhir pekan. Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa melepas penat. Jadi, jangan lupa masukkan Wisata Hutan Kota Talang Indah ke wishlist wisata kamu ya.

Pos terkait