20 Tempat Wisata di Trenggalek Yang Mebuat Anda Tercengang

              18648 Views

Tripjalanjalan.com, Judul kita agak begitu kekinian ia guys :D, Trenggalek hayo siapa yang belum tahu Kota Tranggalek? kota ini masuk kawasan Jawa Timur dimana sisi selatan berbatasan dengan Nyi Loro Kidul 😀 film zaman dulu ia kekinian hee, sebenarnya sisi selatan berbatasan dengan Samudra Hindia jadi Trenggalek pasti menyajikan panorama pantai yang mempesona dengan khas ombaknya sisi Selatan Indonesia.

Secara Geografi Trenggalek berada di pesisir selatan dimana Trenggalek berbatasan dengan kota sekitar dari sisi barat Pacitan dengan nasi tiwulnya, sisi timur dengan Tulungagung, sisi utara dengan Ponorogo. Dari letak Geografi Kota Trenggalek ini yang menyuguhkan pesona alam yang memukau mata saat kalain datang di Tranggalek. Berikut Tempat Wisata di Trenggalek Yang Membuat Anda Tercengan:

  • Obyek Wisata di Trenggalek Goa Lowo
foto:nusantraveler.com

foto:nusantraveler.com

Berlokasi di Watu Agung, Watu Limo, Trenggalek. akses menuju Goa Lowo berjarak 30km dari pusat kota dan memakan waktu -+ 40menit untuk bisa sampai dilokasi Goa Lowo. Sesuai namanya Goa Lowo ini banyak di huni lowo (kelelawar), goa ini juga merupakan goa terbaik yang ada di Trenggalek.

  • Obyek Wisata di Trenggalek Pantai Prigi
foto:hargatiket.com

foto:hargatiket.com

Pantai Prigi berlokasi di Watu Limo, Desa Tasikmadu, kalian bisa mengarahkan kendaraan kalian ke arah selatan yang berjarak sekitar 50km dengan asumsi 60km/jam kalian bisa menghabiskan waktu tidak kurang 1 jam perjalanan, kalo kalian anak motor masak ia 60km/jam gas poll broo 😀 . Pantai prigi ini sangat terkenal di kawasan wong AE khususnya (Madiun, Magetan, Ponorogo) jadi kalo wekend kesini pasti ramai sekali.

Tiket Masuk Pantai Prigi

Rp.3000

  • Obyek Wisata di Trenggalek Pantai Pasir Putih
foto:nomadictrip.com

foto:nomadictrip.com

Pantai Pasir Putih masih satu lajur dengan Pantai Prigi hanya berjarak -+ 2km saja kalian bisa sampai ke Pantai Pasir Putih, sesuai dengan namanya pantai ini menawarkan keindahan, kehalusan pasir putih yang menawan mengoda untuk tidur di sepanjang bibir panjang dengan pasir putihnya kalo siang kepanasan:D . berkunjung ke Pantai Prigi ini juga rekomen buat satu paket wisata kalian.

Tiket Masuk Pantai Pasir Putih trenggalek

Rp.5000

  • Obyek Wisata di trenggalek Pantai Karanggongso
foto: dzofar.com

foto: dzofar.com

Berlokasi masih satu deretan dengan pantai Prigi, pasir Putih di daerah Tasikmadu hanya berjarak 2km dari pasir putih kalian sudah sampai di pantai karanggongso.Pantai ini ombaknya relatif tenang karena berada di lereng bukit yang ada sekitarnya jadi aman untuk bermain air di pantai karanggongso.

Tiket Masuk Pantai Karanggongso Trenggalek

Rp.4000

  • Obyek Wisata di Trenggalek Pantai Konang
foto:wisatatreanggalek.com

foto:wisatatreanggalek.com

Pantai konang berlokasi di panggul, desa Ngebleng, Pacitan. Akses menuju pantai konang dari pusat bisa mengarahkan ke arah selatan dengan jarak tempuh 50km dari pusat kota memakan waktu -+ 40menit. Pantai ini memiliki karekjteristik dengan ombaknya yang besar jadi cocok juga ini untuk berselancar bagi yang suka selancar.

Tiket Masuk Pantai Konag Trenggalek:

Rp.4.000

  • Obyek Wisata di Trenggalek Pantai Taman Kili-Kili
foto:wisatatrenggalek.com

foto:wisatatrenggalek.com

Pantai Taman Kili-Kili berlokasi di Panggul, Desa Wonocoyo Pacitan. Akses menuju pantai taman kili-kili dari pusat kota bisa arahkan kendraan kalian ke arah selatan dengan jarak -+ 50km waktu tempuh 40menit dengan kecepatan minimal 60km/jam. Pantai taman kili-kili mempunyai karakteristik ombak yang cukup besar akan tetapi bibir pantai yang dihiasi pasir tidak terlalu putih aman untuk kalian berenang di bibir pantai.

Tiket Masuk Pantai Taman Kili-Kili Trenggalek

Rp.3.000

  • Obyek Wisata di Trenggalek Pantai Ngapiran
foto:kab-trenggalek.blogspot.com

foto:kab-trenggalek.blogspot.com

Berlokasi di Manjungan, desa Tawing, Pacitan. Akses menuju pantai ngapiran dari pusat kota kalian bisa arahkan kendaraan kalian ke arah selatan dengan jarak tempuh 54km dari pusat kota Trenggalek memakan waktu -+ 45menit perjalanan dengan asumsi 60km/jam.

Tiket Masuk Pantai Ngapiran Trenggalek

Rp.3.000

  • Obyek Wisata di Trenggalek Pantai Ngulungwetan
foto:destinasipada.blogspot.com

foto:destinasipada.blogspot.com

Berlokasi di Manjungan, desa Ngulungwetan, Pacitan. Akses menuju pantai Ngulungwetan dari pusat kota kalian bisa arahkan kendaraan kalian ke arah selatan dengan jarak tempuh 57km dari pusat kota Trenggalek memakan waktu -+ 50menit perjalanan dengan asumsi 60km/jam.

Tiket Masuk Pantai Ngulungwetan Trenggalek

Rp.3.000

  • Obyek Wisata di Trenggalek Pantai Ngadipuro
foto:infotrenggalek.com

foto:infotrenggalek.com

Berlokasi di Manjungan, desa Craken, Pacitan. Akses menuju pantai ngadipuro dari pusat kota kalian bisa arahkan kendaraan kalian ke arah selatan dengan jarak tempuh 52km dari pusat kota Trenggalek memakan waktu -+ 40menit perjalanan dengan asumsi 60km/jam.Pantai Ngadipuro mempunyai karateristik berpasir putih dan mempunyai bibir pantai yang luamyan panjang, pantai ini sangat cocok buat kalian yang bawa pasangan karena pantai ini masih sepi masih tahap pengembangan oleh Pemda.

Tiket Masuk Pantai Ngadipuro Trenggalek

Free

  • Obyek Wisata di Trenggalek Pantai Blado
foto:wisatatrenggalek.com

foto:wisatatrenggalek.com

Berlokasi di Manjungan, desa munjungan, Pacitan. Akses menuju pantai blado dari pusat kota kalian bisa arahkan kendaraan kalian ke arah selatan dengan jarak tempuh 50km dari pusat kota Trenggalek memakan waktu -+ 30menit perjalanan dengan asumsi 60km/jam. Pantai Blado pada bulan selo ada tradisi yaitu longkagan atau dalam arti bahasa yang baik dan benar sedekah laut tepat di jumat  kliwon bulan selo.

Tiket Masuk Pantai Blado Trenggalek

Rp.3.000

  • Obyek Wisata di Trenggalek Pantai Pelang
foto:initempatwisata.com

foto:initempatwisata.com

Berlokasi di Panggul, desa Wonocoyo, Pacitan. Akses menuju pantai pelang dari pusat kota kalian bisa arahkan kendaraan kalian ke arah barat daya dengan jarak tempuh 58km dari pusat kota Trenggalek memakan waktu -+ 60menit perjalanan dengan asumsi 60km/jam.

Tiket Masuk Pantai Pelang Trenggalek

Rp.4.000

  • Obyek Wisata di Trenggalek Pantai Cengkrong
foto:mangrovecengkrong.blogspot.com

foto:mangrovecengkrong.blogspot.com

Berlokasi di Watulimo, desa Taskmadu, Pacitan. Akses menuju pantai ngapiran dari pusat kota kalian bisa arahkan kendaraan kalian ke arah selatan dengan jarak tempuh 61km dari pusat kota Trenggalek memakan waktu -+ 65menit eprjalanan dengan asumsi 60km/jam. Pantai ini tidak jauh dari pantai prigi.

Tiket Masuk Pantai Cengkrong  Trenggalek

Rp.3.000

  • Obyek Wisata di Trenggalek Pantai Damas
foto:eastjava.com

foto:eastjava.com

Berlokasi di Watulimo desa Karanggandu, Pacitan. Akses menuju pantai ngapiran dari pusat kota kalian bisa arahkan kendaraan kalian ke arah selatan dengan jarak tempuh 57km dari pusat kota Trenggalek memakan waktu -+ 45menit perjalanan dengan asumsi 60km/jam. Pantai Damas ini mempunyai karakteristik dengan ombak besar identik dengan laut selatan akan tetapi kalian bisa berenang di bibir pantai denga pengawasan, pantai ini juga bisa kalian nikmati dari berbagai sudut karena di sekitar terdapat bukit yang bisa melihat sisi pantai damas dari kejauhan.

Tiket Masuk Pantai Dmas Trenggalek

Rp.4.000

  • Obyek Wisata di Trenggalek Larung Sembonyo
foto:lingkartrenggalek

foto:lingkartrenggalek

Larung Sembonyo adalah tradisi yang dilakukan warga sekitar watulimo yang dilaksankan di Pantai Prigi pada ahad kliwon bulan Selo, larung sembonyo ini adalah wujud sukur para Nelayan sekitar Pantai prigi. Jika kalian ke pantai prigi pilih waktu bertepatan dengan larung Sembonyo agar tahu bagaimana proses ritual larung Sembonyo.

  • Obyek Wisata di Pacitan Bukit Bayon
foto:beritatrenggalek.com

foto:beritatrenggalek.com

Berlokasi di Gandusari, desa Widoro, Pacitan. Akses menuju bukit bayon dari pusat kota kalian bisa arahkan kendaraan kalian ke arah selatan dengan jarak tempuh 15km dari pusat kota Trenggalek memakan waktu -+ 15menit eprjalanan dengan asumsi 50km/jam. Bukit bayon adalah bukit kekinian orang trenggalek kalian bisa menikmati sunrise atau sunset dari Bukit banyon ini, kalian juga bisa camcer disini.

  • Obyek Wisata di Trenggalek Magrove Cangkrong
foto:dolandolen.com

foto:dolandolen.com

Berlokasi di Watulimo, desa Taskmadu, Pacitan. Akses menuju Mangrove Cangkrong dari pusat kota kalian bisa arahkan kendaraan kalian ke arah selatan dengan jarak tempuh 68km dari pusat kota Trenggalek memakan waktu -+ 75menit perjalanan dengan asumsi 60km/jam. Mnagrove Cangkrong ini tidak jauh dari pantai prigi hanya berjarak -+ 7km saja. Di Mangrove Cangkrong tersedi Gazebo melintas sepanjang taman untuk para wisatawan berjalan mengelilingi Taman Mangrove cangkrong dan juga sebagai peristirahtan jika pengunjung capek.

  • Obyek Wisata di Trenggalek Hutan Taman Kota
foto:kindo.hk

foto:kindo.hk

Hutan kota (huko) terletak di jl.hayamwuruk, Trenggalek, Jawa Timur. Hutan Kota Gunung Jass ini adalah huta kota terbesar se Jawa timur, di dalam kawasan huta kota juga terdapat bermcam tanaman seperti sawo kecik, mentega,kayumanis,nogosari, akasia dll. Hutan Kota ini adalah alternatif tempat wisata yang ada di kota Trenggalek.

  • Obyek Wisata di Trenggalek Goa Ngerit
foto:indnusantara.com

foto:indnusantara.com

Berlokasi di Kapak, desa Senden, Pacitan. Akses menuju Goa Ngerit dari pusat kota kalian bisa arahkan kendaraan kalian ke arah selatan dengan jarak tempuh 20km dari pusat kota Trenggalek memakan waktu -+ 15menit perjalanan dengan asumsi 60km/jam. Goa Ngerit ini belum dikelola oleh PEMDA jadi masih dikelola oleh warga sekitar jika kesini kalian parkier kendaraan di halaman rumah warga.

  • Obyek Wisata di trenggalek Air Terjun Grobogan Sewu
foto:ehlo.com

foto:ehlo.com

Berlokasi di Panggul, desa Wonocoyo, Pacitan. Akses menuju Air terjun Grobogan Sewu dari pusat kota kalian bisa arahkan kendaraan kalian ke arah selatan dengan jarak tempuh 71 km dari pusat kota Trenggalek memakan waktu -+ 85menit perjalanan dengan asumsi 60km/jam. Air terjun grobogan sewu ini masih satu kawasan dengan pantai Pelang yang ada di panggul. Tinggi air terjun grobogan sewu ini -+ 10m.

  • Obyek Wisata di Trenggalek Air Terjun Kali Anjlok
foto:idnusantara.com

foto:idnusantara.com

Berlokasi di Tugu, desa Pucunganak, Pacitan. Akses menuju air terjun kali anjlok dari pusat kota kalian bisa arahkan kendaraan kalian ke arah selatan agak barat dengan jarak tempuh 81km dari pusat kota Trenggalek memakan waktu -+ 95menit parjalanan dengan asumsi 60km/jam. Air terjun Kali anjlok emang sangat jauh karena berada di perbatasan antara trenggalek dengan ponorogo.

Demikian sajian “Tempat Wisata di Trenggalek Yang Biking Tercengang” dari kita, semoga memberi manfaat bagi yang membaca. Selain tempat wisata yang kami ulas di atas masih banyak tempat yang bisa kalian kunjungi seperti alun-alun kota Trenggalek, masjid Agung, tempat rekreasi air Kota trenggalek dll.

 

 

Tags: