Akses dan Harga Tiket Masuk Pantai Buyutan Pacitan

  • Whatsapp

Jika kamu bilang cinta tanah air cobalah mampir ke Pacitan terutama ke Pantai Buyutan, namanya memang kurang menarik tetapi saat kamu masuk ke area pantai, dijamin kamu akan susah keluar. Semakin masuk pantai kamu akan menemukan segudang kelebihan yang membuat mata kamu enggan untuk berkedip, mulut yang hanya terus berucap “waow indahnya” dan perasaan yang menenangkan.

Muat Lebih

Baca Juga: Indahnya Pantai di Malang Jawa Timur

Eksotisme Pantai Buyutan

Para turis mancanegara selalu memperbincangkan pantai yang memiliki keunikan batu karang besar dan berbentuk unik ini. Diantara mereka selalu menyanjungkan bahwa Pantai Buyutan adalah pantai dengan panorama khas Pacitan, pasir putih dan riak gelombang yang tenang. Batu karang yang dekat dengan bibir pantai ini memiliki sejumlah cerita dari zaman dahulu bahwa ada seorang dewa bernama Dewa Narada yang memiliki mahkota indah, saat beliau sedang berkelana di perairan ini, mahkota itupun terjatuh. Jatuhnya mahkota diikhlaskan oleh dewa sambil berucap bahwa mahkota akan menjadi tanda kesejahteraan penduduk sini. Selain batu karang mahkota dewa ini, ada batu karang lainnya namun tidak menunjukkan bentuk unik seperti pada bentuk mahkota. Jika kamu sampai di Pantai Buyutan akan ada pepohonan, semak, bukit kecil, pasir putih, dan sedikit hewan keong yang berjalan ke tepian pantai.

Baca Juga: 32 Tempat Wisata di Trenggalek Yang Mebuat Anda Tercengang

Rute dan Tiket

Untuk kamu yang menyukai traveling gratisan bisa memasukkan daftar Pantai Buyutan ke dalam agenda traveling lho!

Penduduk sekitar tidak membandrol tiket masuk, hanya saja jika pengunjung mengotori lingkungan akan segera dikenakan denda. Akses menuju pantai ini lebih jauh dari Pantai Soge, dan lebih cocok berjalan menggunakan kendaraan beroda dua. Jika kamu dari arah timur (Solo) masuk ke wilayah Wonogiri kemudian berbelok ke Kecamatan Ngadirojo, dan temukan Kecamatan Donorojo Desa Widoro. Setelah masuk ke Desa Widoro kamu akan sedikit aman namun juga siap-siap mobil tidak akan mulus selama perjalanan. Palang petunjuk arah ke Pantai Buyutan ini memang kurang besar namun bisa dilihat, selain itu juga ada pantai terdekat dengan Buyutan yakni Pantai Paranggupito, Pantai Kunir dan Pantai Watu Karang. Kondisi jalan menuju Pantai Buyutan dan sekitarnya ini cukup menguras tenaga karena jalan aspal yang sudah tidak sempurna dan lebar yang terbatas, tidak muat untuk 2 mobil yang mengambil dua arah sehingga salah satu harus mengalah.

Perjalanan ke pantai ini akan ramai saat musim liburan dan tentunya kamu akan lebih baik menggunakan motor, bisa selap selip untuk sampai ke tujuan.

Penginapan Murah Dekat

Terpesona dengan keindahan panorama pantai dan belum puas, kamu bisa melanjutkan esok hari dengan merebahkan diri di beberapa penginapan di bawah ini:

  • Harry’s Ocean House, di pinggir Pantai Teleng Ria, Desa Pancer, Kabupaten Pacitan. Info lengkapnya hubungi: 087895145533, tarif per malamnya sekitar Rp. 60 ribu – Rp 80 ribu per kamar.

Untuk sekitar Dusun Kendal, Desa Sendang,Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan ada beberapa penginapan dengan harga murah meriah:

  • Homestay Ibu Rokilah, dengan kamar maksimal 5 plus kamar mandi dalam, tarif mulai Rp. 100 ribu (kelas 2), tarif Rp. 200 ribuan (kamar kelas 1).
  • Homestay Amanah, dengan kamar maksimal 8 plus kamar mandi dalam, kipas angin. Tarif mulai Rp. 150 ribuan (kelas 1), sedangkan kelas 2 Rp. 100 ribuan.

Dari sekian daftar penginapan di atas, adalah penginapan murah terdekat dengan Pantai Buyutan, walaupun murah tetapi tidak murahan dan nyaman ditempati.

Pos terkait

Loading...